Tinggal bareng orang tak dikenal

Nmpg curhat teman².. Perasaan lagi campur aduk, saya tinggal dg suami ber4 sama anak2.... Mertua beda kota... Tapi mertua ada ngirim perempuan kuliah an nyuruh tinggal dirumah saya.. Karna dia aslinya orang sekampung sama mertua..mertua bilang keluarga jauh, tapi suami ga kenal.. dan dia jg bawa teman nya... Saya kdg d rumah org tua sy kalo suami berangkat ( rmh ksong) ... Bsok mereka udh mau pindah kesni, perasaan campur aduk, Karna ad perempuan ga kenal muda yg akan satu atap sama kami... Bdw ini rumah peninggalan bapak mertua dia udah meninggal, dan ibu mertua balik k kampung tinggal dsna.. mmg suami dr bujang tinggal sendiri drmh ini... Mngkin ini bukan rumah kami makanya ada campur tangan mama mer.. nmpg curhat n masukkan bundaq

76 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Apa mertua sebelum nyuruh org itu tinggal bersama dg bunda dn suami meminta pendapat bunda dlu? seperti izin apa boleh atau tdk? jk memang tdk ada dan tbtb saja to the point nyuruh org asing itu kesana bunda sebaiknya bicarakan ke suami, biar suami nanti komplain ke mertua bund. komplain bkn dlm arti kita tdk menerima tamu, tp dlm arti lain, hal hal yg memungkinkan menjerumus ke yg tdk di inginkan bgtu maksudnya. lgian juga saya rasa akan mengurangi rasa nyaman bunda dn suami, mau apa apa serba mati kutu walaupun bunda dn suami lebih lma dirumah itu. jikalau setelah suami bunda menjelaskan pda ibunya perihal ini tp tdk digubris, silahkan beranikan diri mengambil keputusan untuk keluar dr rumah dan memilih mengontrak. insyaallah jalan bunda tdk salah.

Baca lagi
TapFluencer

berhubung itu rumah kepemilikannya ribet bukan warisan utk suami bukan juga milik suami pokonya ribet karna mertua terlalu berani memutuskan sesuatu tanpa mau tau keinginan kita, satu bund saran saya ketika kita gak bisa nolak udah bund PERGI DARI SANA!!! kalo rejeki ada bismillah mending ngontrak, sok ngobrol lg sm suaminya. gak kebayang saya nantinya, mohon maaf ya maaf pikiran saya udh kemana aja ini bukan suudzon tp menjaga kewarasan itu WAJIB!!

Baca lagi
2y ago

saya yg punya dan kenal sm ipar juga udah 2x gugat cerai suami bunda-bunda, terakhir bulan kmren grgr hal yg sama terus menerus. hamdallah skrg suami lbh peka sm saya lbh milih pertahanin RT, pada intinya status suami saya duda beranak jd si ipar ini berperan aktif mengatur zakat fitrah, uang bulanan, baju dan segalanya utk anak yg disana tanpa mau tau keadaan saya sm anak saya disini ngasih kudu seenak jidatnya padahal posisi ipar janda anak dua nikah sm bujangan jd posisi suaminya mirip saya. ipar ngatur sesuka hati tanpa dia sadar posisi saya sm suami dia tuh gk ada bedanya pengen banget ucap2 kata GBLK BGST pokonya ucapan kasar pengen bgt saya lontarin bund tp hamdallah hamdallah dan hamdallah RT kita skrg makin baik dr hari ke hari karna suami ada ketegasan dan skrg masrahin keuangan ataupun apapun itu utk anak yg dr sana.

Waduh..mending ngekos/ngontrak sndiri aja bun,kalo emg mertua nyuruh bunda & suami tinggal disitu buat ngurusin rumahnya yaa lebih baik ngontrak disekitaran yg deket dari rumah mertua jadi bisa tetep mantau. Ya sekarang mertua nyuruh orang sekampungnya tinggal disitu yg dmna orangnya masih gadis blm nikah,pdhl tau anaknya laki2 & udh berumah tangga.Masa iyaa dicampur?bukan apa ya bun namanya godaan rumtang psti ada aja,takutnya krna seatap malah jd timbul khilaf nantinya.Juga kurang pantes kalo tetangga situ tau,meski taunya sodara atau apalah.Knpa gak si cewenya aja yg suruh ngekos toh dia barengan sama temennya kan?kok aneh bumer malah nyuruh tinggal serumah sama anak lakinya yg udh berumah tangga.

Baca lagi
1y ago

aneh bgt sumpah mertuanya

VIP Member

Bun, aku pernah difitnah sama ipar gara2 ini. beda kasusnya kl aku waktu itu, ada pamannya suami yg mau numpang hidup dirumahku sedangkan posisi dirumah aku jadi irt, suami kerja tiap hari pulangnya ga tentu krn di lapangan. aku berani dengan tegas nolak biar pamannya suami ga tinggal dirumahku. aku posisinya perempuan, dan aku ga suka ada orang lain yang numpang dirumahku apalagi bukan muhrim. setelah ngobrol sm suami, suamiku akhirnya setuju, dan kami menolak pamannya suami tinggal dirumah. akhirnya iparku bikin fitnah macem² sampe mertuaku ngediemin aku seminggu gara2 hal ini. cuma akhirnya aku datang kerumah mertuaku, jelasin duduk perkara, awalnya mertua ga terima tapi akhirnya ngerti.

