Bun apa ada yg sama kaya ak .

Pas hamil dari 0-9 bulan gak pernah di perhatiin sama mertua . Ehh giliran lahiran Malah mau di minta sama mertua dan malah mau di bawa ke kampung buat di urus sampe 1 thn katanya . Dan parahnya lagi suami nyetujuin 😭

87 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya korbanny bun.. Saya dminta nenek saya dlu wktu msh bayi.. krn kakek saya sakit gagal ginjal, sering bolak balik nyusulin krumah saya cma utk ktmu saya dan it perjalanan yg dtmpuh jauh bnget. Lama2 mama saya gk tega . Jd lepas asi 2 thun saya d momong nenek dan kakek saya.. kakek saya smp nangis blg trimakasih k mama, dy brharap saya bs jd alasan dy utk smbuh.. alhamdulillah mama saya ngerti wlwpun katany typ mlm nangis inget,rindu sya. Alhasil saya kecil kurang kasih syg dr ortu, krn jauh jd jrg ktmu. Smp skrg pun wlwpun udh tnggal breng saya ngerasa canggung klo pngen meluk atau romantis2n sama orgtua. Suka iri sama adek yg dket bnget sama ortu.. tp biar bgtu rasa syg saya cinta saya ttp gk berkurang bun.. Wlwpun secara finansial dan kasih syg dr nenek dan kakek sy lebih dr cukup.. tp ttp ngrasa beda dr teman2 yg d urus, danterin orgtuany.. Jd saran saya klo gk ad alasan yg kuat mnding jgn boleh d ambil bun..

Baca lagi

@Dini Restianti, tapi bunda di atas bilang "kadang heran juga dengan pemikiran suami ya.. dia udh jadi kepala rumah tangga , udh jadi org tua tp masih nurut aja sama kata orang tuanya" emng harus masih nurut bun, cuma kan saya bilang berbalik lg kepada urusan itu lgi, kalo emng bisa di musyawarahkan di musyawarahkan dlu, kalo emng si suami tetep ngizinin tapi tanpa ridho istri itu juga salah, kalo bisa di remukin dlu suami dan istri, baru stelah nya gimana lg ke ortu gitu , kalo ortu nya kekeh dan malah bikin pecah belah nah itu di hindarkan aja bunda, krna ortu juga bisa jd pemisah rumah tangga.. 😁 krna hak anak balita itu masih sepenuh nya punya ibu nya.. kalo mertua kekeh ngambil, bisa di bawa ke jalur hukum kalo emng si ibu tidak terima, dan kalo emng tidak bisa di selesaikan dengan cara kekeluargaan 😁

Baca lagi
4y ago

balik lagi si ke suami sama ke bunda nya kalo sya si, cari jalan tengah nya aja, perpisahan ga jadi jalan terbaik juga, malah bisa memperburuk suasana, kalo bisa di kasih tau dlu suami nya, di ceritain dlu, kalo ga bisa di bilangin juga masih ada jalur hukum yg bisa nentuin, kalo si nenek tetep kekeh si nenek yg bakal kena hukum nya kok, krn anak balita itu jika kedua org tua nya sanggup menafkahi ya tanggung jawab nya di ortu nya bukan di nenek nya, yang tidak sangguppun harus di sanggupkan, krna emng wajib nya orang tua menafkahi, mendidik dan membimbing anak, mertua atau nenek nya si anak tsbt hanya bisa menasehati dan membantu selagi emng harus di bantu..

sama bun, saya dari awal hamil sampe lahiran juga mertua gk peduli pdhl rumahnya deket sama saya dan suami. saya mual muntah dri awal hamil sampai 9 bulan pun dia bodoamat. mlah mendingan tetangga saya bun, pas liat saya muntah2 hbis mkan mau bantuin mijitin.. bumer lihat aja juga bodoamat dia. pas lahiran aja msak iya nemenin di dalem pas saya mau lahiran kok mlah telponan sama mondar mandir. sampe2 di suruh keluar sama bidan dan susternya gara2 ngribetin aja di dalem. pas dede udh lahir enak aja mau diajak trus main ke rumahnya. ya saya gak boleh, kalo dia ke rumah saya juga tak batesin klo ngjak anak saya. sakit hati aja rsanya bun, wktu hamil juga anakq udh di katain katanya gak normal gara2 perutku kecil. skrng udh 6 bulan aja mau di ajak trus.. ya gak boleh lah saya

Baca lagi

Perjuangin bundaa....... hampir mirip dg ceritaku sih😭 biarpun salah dimata dunia gak papa, demi buah hati. Buah hati itu perjuangan kita, kita semua tau dari kandungan ringan sampek kandungan berat & ngelahirin itu gak mudah . kita punya hak atas anak kita, biarpun mertua adl orangtua suami kita tp klw mereka ngambil keputusan kurang bijak kita berhak bersuara bunda kadang heran juga dengan pemikiran suami ya.. dia udah jadi kepala rumah tangga, udah jadi orangtua juga tapi masih nurut aja apa kata orangtua nya, harusnya bisa memilah & memilih, harusnya Ber prinsip, harusnya jadi rumah kita tapi kenyataan nya kadang tidak begitu & disitulah saya merasa sendiri😭 semangaaat ya Bun, perjuangin pokoknya perjuangin kami para Ibu mendukungmu bunda💪

