Sebelum menikah (tapi udah pacaran lama sm suami) sy sempet punya TTM. Nah mantan TTM sy ini Deket banget sama Tante sy, tiba tiba kemarin Tante sy wa ternyata TTM sy ini masih nanyain kabar sy kan sy jadi baper lagi dan kepikiran dia lagi (astagfirullah) padahal kami udah sama sama berkeluarga dan anak kami pun seumuran😌 Dulu sy sempet mau ninggalin pacar sy yg sekarang jadi suami sy buat nikah sm TTM sy ini, tapi Allah maha membolak balikkan hati dan akhirnya sy mantep meneruskan hubungan sy dengan pacar sy sampai akhirnya menikah dan memiliki seorang putra.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Nanyain kabar juga basa basi doang dia buk. Gak perlu baper. Gak perlu menghayal tentang masa lalu. Inget suami. Inget juga kalo setan itu suka ngungkit indahnya kenangan masa lalu (preeet). Jadi perempuan kudu tegas. Maaf jangan gampang terbuai apalagi cuma ditanya kabar. Buang jauh2 ya bayangan masa lalu. Makin dibayangin makin kita ngerasain hambar sama kehidupan yg sekarang. Kalo misalkan nauzubillahhimindzalik bunda sama yg dulu apa bisa sebahagia sekarang? Gak bakalan deh. Itu ujian inget lagi harga diri istri itu kehormatan. Perempuan harus tegas sama laki2 jangan dikit2 baper apalagi dah ada laki.

Baca lagi
4y ago

sy kadang juga mikir, apa sy akan bahagia seandainya dulu milih dia.. karna kadang Tante sy suka cerita tentang prahara rumah tangga ttm sy itu (kebetulan curhatnya ke Tante sy).. sungguh sy bersyukur dengan suami sy yg bener-bener sabar dan dewasa walaupun kami saumuran.. tapi mungkin karna sempet ada perasaan lebih jadi agak baper (astagfirullah)

Itu padahal baru ditanyain kabarnya aja lho, Bun. 🙈Positif thinking, mungkin karna pernah jadi temen deket jadi wajar nanyain kabar. Tapi mungkin itu sekedar basa-basi aja, toh dia juga sudah punya pasangan. Jangan sampe kaya kisah Tora sama Mbak Mieke, ya Bun. 💪 Semangat!! Selalu inget suami dan anak kalo ada godaan mantan. Karna sejatinya, iblis itu suka banget mengganggu rumah tangga manusia supaya berpisah.

Baca lagi
4y ago

iya Bun, mungkin karna pernah ada perasaan jadi baper, soalnya hampir 3th kami Deket

Ini mah sekarang saya lagi alamin, tapi saya g terlalu respon jg. Ala kadar nya meskipun jg kadang d gombalin saya tetep B aja. Meskipun mantan LDR ma istri n anaknya, tapi saya cukup membatasi hub. istilahnya g aneh". Soalnya udah pernah dapat karma. Jd cuma buat teman b aja. Saling sama" jaga hub. Masing" karena sudah sama" berleluarga n punya anak 1 dan jg umur nikah n anak nya jg sama" seumuran 😂

Baca lagi
4y ago

anak kami jg seumuran Bun, kalo dia cuma ke Tante sy aja tanya tanya tentang sy, gak ke sy secara langsung. karna kalo ke sayapun saya pasti abai karna gak mau ribut sm suami

VIP Member

kalo aku sih dari awal mau nikah udah sepakat sama suami buat ngubur dalem2 masa lalu bun, gaada lg bahasan masa lalu dari siapapun termasuk keluarga yg deket sama masa lalu kita. sebaiknya kalau sudah berumah tangga jgn menilik masa lalu bun, meskipun itu yg ngasih kabar tante, soalnya menjaga dan menghargai hati suami😊

Baca lagi

Saya juga punya temen deket cowok kok bun, suami saya juga tau karena dulu 1 circle. Tapi kami sekarang fokus ke keluarga masing-masing. Saya ngobrol pun sama istrinya tentang kehamilan sama parenting. Kalo masih suka baper mah mendingan minta tantenya ga usah bahas bun. Apalagi kalo udah happy sama keluarga sekarang 😉

Baca lagi

kalo saya boleh saran lebih tegas lagi ke diri sendiri, fokus ke anak dan suami. jangan sampai kegoda untuk mikirin mantan TTM atau masalalu yg dulu kalian jalani. kasian anak dan suami mak kalo emak kayak gitu. trus bilang aja ke tantenya supaya ga kasih kabar apapun tentang emak ke mantan TTM dan sebaliknya.

Baca lagi

Minta tlg tante untuk ke depannya jgn digubris. Lbh baik gak tau sama sekali drpd mlh jd pikiran bun, klo sy gak mau punya hubungan atau ga mau tau ttg mantan, TTM atau yg ada kaitannya dgn perasaan masa lalu krn sy jg ga mau klo tiba2 suami seperti itu jd sy jg menghargai suami dan istri yg disana.

4y ago

iya Bun, soalnya dulu Tante sy sempet mau jodohin sy sama dia.. jadi mungkin maunya Tante sy kami masih berhubungan baik seperti keluarga.

Jgn ingat masalalu ya bun , lihat ke depan jgn sampai menyesal .. Masalalu bisa saja datang hanya untuk merusak yg sudah ada lalu pergi seenaknya ..

Atiati Bun ,ujian rumah tangga.. godaan syaitan.. ttep inget anak dan suami dirumah , mantan itu udah gak penting buat kita bun

apakah bunda bahagia dengan kondisi pernikahan bunda sekarang? jika bunda bahagia harusnya ga usah baper bun

4y ago

insya Allah bahagia Bun, mungkin karna pernah ada perasaan jadi begini