mengenai vaksi

selamat sore para moms. mau tanya mengenai per-vaksinan nih kira2 kalo vaksin rotavirus itu penting gak ya ?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau bunda ada rezeki berlebih baiknya vaksin saja bun. Kalau buat saya semua imunisasi tambahan itu sangat penting bun, sebagai investasi seumur hidupnya. Rotavirus (RV) penting karna bayi dan balita sangatlah rentan terhadap diare, dan RV sebagai imunisasi yang bisa mencegah atau mengurangi tingkat resiko diare hebat penyebab kematian pada anak. Begitu juga imuniasasi influenza misalnya, bukan berarti anaknya gak bakal flu, karna influenza itu bukan sekedar batuk pilek biasa, tapi ada juga yang namanya influenza tipe b, flu singapur, dll yang bahayanya luar biasa dan menyebabkan kematian. Itulah fungsi dari imunisasi influenza itu bun. Memang biayanya mahal, tapi saya selalu bertekad imuniasasi agar tidak menyesal di kemudian hari, toh hanya sekali seumur hidupnya

Baca lagi

Gak penting karena di Indonesia gak masuk program. Menurut saya jika mampu silahkan. Bukan meremehkan penyakit, tapi ada skala prioritas. Kalau kita ngomong “penting, harus” sementara diluar sana ada keluarga yg kurang mampu kan kita gak peka jadinya. Di Indonesia rota tdk wabah, TBC iya. Silahkan di cek tiap negara vaksin2 itu sesuai dengan wabah.

Baca lagi
4y ago

Baik mom, saya sibuk kerja :)

VIP Member

Kalau saya cukup imunisasi dasar aja sih. Yang udah program dari pemerintah & gratis sesuai jadwal di buku KIA. Kalau yang tambahan / berbayar gitu ngga saya lakukan 🙂 karena emang budged ngga ada. ada yang mau bayarin kah??

Baca lagi

klo bicara pencegahan semua penting sih bun. tp rotavirus kan bukan dasar wajib, mungkin tergantung kondisi lingkungan bunda kira2 perlu apa ga. usia berapa baby nya bun. karena rotavirus kan ada batasan usianya

6y ago

baik bun makasih masukannya... 🙏🙏🙏

jika ada dana lebih boleh bund..IDAI sangat menganjurkan, anak saya yg ke 2 yg divaksin rotavirus alhamdulillah belum pernah diare jika dibandingkan kakaknya yg tdk vaksin bund..

Klo menurut saya semua vaksin itu penting, tinggal menyesuakan aja dengan kemampuan masing2, karena vaksin non wajib itu ga murah yaa.

VIP Member

penting bund,,aku ngalami sendiri anak kena diare sampe 13 hari baru sembuh 😓 semoga setelah vaksin rotavirus nggak lagi kena diare bund..

1y ago

bun anaknya umur berapa ya waktu di vaksin rotavirus? katanya bayi diatas 4 bulan udah gabisa ya?

VIP Member

penting banget. coba baca deh di google penyakit rotavirus itu gimana

kalo dirasa penting ya vaksin aja bun. bwt mencegah yg tdk2..

Pemerintah tidak mewajibkan, tapi IDAI sangat menganjurkan.