Susah makan

Moms, anak ku agak susah makannya. Kadang kalo lagi lahap, banyak. Kadang gamau makan sama sekali. Usianya 10 bulan. Kadang udah cape bikin makanan eh si anak gamau, dikasih yang instan pun gamau. Solusinya gimana ya moms? Suka bingung bikin mpasi buat si kecil

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sabar dan tetap semangan berkreasi mom ๐Ÿ˜Š anak saya juga gamau makanan instan, kemaren sempet gtm tapi alhandulillah normal lagi. mungkin anaknya sudah mengenal rasa, maunya yang gurih.saya sekarang lebih sering permainan kecap asin, saus tiram, kecap manis meninggalkan evoo pake minyak goreng biasa ato ub/margarin aja,keju pun kadang pake chedar ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

Haloo bunda! dulu saya juga waktu bayi susah makan, tapi untungnya masih bisa di gantikan dengan minum susu. Ini ada tips untuk menghadapi anak yang susah makan, semoga membantu yaa bun : https://id.theasianparent.com/10-cara-jitu-menghadapi-anak-susah-makan/

5y ago

Makasih ya bunda

cba di bikin jdwl mom..biar dy trbiasa.. trus sprt ank q,, jdidy hrus mimik asi dlu sebelum makan wlopun sdkit, krna klo nggk dy ny rewel. trus dudukin d kursi mknnya.. jgn trllu byk main jg mom..krn keburu capek main, mknan msi byk..mdh2n brhsil y mom.โ˜บ๏ธ

sama bun, anakq jg gtu tp aq sdh tanya ke bidan kta.x klo g mau makan jgn dipaksa nnti bisa trauma makan.. aq biarin aja anakq mau.x apa, klo mw.x nyemil tk kasih cemilan aja, terkadang tk kasih lauk.x aja, kdg jg tk bikinkan jus buah / sari kcg hijau..

Bisa dilihat knp gak mau makan bun mgkin karna mau tumbuh gigi atau krn dede masih kenyang...Anak saya jg gt kadang bisa seharian gak mau makan tp lainnya dede selalu ngemil roti,biskuit,buah dll & nen jg ...Nnti cb lagi dikit2..Semangat bunda๐Ÿ’ช๐Ÿ˜Š

Coba cek tekstur makanannya bun.. bisa jadi dia uda naik tekstur makanan :) kalau misal ga mau makan better jangan langsung disusuin. Selain mengajarkan disiplin juga melatih anak untuk mengenal rasa lapar :)

perbanyak ASI aja mom gpp, nanti jg dia lapar, pasti MPASI nya dimakan. anak aku jg gitu, tp lbh baik atur jadwal mkn dan asinya bisa sj dia masih kenyang, bunda kasih mkn dia gak mau hehhe

5y ago

Iya bunda, dia kadang bilang mamam mamam aku kira lapar pas dikasih malah gamau. Kadang kaya yang mual gitu

anak sya yg pertama juga dulu susah sangat makannya bun... sampai umur 12 bulan dia gak bisa nelan yg keras2 sampai2 saya terpaksa nasinya saya giling halus, saya paska sia makan...

sma kaya aku bun, udh 10 bulan lbih sja teksturnya msih lmbut, gak mau nelen dia, kya yg mles mkan aja. udah k dokter ttep aja gak ada prubahan๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ง

Ud coba dikasih metode BLW mom? Biar dia ambil makanannya sendiri. Atau mungkin dia lg tumbuh gigi jd malas makan