aq iri hati..

Semalem aq dpt kabar dr suami aq, klo istri adiknya udh hamil 7minggu. Seketika itu jg, aq ngerasa gak bahagia dgn kabar itu. Aq jujur merasa iri sama istrinya adik suami ku itu. Mertua aku lbh suka sama dia, sampe ultahnya aja mertuaku inget. Boro² mertua aku inget ultahnya aq. Kerjaan dia cukup bagus, setiap tahun pasti jalan² ke luar negeri melulu, punya ortu yang support dan syg sm dia. Hidupnya sudah sempurna. Dan kehamilan dia bikin dia semakin sempurna. Aku jujur iri sekali. Dia seharusnya gak hamil. Aq mmg udh py 1 anak, tapi aku tidak punya pekerjaan bagus, tidak bs jalan² ke luar negeri, tidak punya ortu yg syg sm aku, mertua juga ga suka sm aq, suami juga.... Aq di sini, mau minta tolong, spy aku bs dinasehatin, supaya bisa istigfar. Bisa ubah pikiran aq ini. Tolong aq. Apa aq hrs ke psikiater?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Kalo orang jawa bilang "urip iku sawang sinawang". Yupz, hidup itu sawang sinawang. Apa yg kita lihat tidak sesuai dengan realitanya. Ada kita lihat hidupnya sangat sempurna tapi ternyata tidak. Saya sudah bertemu dg banyak orang dg berbagai drama hidup mereka. Ada yg mereka cerita sendiri ke saya, ada yg saya dengar dari orang terdekatnya. Intinya hidup itu benar benar sawang sinawang Bun. Kadang saya pas diceritain sampai kaget. Tidak ada hidup yg sempurna Bun. Sekarang Bunda belum tau saja apa yg sebenarnya terjadi dengan adik ipar Bunda. Bersyukur saja dengan apa yg dimiliki sekarang. Sabar, ikhlas dan selalu berdo'a. Hati manusia siapa yg tau. Ke depannya juga siapa yg tau. Sekarang suka, suatu saat bisa jadi benci. Yg tadinya benci, bisa jadi suka.

Baca lagi

itu penyakit hati bun ngapain iri hati sama hidup orang?? Dalam agama boleh iri sama org2 yg beramal soleh yg rajin puasa,ngaji, sholat,dll agar kita termotivasi untuk beribadah lebih baik, klo sy ya malah suka ngiri sama org2 yg bisa pelihara puluhan kucing yg semua nya akur dan sehat2, itu iri yg bagus karena iri pd kebaikan dan amal soleh,bukan pd harta atau kedudukan orglain..

Baca lagi