Percaya nggak, Bun, kalau tali pusat bayi bisa digunkan untuk mengobati berbagai penyakit?
Voice your Opinion
Percaya
Masa sih?

28792 merespon

155 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Asli g percaya. Dlm islam tali pusar trmasuk tulang keras. Kl sdh lepas hrs d kubur ato d bakar. Krn bisa jd sarang jin/maknan jin krn mengandung darah. Yg bisa mmpengaruhi perilaku si anak. Percaya begituan jg g boleh. Jatohnya musyrik. Tali pusat ank q yg udh lepas lgsung d kubur ikutin ari2 nya si.

Baca lagi

Kyk mertuaku,, yg nyuruh tali pusat dmakan sm si bapak bayi, biar bs nyembuhin kalo si anak sakit, tp ortu.ku gak setuju,, katany kasian si anaknya, kalo si bapaknya anak marah trus ngatain yg nggak2 tar jd nyata.. Dan pd akhirny, tali pusat dkubur bareng ari2 bayi..

tapi pernah tau sih, di singapore kalo ga salah, ada penyimpanan khusus tali pusat bayi dan sewanya pun gak main2 harganya, jd nanti sewaktu2 anak sakit atau kapanpun itu bisa jadi obat ampuh buat si anak tsb. itu yang pernah ku tau sih😁

Bisa, istilah stem sell ya kalo ga salah. Di luar negeri sudah populer penyimpanan tali pusat di dunia medis. Pengobatannya untuk anak itu sendiri, dari tingkat jaringan sampai organ. Tapi di indo ga populer karena biayanya cukup mahal.

Baca lagi

ada sebagian org yg percaya terus disimpen buat obat kl si anak sakit. tp saya tidak percaya hal seperti itu karna hakikatnya talipusat setelah copot yaa cepet2 dikubur. pamali,, kalo disimpen malah jadi sarang makhluk halus. πŸ™

Darah tali pusatnya bukan tali pusatnya. Dan itu harus fresh waktu lahiran harus langsung diambil darahnya dan di simpan di bank placenta. Di Indo ada cordlife kalo ada yang minat. Lumayan mahal sih biaya penyimpanan pertahunnya.

Aku 4 bersodara.Tali puser aku dn 2 adek ku smua di larung di kali brantas surabaya. Yg adek pertama aja di kubur d dpan rumah. Mitos apa fakta,dri 4 bersodara cuma adek ku yg pertama yg gk mau jauh hidup dri ortu ku🀣.

Percaya (pernah baca artikel), tp dengan bantuan teknologi yg canggih.. Bukan asal nyimpen tali pusar trus dipake pas ank sakit... Klo aq mah tali pusar ank pada dikubur... Klo sakit yahh bawa ke dokter 😁

Betul udah ada penelitian nya, bs menyembuhkan penyakit2 si anak nantinya ( kalo sakit ) kyk kanker, dll.. tapi simpen tali pusatnya diBank tali pusat. Kita harus bayar biaya sewa /tahun. Dan itu muahalls..

Percaya tp bkn yg udh kering copot dr bayi. Tp yg msh seger yg d smpan khusus d RS besar.. Biasanya d luar negri.. Itu bisa buat ngobayin sodara skandung atau ibunya klo skt yg parah..