Apakah Bumil tahu tentang Tanda Preeklamsia Berat (PEB)?

Gejala Preeklamsia Berat (PEB) saat masa kehamilan: https://id.theasianparent.com/peb-kehamilan/web-view/?poll=post
Voice your Opinion
Tahu dong!
Belum tahu nih..

5230 merespon

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya mengalami eklamsia di masa setelah melahirkan 5 hari. Gejalanya saat itu kaki bengkak dan kepala terasa sakit sekali, sudah minum obat penahan sakit atau obat sakit kepala lainnya jg masih saja tidak hilang sakitnya. Dan setelah itu saya mengalami kejang dan koma hingga 3 hari di ICU. Tensi darah sampai 180, protein urine positif 2. Sekarang sedang hamil 23 minggu. Belajar dr pengalaman jika sudah muncul tanda2 sprti itu jgn diabaikan, dan rajin kontrol ke dokter ataupun bidan. Semoga dikehamilan yang kedua ini tidak terjadi lagi hal seperti itu. Butuh waktu 7 taun untuk menghilangkan rasa traumanya. Salam sehat bagi ibu hamil semuanya ๐Ÿ˜‡

Baca lagi

tau karna dikehamilan pertama q kena PEB sampe eklamsi (kejang) & masuk HCU.. syukurlah disana cuma sehari karna bsknya lgsg sadar tp harus rawat inap bbrp hari dulu diRS buat pemulihan. skg anak Agustus nti umur 5th & skg lg hamil uk 9w, semoga nti tidak terjadi lg mskipun kemungkinan bsr PEB lg & bs kejang lgโ˜น makanya q skg lg jaga bgt pola mkn minum mudah2an bs mengurangi resikonya.

Baca lagi
2mo ago

iya sama2 ya bun.. aamiin semoga kita semua sehat walafiat..

aku saat ini sudah di diagnosa preeklamsia lagi hamil anak ke 2, usia kandungan 18 weeks, protein dalam urine aku sudah 3, kemarin ke internist ekg masig oke, kaki engga bengkak, hanya bengkak kalau jalan terlalu lama semangat ya buibu yang lagi berjuang melawan preeklamsia ini.. semoga kita dan anak anak kita sehat selalu ya...

Baca lagi

tau, karena kemarin sempat masuk IGD RS ,krena las di cek urine +1, gejalanya pusing berlebihan dan kaki bengkak dan tensi juga tinggi 170an, kehamilan anak pertama, skrg blm cek urine lg, tp tensi msh tinggi, mohon doanya ya bunda2, biar tensi bs normal dan urine sdh negativ ๐Ÿ˜”

muslimah 04 @ sebentar lagi dong bun ya,,, sehat2 ya bunda sama dedeknya. kata dokterku sih kemarin kalo misalkan tensinya ga tinggi pas lahiran kemungkinan bisa normal tapi lahirannya harus d RS bun, soalnya kalo ada apa2 biar bisa langsung di tindak..

aku baru lahiran bulan Mei kemarin, hasil protein urine negative, tapi tensi tinggi sekali Dan sulit turunnya. pas periksa hamil 37w disarankan operasi hari itu juga dan diusahakan tensi turun dl. Alhamdulillah tdm sampai kejang.

Kemarin aku pas cek darah pun, hasil protein urine positif 1 tapi hasil yang lain nya bagus. dan saya tidur merasakan gejala apapun, semoga saat cek darah lagi nanti hasil nya sudah negativ lagi, mohon do'anya semua

2mo ago

kalo saya hb nya yang masih kurang bun, protein urine nya. negatif

kemarin sy hbis tensi darah 150/80 untung protein urine nya negatif jdi cuman dikasih obat penurun tensi aja sama dokter. . nnti klo obatnya hbis disruh kesana lg utk dipantau.. untung HB normal 11,33

pas hamil 6bln cek lab hasil urin positif 1 ditmbh tensi tinggi 130/90 dikasih penurun tensi dan disuruh banyakin minum air putih . alhamdulillah kmrn cek urin lg udah negatif, tpi tensi msh 130/90๐Ÿฅบ

2mo ago

ga sih normal dokter kandungan bilang normal ko sgtu, kalo mau d turuni banyak makan semangka/timun

aq awal hamil 8week protein urin negatif ,, pi smpai skrg tensi gak trunยฒ ,, mk x dsruh ulang tes kencing dan hasil x nanti tggl 28 ini ,, smoga hasil x negatif ,, uk skrg 36week ..