KIS

Saya punya KIS dengan Faskes Tingkat 1. Nah, faskes tingkat 1 itu cuma bisa d gunakan d Puskemas aja atau bisa d Klinik juga y, Bun? Atau kalo mau priksa k klinik dan RS hrs dgn rujukan dari Puskesmas dulu?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pindah paskes aja. Kalo mau ke rsia diperlukan surat rujukan bun. Pnglaman lahiran pertama pakai bpjs, dan lahir normal. Kakak sy lahiran bpjs sesar jg pakai rujukan dr faskes nya dulu baru bisa ke rsia. Sy pakai rujukan ke rsia.kalo kondisi bunda normal untk bisa kesna min harus pembukaan 4 dulu, baru bisa dpt penanganan. Jd slma pembukaan 1-4 awal cek ke bidan terdekat udh pembukaan 4 bru ke rsia.

Baca lagi
VIP Member

harus pake rujukan bun tapi kecuali lahiran darurat misalkan dateng ke igd dengan kondisi tertentu nah kita bisa klaim asuransi kita setelah proses lahiran. kalo mau lahiran selain di faskes yg tertera bunda bisa pindah faskes ke klinik tertentu

Buat lahiran ya bun? Pindah faskes ke klinik bersalin aja, kecuali kalo ada indikasi tertentu baru di rujuk ke rs. Klo mau pindah faskes bisa lewat jkn mobile online download di app store bun

4y ago

Iya sdah tdi, tpi syg klnik berslin di tmpat q ga ada yg kerjasama BPJS.. kecuali RS besar. Dn dlam msa pandemi gini.. jdi tkut ke RS krna punya balita aq y.. mksih info y bun..

Kalo k klinik kata nya gak bisa, Bun. Soalnya sayq lahiran anak pertama SC. Kalo pun nanti bisa normal, katanya lbh baik d RS aja utk jaga"

4y ago

Iya, Bunda. Makasih 🙏

Bun.klw bun uda waktu nya lahiran di rs mna aja bisa...tanpa rujukan langsung ke igd

4y ago

Harus pake email, y, Bun? Apa gak bisa kalo pake selembaran surat kaya hasil lab biasa?

Iya bun klo mau ke periksa ke rs hrs minta rujuka faskes 1

VIP Member

Rujukan bun

4y ago

Iya bun

Up

Up

Up