PREMATUR TIPS MERAWAT

saya baru lahiran 33 weeks tgl 15 agust kemarin. dengan bb 1.5. alhamdulillah skrg 1.7, ada tips untuk meningkatkan bb bayi dan merawat bayi prenatur dirumah?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

jangan pake kipas ya Bun bayinya jangan sampe kedinginan ,anakku lahir di UK 32 Minggu berat 1.6kg sekarang umurnya udah 2 Thun 9 bulan Alhamdulillah sehat aktif .setelah pulang dari RS.2 botol sirup marjan saya masukin air panas terus di gulung pake popok smpe beberapa lapis supaya gak terlalu panas ditarok di sebelah kanan dan kiri tempat tidur anak di ganti air nya beberapa jam sekali supaya anget terus.InsyaAllah anak kita sehat Bun yg penting asi tetap supaya BB anak naik tiap bulan .

Baca lagi
1y ago

kalo di sinar lmpu boleh ??

VIP Member

semangat Bun. anak ku juga prematur. sering kasih ASI, kamar ku selalu hangat (lampu biasa aku ganti lampu buah naga yg sinarnya orange) , perawatan bayi persis pas di NICU. Waktu pulang ke rumah, anak ku lockdown di kamar, hanya aku n suami yg boleh masuk dan merawat, tidak ada yg boleh merokok di sekitar rumah, saya dan suami harus pakai handsani kalau mau pegang baby..

Baca lagi
4y ago

alhamdulillah sudah dirumah bund. 5 hari dirumah bb sudah 2.3 doakannya bund sehat selalu

Hai bun kita samaan aku lahiran 2 juni di 33weeks juga Bb anakku 2,1 dan dr lahir dokter udh nyaranin saya pake sgm BBLR nnti kalo BB nya udh normal bisa stop dan setelah saya tanya ke forum ini banyak bgt yg kasih saran salah satu nya yg saya jalanin smpe skrng saya msh minum susu full cream Alhamdulillah Bb anak saya tiap bulan naik 1 kg

Baca lagi
1y ago

Anak ke 2 saya jg prematur 😅 bbl 1,7 Pas 3 bulan posyandu bb 5,2kg

TapFluencer

Bisa tanya ke bunda serafica bun, beliau juga lahiran 33w dan sekarang babynya sudah tumbuh gede & sehat barangkali bunda mau shering. Semangat juga ya buat bunda jgn smpe stres🤗

Post reply image
4y ago

masyallah jazakillah bundaaa alhamdulillah anaknsy juga dapat bertumbuh gedeee

Jangan lupa scrining ya bun. Apalagi scrining mata itu penting banget. Karena bayi prematur rawan terkena ROP

4y ago

mksdnya sudah screening utk Rop

kalo sodara aku kemaren lahira prematur juga dikasih susu khusus bayi prematur sih seling asin

4y ago

masyallah mkasih bundddd

sering dikasih Asi bun, sejam sekali, trs usahain udara di kamar hangat

4y ago

makasih bund tipsnyaaa