Baca lagi
4y ago

setuju banget sih bunda @Arifa Zahrotun segala sesuatu emang baik nya di musyawarahkan jangan ngambil keputusan sepihak @bunda Azzhaa tashbie memang betul syurga suami tetap pada orangtua namun ketika Beliau ngambil keputusan sepihak & kurang bijak suami seharusnya bisa menyikapi dengan benar, maaf bunda sy gk bilang ketika sudah menikah suami tidak boleh nurut sama orangtua nya.. mereka para suami memang harus ttp berbakti dg orangtua,harus tetep nurut tetapi kembali lagi seperti yg bunda @Arifa bilang selama orangtua memberi masukan/meminta sesuatu pd anak sesuai syariat itu ga ada masalah tapi klw udah diluar syariat harus bijak juga kita & suami men sikapi nya

sama bun kayak saya.. pas saya hamil dibilangin kalo sudah lahiran ngontrak aja.. tapi pas saya sudah lahiran dia lama berapa hari kemudian baru jengukin saya dirumah nenek saya.. terus pas liat anak saya mungkin lucu ya dia langsung suruh tinggal sama dia.. bukan saya gamau tapi saya sudah terlanjur sakit hati aja tapi karna yagitu deh.. makanya smpe skrg kalo dia kerumah jenguk anak saya slalu bilang "yuk.ikut nenek.. kasian nenek kesepian.." padahal dulu saya disuruh ngontrak 😂😂 hati saya hancur makanya saya ga pernah heranin kata2 dia soal tempat tinggal karna saya sudah terlanjur sakit hati.. tapi soal nafkah saya slalu ingetin suami saya.. saya cuma gabisa satu atap sama mertua saya tapi saya tetep punya hati kok..

Baca lagi
4y ago

iya bun.. saya sakit hati bgt termasuk nenek saya bun karna dia 3x ngomong begitu didepan nenek saya 2x terus didepan suami saya 1x bayangin gimana sakit hati saya.. smpe nenek saya yg nampung saya smpe nenek saya yg melihara saya smpe saya lahiran nenek saya semua yg ngerjakan.. terus skrg klo kerumah suka nyindir saya soal tinggal dirumah dia tapi saya dalam hati nolak bun karna berat bgt ... makanya saya bodoamat sama tetangganya disana yg bilang saya gamau tinggal sama mertua.. mungkin mereka liat saya yg jahat tp mereka gatau apa yg saya alami dan saya tahan dari saya hamil smpe lahiran..

VIP Member

sabar bun... bunda harus tegas sama suami sama mertua... itu bayi kan anak bunda kenapa harus di rawat mertua... suka kesel mertua kaya gt... kejadiannya persis aq... dlu anakku baru 1 udh diminta trus sma mertua nnt SD di pulangin aq dsruh kerja aja nyari duit.... pertama2... suami kaya gkk ada respon kaya mau nurut aja sama mertua... tapi aq ancem suami aq kalo qm nurutin ibu qm... jangan heran bsk aq berubah ngabisin dwt gaji, seneng2 happy2 bareng temen2 belanja pokoknya intinya ngabisin dwt gaji.... pokonya aq sruh suami aq tegas sama ibunya.... soalnya maksa bgt... kadang aq ceplosin aja... dwt bukan segala nya bu... punya dwt tapi gkk bisa liat anak bwt apa.... alhamdulillah skrg udh gkk berani maksa2..

Baca lagi

Me HAHA Gedeg banget emang, aku hamil mual muntah parah sampe lahiran, 3x opname, kagak pernah tuh mereka datang, tanya kondisi ku aja kagak. Ehh pas lahiran enak banget ngomong aku di suruh kerja dan anakku di bawa ke rumahnya. Aku tegas sih langsung bilang “gak ah, gak mau kerja biarin aja jagain dedek sendiri, mau didik anakku sendiri” Suami juga untungnya ngerti. Suami bunda di ajak ngobrol dulu, jgn langsung setujuin, apa dia gak kangen anaknya ntar

Baca lagi
4y ago

betul bgt bun.. anakku blm lahir aja rasanya berdosa bgt kalo sampe anakku nnti harus di didik org lain.. juengkel bgt bun rasanya kalo tiap ke rumah mertua yg dibahas soal anak.

Jangan bun, anak harus tetap sama bunda. Jgn mau di recokin krn itu masa masa bonding bunda dan anak bunda. Anak harga mati sih. Mau itu mertua, tetap bunda yg paling berhak atas anak bunda. Harus tegas ya bun, daripada nyesel nantinya karena anak tidak mengenali bunda dan lebih dekat sama mertua. Kalo mereka maksa atau ngotot sama kemauan mereka, bawa pulang ke rumah ortu bunda aja. Percayalah, mau gimana juga bunda yg paling berhak atas anak bunda.

Baca lagi

Ga bisa gt buk, d bicarakan baik2 ASI makanan terbaik buat bayi selama 2th, kalo mertua mau bwa ya tggu masa ASI ny selesai, stidakny usia 5th lah nalar. Kalo kaya gini ga nalar sama sekali, itu suami harus d edukasi bnget, jangan asal iya2 aja. Ya berbakti2 ga gt jg, nyelakain anak, smpe anak kurg vit kurng gizi nyesel nanti. Harus banget bun d cegah kalo mash nyusu mah. Minta bantuan org yg bisa nasehatin suami kalo perlu.

Baca lagi

mn bisa seperti itu? merawat, mendidik dan memenuhi segala kebutuhan anak itu hak dan tanggung jawab orang tuanya... pendapat saya sih ya... pertahanin bund, biarpun beliau orang tua suami bunda, tapi anak bunda ya haq bunda, bicarakan baik2 dgn suaminya, coba beri dia pengertian ... lagian... membiarkan ortu merawat anak kita tanpa alasan yang tepat itu tidak Baik juga... (semoga suami bunda bisa mengerti)

Baca lagi