Banyak kekili kalo kata orang sunda

Sedih bnget bun,apa bner bayi lahir klo bnyak putih2nya ibunya semasa hamil sering tidur siang..#seriusnanya #bantusharing #ingintahu

Banyak kekili kalo kata orang sunda
58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu malah bagus bund untuk kulit bayinya. karena sebagai pelindung selama dia dlm perut. ibarat kata itu skincare nya bund hehe. krna sangat bermanfaat vernix caseosa itu. Bunda jgn dengerin ya klo ada yg bilang buruk, dokter bilang bagus ko.

VIP Member

Semua bayi di dlm kandungannya ada vernix bun itu melindungi bayi di dlm tp memang beda2 ada yg pas lahir vernixnya udh berkurang ada jg yg msh banyak. Itu jg bukan karna ibunya tidur siang atau jorok dll, kasih paham sama yg julidin bgtu

semngaaat bunda. kalo diluar negri bayi yang banyak putih²nya (vernix) itu malah tidak dibersihkan segera. karna banyak manfaatnya buat dedeknya. n biasanya kulitny akan lebih hakus dr kebanyak. abaikan omongan orng yang bikin down bun.

yang ngatain orang jaman dulu kali ya Bun aku dari awal hamil tiduran terus pagi siang sore aman² aja tuh lagian itu lapisan pelindung bayi selama di dalem kandungan kok, jangan ambil pusing Bun cuekin aja tiap ada yg ngomong aneh-aneh

emang setiap bayi baru lahir kan bgtu bun, Vernix itu kan lapisan pelindung bayi kaya lemak gtu. orang mah apa2 bayi bgini d kata bgini ribet org mah, ga usah dengerin bun. fokus aja sama kondisi bunda n bayi.

yg blg bayi bnyk putih2nyaa wlt lahir gr2 mama ny sk tdur siang, ketawain aja bund krn ketauan org itu bodoh gk berpendidikan 🤣😂 gk ush di jwb bund ,klo sy males ngomong sm org bodoh yg gk sefrekuensi

ga ada hubungannya bun.. putih² itu namanya vernix caseosa, banyak manfaatnya utk bayi..

5mo ago

Biasanya kalo yg lahirnya di bawah 37 minggu bayinya masih banyak putih2nya. Tapi jgn khawatir bun. Yg putih itu bgus ko buat bantu bayi adaptasi sama suhu ruangan. Suhu rahim sama suhu ruangan kan beda. Nah si putih2 itu fungsinya buat bikin badan bayi ttp anget

itu tuh keju kata bidan, cuman aku juga gak tau tapi bagus buat kulit bayi. kalo kata orang tua zaman dulu iya katanya terlalu banyak tidur siang, makanya kalo tidur siang bangunan nya langsung mandi

Duh semangat bunda masih aja ada orang kolot yg kurang edukasi besok2 kalo ada yg nanya kasih tau aja itu lapisan vernix melindungi bayi saat lahir ga ada hub sama ibunya jorok dll semangat yah

kalo di daerahku katanya kalo bayi lahir putih2 gitu katanya bayinya banyak yg suka 🤭 anakku juga lahirnya dulu banyak putih2nya, malahan banyak hampir disemua tubuhnya ..