Bayi kuning

#seriusnanya disini ada yg bayiny kuning eg, abakku umur. 29 hari, tp masih agak kuning, Mungkin ada yg mau berbagi pengalamnny,,

Bayi kuning
21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Selamat sore, Bun. Kuning pada bayi usia lebih dari 2 minggu sebaiknya konsultasi ke dokter yah. Bunda juga bisa baca artikel seputar breastfeeding dan breastmilk jaundice. Bayi usia 0-6bulan harus dihindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung yah, Bun. Jadi tidak disarankan menjemur langsung, apalagi tanpa busana. Risiko kulit terbakar matahari, hingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Baca lagi
VIP Member

Saya baca komentar di bawah, anaknya udah pernah disinar ya Bu? Setelah pulang dari RS apakah rutin kontrol untuk cek kadar bilirubinnya? Pengalaman anak saya dulu, setelah pulang dari RS harus beberapa kali kontrol, terakhir sampai usia 40 hari, terakhir bilirubinnya 4. Memang kuningnya agak lama hilang, tapi dokter bilang sudah aman & ga perlu kontrol lagi. Cukup disusuin yang banyak

Baca lagi

coba bawa ke dokter cek lab bund..dulu anak saya 3 hari setelah lahir sempet kuning karena anak sy lahir di Minggu ke 36 BB juga kecil,trs blm sempet di jemur di rumah karena cuaca lagi hujan terus,cek lab bilirubin tinggi 14 di sinar 3 hari di RS,alhamdulilah turun nilai bilirubin nya 8 masih agak kuning tapi udah boleh pulang,abis itu sering aja di jemur tiap pagi min 15 menit

Baca lagi

ke lab utk cek bilirubin. anak sy pulang dr RS 9.6 1 malam di rumah, naik jadi 14 dan harus disinar 2 malam krn dehidrasi (asi blm banyak, gak sempet jemur krn mendung) pulang dari disinar turun jadi 5. tapi utk maintain, setiap hari dijemur dan gempur ASI dan tambah sufor krn gak mau dehidrasi lagi.

Baca lagi
3y ago

@dhie: di online bun. ada official store nya mom uung, mama bear, kl blackmores ke kalbe @febrina: ada nyetok dikit tp buat jaga2 aja kalau lg gak bs brg anak. hasil perjuangan dulu + ngosongin PD krn sy dbf udah gak pake sufor dan gak pompa2 lagi.

klo aku kmrn bayiku kuning pas lahir krna golongan darah bayiku beda sma aku, trs dirawat di NICU 24 jam, setelah dirawat di NICU akhirnya bilirubinnya mendingan, tpi pulang dr RS tetep harus jemur , gk smpai 1 bulan alhamdulillah gk kuning lg.

rutin jemur di pagi hari sama sering di nenin bun, anakku jg gitu pulang dari RS kuning rajin2 dijemur aja gempor sama asi dan sufor karena asi saya sedikit.

3y ago

aku udah bilang suami, ktanya suruuh usahain asi dulu. tp ini udah 1 bulan masih agak kuning

lebih baik cek dulu ke RS bun,, kmarin anak saya sempat kuning di hari ke 3,, hari ke 5 dirawat,, 4 hari di RS alhamdulillah sehat udsh gak kuning lgi.

anakku lahir gpp pas mau pulang dari RS bilirubin nya tinggi sampe seminggu inap di RS,di fisioterapi,ingat masa2 itu bikin nyess...

3y ago

sedih y bun liat anknny dipish sm qta

anak saya umur 40 hari baru putih matanya bun kata DSA yg pernah aku datangi asal rutin diberi susu insya Allah gpp

3y ago

rutin bun. tp ap krna kurng lncar asiny ya. wktu ank pertma kning juga, tp sembuh, krna asi bnyak

anak saya 2 bln matanya masih kuning, setelah asi lancar dan full asi, bln ketiga matanya udah bening

3y ago

ok,mkasih y bunda, atas pnglamn