cek lab

Sy td cek lab dan hasil nya positif Hepatitis dan ada bakteri di protein ,,apa yg harus di lakukan??Krn dr puskesmas cm di suruh perbanyak air putih,, Bgmn solusinya utk menyembuhkan Hepatitis??dan bgmn dgn bayi dlm kandungan sy??

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku jga positif hepatitis (hbsAg) bun Cek lab d puskesmas usia kandungan 4bulan Gak percya donk soalx aku shat2 aja gk ada gejala trus sma bidan suruh cek lgi usia 6bulan d RSUD hasil tetep positif dan lgsung ke ahli dalam. Nah di ahli dalam ini malah diketawain sama dokterx 🙄 ktax "ngpain k ahli dalam?in penyakit gk berbhaya cuma klo lahiran harus sc biar gk nular k ankx trus ankx d vaksin. Mending konsul k ahli kandungan". Udh gt gk diperiksa dokterx cuma bilang gt Nyampek ahli kandungan saranx jga sama harus SC klo lhiran, dri ahli kandungan langsung cek lab fungsi hati hasilx masih dalam batas normal jdi gak perlu tindakan apa2... Lahiran tetep SC bulan 4 ini bun Coba cek fungsi hatix bun

Baca lagi

Hepatitis apa bun ? A B atau C, itu pun msh digolongkan akut dan kronis. Ada kasus dimana hep gk bisa lairan normal dan bayi lahir maks 24 jam hrs lgsg dikasih vaksin agar bayi tdk membawa virus dr ibunya. Dan setau saya vaksin ini hrs indent dl krn lumayan susah dan harganya 3 th lalu 2.8 jt Cek ke dokter atau bidan yg sdh kompeten biar lebih jelas.

Baca lagi
4y ago

klo dr gejala, saya sndri tdk merasakan gmn2 bun, saya terinfeksi jg kaget krn saya tdk pny riwayat sama sekali, saya tau dr cek darah bun krn saya rutin donor dan tiba2 dpt pemberitahuan dr PMI ttg hasil cek darah saya, utk melahirka hrs di RS krn skrg pembelian vaksin itu prosedurnya gt dan antisipasi kondisi bayi nya.

Hepatitis grade apa bun ?, ada macem2 soalnya dan harus ada penanganan khusus. Klo suruh minum banyak itu untuk protein urine dan leukosit nya. Hepatitisnya harus konsumsi obat dsb. Alat makan gag boleh campur dg yg lain, sikat gigi juga. Itu ada tes darah lebih lanjut bun spy tau pembengkakan hati nya berapa persen

Baca lagi

Kmarin ada penyuluhan soal Hepatitis pada bumil,bukan soal sepele bun,harus konsul dgn dktr bun,krna pas bayi lahir,harus segera di beri suntikan apa akupun g tau, yg harganya kisaran 3jt,dan langka,jd harus dicari sblm bayi lahir, suntikan itu diberi stelah dilahirkan dan sebelum diberi asi.sipatnya pnting.

Baca lagi

Periksa ke doktr specialis penyakit dalam bu,biasanya nanti baby setelah lahir di vaksin hepatitis dipuskesmas,setelah itu bunda lanjut pengobatan rutin.banyakin minum temulawak ya bun tpi setelah lahiran.kalau sekarang fokus dlu ke hamilanya.semoga cpet sembuh bund

VIP Member

Saya juga positif hbsAg bun, Dan kata dokternya bisa menurun ke anak, Saya jadi worry bun, was" Takut dd nya knp"

Ke spog bun lebih pastinya,nanti keliatan di usgnya kalo memang ada bakteri

Bun hepatitis itu apa aja yg di rasain dan gejalanya apa aja bun?

5y ago

Rata2 ga ada gejala apa2 bun. Jd kl ga cek darah ga ketauan itu termasuk hep kronis. Kl yg ada gejala kayak kulit/mata kuning itu hep akut.

Lebih baik di rs bun ke dokter spesialis biar lebih jelas

Konsul ke obgyn bun biar dapat penanganan