Baca lagi
2y ago

saranku ya bun, TOLAK apalagi itu perempuan lain lebih dari satu. takutnya malah nanti jadi bibit pelakor (naudzubillah) krn setan kan godaannya lebih kuat. jaga kewarasan bun, jangan lupa obrolin sama suami. semangat yaa 💪💪

bun maaf ya, aku kalo jd bunda kaya nya ga bisa sih nerima.. mungkin bakal saya tolak mentah2, mau yg bawa mertua sekalipun kaya nya ga pantes deh ada 2gadis di dalem 1rumah.. yg mana di dalem rumah itu ada yg sudah berkeluarga, jangan kan orang lain ipar pun ngga boleh sebener nya ada di 1 atap, maaf maaf ya bun takut nya jadi maut.. bukan nya mendoakan tp lebih baik mencegah aja😊 kalo mertua marah ngusir bunda atau gimana, yaudah bunda pergi sama suami cari kontrakan yg masih bisa kejangkau sm keuangan suami.. percaya deh mendingan kita ngalah ngontrak demi menjaga rumah tangga kita,.

Baca lagi

kalo saya langsung tolak mentah2 bun, terlepas suami kenal atau enggak nya gak etis lho bawa orang luar ke rumah apalagi buat menetap, nginep sehari duahari aja udah ogah. tegasin aja ke suami bunda, bukan mendoakan tp kita lebih baik mencegah bukan. amit2 itu barangkali jadi awal yg gak bener, mending ribut diawal drpad udah ada itu orang mlah tiap hari ribut. kalo mertua ngancam suruh pergi dari rumah itu, pergi aja sama suami dan anak bunda. mending ngontrak drpd harus mempertaruhkan kerukunan keluarga

Baca lagi
2y ago

nah bener bun.. aku malah suudzon ke mertua bunda TS, kalo hubungan antara mertua-menantu baik2 aja, mungkin suruh nampung cewe itu karna kasian gk ada sodara tp meski niat baik tetep aja gak boleh ada orang luar yg seatap dikeluarga kita. kalo hubungan mertua-menantu gak baik, apa mgkin mertua ngirim cewe itu ada maksud tertentu? duh pagi2 udah suudzon aja Ya Allah.. gemes kenapa gk langsung ditolak aja sama bunda TS nya...

mending pindah bun, lagian itu rumah juga simpang siur amat kepemilikannya. gajelas. trs bahaya juga klo di 1 rumah ada perempuan lain. namanya setan mah bun ngegodanya kenceng, gmn kalo suami tergoda dan terjadi hal yg tdk diinginkan. udah bun mendingan pindah aja, ajak suami. bisa jadi fitnah juga bun klo tinggal disitu, kan itu sodara jauh. heran amaaat mertua tuh kok ada2 aja kelakuannya😂 kalo saya mah itu manusia mau satu kampung mau sodara deket atau sodara jauh ga bakalan saya suruh tinggal dirumah saya, ya survive sendiri aja lah ga usah numpang dan nyusahin org 😁

Baca lagi

coba ceritakan kesuami apa yang kamu rasain bun, kita gak tau kapan setan akan menggoda.. kalo suamimu bilang kamu berlebihan bilang aja, kamu gak berlebihan tp kamu cuman menjaga rumah tanggamu.. jangankan oranglain, ada loh bun adek sendiri yang ngerebut suami kakaknya.. ada juga ibu sendiri yang ngerebut suami anaknya.. ada juga istri yang selingkuh sama pakmernya.. bukan mau nakutin tp lebih baik mencegah sedari awal, suruh suamimu buat ngomong ke ibunya.. kan bisa perempuan itu nge kos, ngapain nyuruh tinggal bareng sama kalian..

Baca lagi
VIP Member

Coba suami yg menolak, siapa tau bumer lebih denger omongan anaknya. Tapi, kalo misalnya bumer masih keukeuh yauda bunda dan suami yg pindah. Kalo udah berumah tangga baiknya memang jangan tinggal seatap dengan beda mukhrim ataupun semukhrim karena menghindari fitnah. walaupun katanya sodara tp suami juga ga kenal. Di era gemparan "ipar adalah maut" dan "mengejar samaraku", istri sah yg jadi korban dari perselingkuhan suami dengan wanita yg numpang di rumah suami dan istrinya. Jadi, bunda wajib menyelamatkan bahtera rumah tangga.

Baca lagi

bunda dan suami sudah pasti tidak bisa menolak karna rumah itu tidak di wariskan kepada suami bunda. mungkin niat orangtuanya mau bantu tapi tidak mempertimbangkan hal baik buruknya untuk kedepannya.. lebih baik menurut saya bunda suami dan anak" pindah saja, ngontrak lebih baik. agar tidak terjadi. hal hal yang tidak di inginkan.. lebih baik pindah, biar rumah itu anak muda perempuan itu yang menempati. biar mertua bunda sekalian tau kalau bunda sekeliarga gak nyaman ada mereka di rumah itu..

Baca lagi