Bidan atau dokter?

Permisi, mau tanya, kalau melahirkan di bidan setelah melahirkan normal umpamanya, apakah ada fasilitas nginap di klinik/rumah bidan tsb ya? Seperti di RS gitu? Atau langsung disuruh pulang? Hehe, maaf ya kalo pertanyaannya aneh, soalnya saya belum pernah ke bidan, selama ini ke SPOG terus krn di kota saya umumnya pada kesitu, tapi saya penasaran lahiran di bidan krn kalo di bidan ada program gentle birth itu.. Menurut bunda2 sekalian prefer yg mana ya dari segi kenyamanan saat melahirkan? Terima kasih ?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Prefer rs biar ga lgsg disuruh pulang, mikirin jahitan masih basah trs hrs jalan buat naik mobil πŸ˜…kayanya engga deh. Kalo didaerah saya, ada puskesmas yg melayani persalinan. 1hr udh boleh pulang asal surat2 udh diurus. Bidan desa kayanya udh ga nerima, malah ada yg blg bidan yg terima persalinan dirumahnya bakal di peringatkan / denda mungkin. Ada jg klinik dimana ada dokter & bidan jg disitu.

Baca lagi
5y ago

Ya kalo lahiranya siang kemungkinan nginep bun. Kalo lahiran malem, siangnya pulang. Biasanya gitu

Di klinik bidan biasanya ada kok bun fasilitas kamar inap.. Kl saya, krn udah nemu bidan yg cocok (walaupun mulai periksa di sana pas uk 5 bln), jd saya prefer di bidan.. Tentu saya liat kondisi kehamilan saya, tidak beresiko, ga ada riwayat abortus, tensi normal, hb normal, janin ga ada masalah, jadi aman lahiran di bidan..

Baca lagi
5y ago

Wah kebetulan hb saya 9.5 dari normalnya 11 πŸ˜“

Tergantung kondisi kehamilan bund.. Kalo gak ada masalah sm sekali, di bidan ya oke2 aja. Soalnya kk ipar sm sepupu ipar sy rata2 pada lahiran di bidan. Dan katanya bbrp jam setelah melahirkan ya disuruh pulang. Asal bayi udah bersih dan ibunya sudah bisa jalan

5y ago

Iya sekitar 5-6 jam gitu bund kata sodara2ku

Kalo KK ku dulu lahiran di bidan pagi .. Sore jam 5 udh di bolehin pulang Tapi Alhamdulillah pelayanan dan fasilitas nya memuaskan menurut aku .. Jadi nanti Insyaallah aku lahiran juga di bidan Bun, semoga di beri kelancaran 😊

Baca lagi

Kl di kotaku sih ada bidan yang punya klinik sendiri bun.. Kliniknya gede kyk rumah sakit.. Spog juga ada yg punya klinik sendiri. Fasilitasnya sama kyk rumah sakit.

Aku lahir anak pertama di rs, habis melahirkan langsung pulang gak nginep.. Malah asik hehehe gak betah di rs πŸ˜…

Tergantung di tempat bidannya ada fasilitas kamar nggak, trus kondisi ibu & bayi pasca melahirkan gmn

Rumah sakit kalo prefer sama keselamatan dan kenyamanan karna peralatannya lebih lengkap.

Mamaku lahiran di bidan nginep sehari bund

Klo normal dan tdk ada keluhan di bidan