Si kecil tidurnya susah nggak Bun?

Voice your Opinion
Susah
Nggak kok

63634 merespon

419 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Alhamdulillah dr umur 2bulan aku sounding terus, "dah malem ya waktunya bobok, mainnya besok lagi." berkali kali. lampunya juga dah redup, tar bobok deh. kalo rewel dak tertolong biasanya aku gendong bentar, atau aku pangku sebentar ditaro, nyusu, lgsg tidur. Aku pakein minyak telon sebelum bobo jga perut, kepala, kuping, telapak kaki. dan ketika uda jam 9, dilarang keras "cilukk baa.." atau ngajak bermain. :" kdg bpknya suka gt sih haha bilangin ya bund kecuali kalo emg mau begadang hahaaa. terus pagi kerjaan rumah aku belom selesai biasanya gordennya ga aku buka, lampunya ga aku nyalain, ampe bener2 selesai. barudeh aku buka. ajak main sekalian nunggu air mandinya masak hihi, siangnya ya gitu tidurnya sebentar2 cuma udah kelar ama kerjaa jd aku enjoy haha skg anakku 5bln 13hari.

Baca lagi

alhamdulillah udh tau jam tidur bund, pagi jam 7 udh mandi pasti minta susu dan tidur bangun sekitar jam 9an lebih bangun ngajak main sampe jam 12 jam segitu jam nya dia tidur siang kasih susu langsung teler, bangun jam 1 atau jam 2an main lagi sampe jam 7 malam dan jam set 8 atau jam 8 pas jam nya dia tidur, kasih lagi susu di nina bobo dikit udh pules jam 3 dia bangun minta susu biasanya suka tidur lagi bangun jam 6 ngajak main jam 7 mandi dan begitulah seterusnya 😂 anak aku 5 bulan lebih 4 hari coba di biasakan jam tidur nya nanti dia terbiasa sendiri klo udh jam tidur nya engga rewel langsung tidur tinggal di kasih susu aja, bayi banyak tidur nya yaaa 😊

Baca lagi
1y ago

setuju, dijadwalin tidurnya lama.lama dia terbiasa

anakku yg 1 pagi - sore jdwal tdrnya sebentar cuman 10 menit lebih bnyk lebih sering melakukan aktivitas main bercanda ngobrol berinteraksi dgn anggota keluarga lain di rumah & ngajakin jln2 mulu sekitar rumah berinteraksi dgn org lain yg baru dikenal oleh anakku yg 1. tdr nyenyak dari jm 17:00 malem sampai shubuh jam 04:00 / 05:00. khusus jdwal makan / jdwal tdr cuman maunya dikelonin sm aku sbg ibu kandungnya gmw sm anggota keluarga yg lain / org lain & setiap bpk kandungnya sering bgt ngajakin kelonin setiap uda wktnya jdwal tdr / jdwal mkn ujung2nya malah ngamuk2 nangis gk berhenti keseringannya

Baca lagi
VIP Member

anak ku susah banget tidurnya yaallah 😞 kdg smpe capee sndri Aku klo mlm tdrnya jm 2 jm 3 bru mau tdr itupun jm 6 kdng sudah bangun 😥 klo siang astagfirullah ga mau tdr dineneni selalu nolak pokoknya ampun bgt yaallah kdu sabar bgt emaknya, di taro di kasur nga mau anteng kakinya gerak mlu abis itu tengkurap jga bru 10mnt lgsng nangis mnta digendong tiap hari gendang gendong mlu 😥😥 anaku jrg bgt tdur Bun yaallah nympe bingung sndri Aku sbg ibunya 😞😞 kdu sbar & smngt pokoknya ☺️

Baca lagi

kalo anakku Arumi 5 bulan 11 hari bangun tidur trus ajak jalan pagi" trus mandi jam setengah 8 trus nyusu kenyang tidur lagi bangun nya jam 10 trus main lagi sampai jam 1 nyusu trus tidur lagi nanti bangun jam 3 bangun nyusu main trus mandi jam setengah 5 abis mandi jalan" sore nyusu karena magrib ak biasain arumi nggak tidur jadi pijit" pakek baby oil abis itu kasih susu bobok lagi deh paling bangun jam 2sama jam setengah 4 mintak susu abis itu bobok lagi sampek jam 6 atau jam 7

Baca lagi

siang malem tidur ya seperti biasa gak susah. siang tidur 2x pagi sama siang sekali tidur bisa nyampe 2jam. malem jam 7 udah tidur nyampe pagi narik narik baju kalo minta Mimi . soalnya dari lahir dibiasakan bubu redup kalo belum keliatan cahaya dari lampu atau dari jendela meski udah bangun ya tidur lagi. kadang lagi maen suka ketiduran sendiri. 🤗

Baca lagi

Alhamdulillah dari umur 2 bulan udh kliatan siklus bobo ny .. siang bisa tidur 2-4x tp cuma 20menit-30menit .. nha kalo malem Alhamdulillah , bobo sepanjang malem , asalkan bayi kenyang .. biasa minta nenen jm 10malem sama jam 1 pagi 😄asal gg telat nenenin ajj .. pules sampe pagi .. jangan lupa kasih sholawatan, 😇

Baca lagi

alhamdulillah engga. karna sudah diajarkan disiplin tidur. sleep training dr lahir. dan mulai belajar tidur sndri dr usia 4bulan. jd kalau sudah jam bobo dia akan tidur dg sndirinya. bunda² kalau mau coba terapin perlu cek kondisi anak jg ya apakah sudah siap atau belum dan terutama dr ortunya jg yg hrus disiplin n sabar

Baca lagi
2y ago

harus kenalkan pembeda siang dan malam. siang utk beraktifitas, malam utk istirahat, harus konsisten, disiolin dr ortunya jg bund. krna kan anak masih gmn ortunya mengajarkannya. kalau sudah dibiasakan dy lama² tau jam tidurnya sndri. kalau memang jam malam jgn sekali² mengajaknya bermain. biasanya anak jd bgung kapan memang benar² utk tidur mana yg masih jam main. tp harus disesuaikan lg dg kondisi anak dan lingkungan serta suppirt dr org² terdekat. jgn smpe kita mau ngajarin anak tidur teratur taunya nenek kakeknya masih ngajakin main.

kalo sikecil sya gak susah yg penting sambil nenen. yg susah itu kalo sdh tidur sya mau beranjak pergi,niat beres2 rumah dulu sikecil saya pasti terbangun. pokoknya itu mimiknya gak boleh lepas dari tidurnya

kalo anakku sehari melek 12 jam tapi setengah jam ngelilir abs itu kalo tidur sebentar² mana emaknya kali tdur gak bsa plek merem langsng jadi harus bapalan tidur. abs maghrib melek dur sampe seharian juga pernah sampe emaknya harus melek 24 jam lebih setiap bulan sekali 😅

4y ago

padahal bayiku baru umur 5 bulan pola tidurnya makin susah dipahami😅😂