Gak bisa minum vitamin

Siang bunda,saya hamil diusia 6week3hri,nah udh 2hari ini suka agak mual" tp tidak smpe muntah.biasanya saya konsumsi blackmores tp udh 2 hari saya tdak bisa nelennya alhasil cuma dikebuang"?saya coba pake teh anget baru bisa nelen tp ktanya gak boleh bumil minum teh? Jd saya bingung cara minumnya gimana??soalnya dari awal tau hamil sering konsumsi dan lancar" aja cuma kemaren mulai merasa kapsul gede dan eneug bgt πŸ₯²

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo minum vitamin dibarengi minum teh/kopi apalagi ada kandungan zat besi nya, nanti vitamin itu jadi percuma Bu, teh bisa menghambat penyerapan kandungan yg ada dalam pil Blackmores itu. lebih baik pake jus jeruk, karna bisa membantu mempercepat penyerapan zat besi dlm pil Blackmores.

1y ago

Makasi bu informasinya πŸ™πŸ˜‡πŸ₯°

minum teh pas hamil itu mengurangi efektivitas penyerapan zat besi mom, jadi kasihan vitamin yg mom minum, mending minum air jeruk dan coba ganti vitamin yg pilnya tidak terlalu besar, sejauh ini minum folamil genio / promavit ukurannya aman si mom.

coba cari vitamin lain yg ukurannya lebih kecil blackmores memang ukurannya besar kalau gampang mual muntah biasanya bikin susah nelennya.

1y ago

Baik,rencana mau balik lagi minum promavit bun

boleh kok bumil minum teh, kan gak seember wkwk sehari secangkir cukup, gpp. apalagi cuma buat dorong pil, aman.

1y ago

Makasi bun infonya

wahhh sayaaa jugaaa 6 week 2 hari bun beda 1 hari kitaaa ....bunda hpht nya tanggal berapa yah

1y ago

Hitungan dri dokter kemaren tgl 17januari 2024 kak

bun mau tanya, bunda minum Blackmores sehari berapa kapsul ? atau sesuai petunjuk dokter ?

1y ago

1kapsul kak,saya cuma minum asam folat ,bm,+penguat kandungan bun