Program Hamil

Saya sudah menikah hampir 2 tahun bun. saya ingin program hamil gitu tapi, haid saya tidak teratur. Kadang 1 bulan sekali kadang bisa lebih. Sekarang saya sedang konsumsi asam folat dan vit e. Saya mau tanya untuk menghitung waktu subur gimana ya bun? Apakah ada saran untuk vitamin yng bagus untuk suami bun.?

Program Hamil
25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku punya riwat haid ga teratur, bahkan setelah nikah pernah 6 bulan ga haid. Sudah ke obgyn katanya sel telur aku ga matang. Aku cuma kontrol mood aku, selalu di bawa happy, ga mau ada pikiran apa2. Pola makan juga di jaga, lebih banyak makan sayur. Gak makan junkfood, mie instan, daging olahan (sosis, bakso, nuget, dll), makanan kaleng (sarden), sama sekali ga minum minuman bersoda sama minuman yg manis2. Aku dibantu minum asam folat sama madu penyubur kandungan aja bun, suami sering makan toge, sama nelen kuning telur ayam kampung. Alhamdulillah bulan berikutnya ternyata sudah hamil.

Baca lagi
4y ago

Waduh Gimana ya bun, takut salah ngasih pendapat, soalnya saya mah kan cuma ibu ibu biasa. Ikutin kata hati bunda aja kali yaaa yang terbaiknya seperti apa. Maaf ya bun kalau jawabannya kurang memuaskan. ๐Ÿ™

Bundaaa,kalo mens ny gg teratur apalagi udah 2 th, sebaiknya ke dokter spesialis obgyn yg jurusannya infertilitas.. tenang bun, jgn langsung mikir klo ke dr. langsung bunda atau suami mandul, soalnya dr. Obgyn ini memang belajar gimana program hamil. Nanti disana cek sel telur, ini penting bgd nentuin masa subur bunda.. soalnya ini pengalaman saya pribadi, udah 1 th belum dapat, stlah cek ke dr. Ternyata telur yg siap dibuahi gg ada, telurnya kecil2 smua.. stlah 3 bulan program, alhamdulillah postif hamil.

Baca lagi
4y ago

Saya pcos bun. Dan sy sarankan k dr spog (k)fer bun bukan dr spog biasa... tmn sy jg ad yg hiperprolaktin bukan pcos. Itu jg ketauannya d dr spog konsultan fer bun.

aku juga satu tahun kosong.. dan haid yg gk tratur... trakhir september tahun kmren konsul ke spog dan melakukan usg.. takut nya kan di dalam knapa''.. trus sma dokter nya suruh bnyakin olga sama diet.. alhamdulillah satu minggu stelah rutin olga sama diet ak uuj testpack hasilnya positif..

TapFluencer

Sy haid jg ga teratur. Ke dokter trnyata didiagnosis pco. Akhirnya dikasih obat . Sy minum obatnya aja tanpa mnum as.folat dn vit E. Sebulan kemudian lgsg positif bun. Jd intinya untuk promil lbh baik lgsg ke dokter bun. Klo haid ga teratur lbh baik diperbaiki dulu haidnya.

Baca lagi

Bund saran saya cek dlu k dokter kandungan bu...nnti d cek pnyebab masalah haid bunda tdk tratur... Saya dlu jg gtu bund mens gak tratur..stahun bisa 2x 3x haid... Alhamdulillah stlah tau pnyebab mens nx gak tratur dan d obati skrg dah hamil bund..

Baca lagi
4y ago

Iya bund...tp gpp bund lo mo kontrol..pke masker bund wajib.. . Saya kmrn kontrol kandungan bund..pasiennx wajib pke masker..trs d sediain buat cuci tngan jg bund...jaga jarak jg bund...

VIP Member

Coba ke dokter obgyn yg khusus untuk promil bun,biasanya itu mens tidak menentu dan sel telur klo kecil karena PCOS dan nanti bakal di cek dan di jelasin bun gimana cara promil nya. Sepengalaman saya dulu gitu bun

Saran saya gk ckup vitamin bund. Percuma kl tubuhnya sendiri banyak 'racun' Coba detox, olahraga aerobix teratur. Kurangi total gula dan lemak. Alhamdulillah saya hamil setelah rubah gaya hidup sehat

Baca lagi
4y ago

Terima kasih bun, akan saya coba

Untuk hitung masa suburnya, bisa pakai aplikasi bun. Download aja aplikasi get baby atau sejenisnya. Nanti tinggal masukin tgl menstruasi nya, otomatis dia ngitung masa subur di hari keberapa.

Sama saya juga nikah udah 2 tahun tp belum dkasih momongan juga haid gak teratur akhrnya ke dokter spesialis SPOG dkash obat buat ngatur haid dulu heheh ikut komen ya bun

Kalo menikah sudah hampir 2tahun mnurut sya mending promil ke dokter bun.. selain biar haid nya d bkin normal biar tau ada mslh d bunda atau suami nya biar sm2 d cek..