TB BB bayi 6 bulan

TB 68 cm BB 8,1 gimana menurut bunda untuk anak umur 6 bulan,kelebihan GK Bun soalnya belum mau tengkurep sendiri,,? #bantusharing #seriusnanya

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bun, kalau kata dokter BB anak ga Mempengaruhi perkembangannya. Anak saya BBL 3,4kg 1 bulan 5,5kg 2 bulan 6,7kg 3 bulan 7,8kg 4 bulan 8,7kg 5 bulan 9,3kg 6 bulan 10kg Anak saya bisa tengkurap mandiri dr umur 2 bulan, merayap 3 bulan (fase ini emg lompat tp saya juga ga tau knp uda bs merayap dr 3 bulan dan dokter blg gpp krn anaknya yg mau), berguling 4 bulan, berguling lancar 5 bulan, mulai duduk 4 bulan, duduk tegap 5 bulan (bukan duduk mandiri yaa), bisa berdiri menopang badan 6 bulan dengan pegangan di kursi atau dinding (bukan berdiri mandiri) Jadi BB ga ngaruh yaa bun.. coba dikonsultasikan ke dokter soalnya setau saya uda redflag itu.. Btw anak saya full asi dan dokter ga penah bilang obesitas..

Baca lagi
1y ago

Iyaa bun 😊 alhamdulillah yaa yang penting anak kita perkembangannya bagus, sesuai dengan usianya..

hi bun... anakku juga usia 5 bulan dan berat badan 8.1, tb 66,4 anak saya baru bisa tengkurep sendiri muter tapi belum bisa balik sendiri. hehehe sepertinya bukan karena berat badan. mgkin karena stimulasi bunda.. kalau misalkan bunda takut dg bb aatau tb nya coba bunda instal app primaku untuk pantau tumbang anak atau tentang anak nanti disana ada keterangan apakah kelebihan atau masih batas normal. semngat bunda jadi tidak risau lagi. 2 aplikasi itu dr pemerintah semoga membantu 🥰🥰

Baca lagi

buku kia (buku pink)nya ada bun? dari bulan 1 - 6 bulan terrecord nggak ya BB & TBnya, disana ada keterangan status BBnya gimana... di buku kia juga ada ceklis perkembangan2 anak sesuai dg umur bayi yg bisa kita isi dan cek... jd bila tidak sesuai atau belum menunjukkan kemampuan sesuai usia perkembangannya bisa dikonsultasikan. Bila cover bpjs bisa dikonsul dulu ke bidan nanti dari bidan bs rujuk ke dokter spesialis anak, atau ke faskes 1 minta rujukan ke dokter spesialis anak.

Baca lagi

Mohon maaf bun, usia 6 bulan belum tengkurap itu sudah masuk usia redflag yaa.. BB tidak berpengaruh ke pencapaian anak kecuali obesitas.. Kalau dilihat dari grafik KMS perempuan maupun laki2 usia 6 bulan BB segitu masih rentang normal kok, di garis hijau tua.

kalo 6 bln blm tengkurep, segera cek k dokter tumbang anak ya, karena batas redflag tengkurep itu ya 6 bln. gak berpengaruh pada bb anak. misal anak gendut gak bisa tengkurep. kecuali udh obesitas. tp kalo anaknya smpe 6 bln full asi , gak ada katanya obes.

dibawa periksa ke dokter ya bun, 6 bulan harusnya udah bisa tengkurep dan berguling.. BB harusnya ga ngaruh ke perkembangan anak, insyaa Allah BB segitu masih normal kok..

berapapun beratnya, 6 bulan harus udah tengkurap sendiri bun. coba dikonsulkan sama dokter tumbuh kembang atau bidan puskesmas deh.

TapFluencer

kl 6 bulan blm bs tengkurep mandiri tanpa bantuan. segera konsul ke dsa ya bun. itu udh masuk usia red flag milestone anak

1y ago

red flag itu batas usia milestone (tumbuh kembang anak). jd setiap pertumbuhan ada maksimal batas usianya bun. jd contoh, 4 bulan red flag bayi leher tegak, 6 bulan red flag bayi tengkurep, 9 bulan red flag bayi duduk mandiri tanpa bantuan, 18 bulan red flag bayi tumgi & bisa jalan

alhamdulillah bun anakku umur 5bulan 10 hari TB 66 BB 8,3 🤭tapi udah pintar tengkurep Dan balik badan sendiri

ke dsa ya ma. udh redflag. setauku bb ga menghalangi anak buat ga bisa tengkurep sesuai usianya