hamil 6bulan

Mau tnya donk bun .sya stiap priksa k,dokter kandungan terus ,gk pernh k bidan atw pun puskesmas ,krna gk ccok sma obt nya. Jd klo d dokter kndungn d ksih obt nya vitamin ajh gk ada yg lain krna usia khmilan sy sudah 6bln tdk ad keluhan app lg jd ksih nya vitamin .beda sma yg d puskesmas atw pun bidan sllu d ksih obt tmbh darah nya .. Apkh tdk app bun slma awal khmiln sya tdk mmnum obt tmbh drh ..

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Uk saya 23 minggu, dari awal periksa kehamilan ga pernah ke puskesmas atau bidan selalunya ke dokter bukannya apa saya umur 39 sekarang hamil anak pertama karena menikah telat. Apalagi puskesmas dan bidan di tempat saya blm punya alat usg. Jadinya saya memang protective banget sama kehamilan di umur 39 tahun. Walopun sempat berbeda argumen sama suami yang pengin aku di periksa di bidan. Dan akhirnya suami mengalah. Setiap ke dokter saya selalu memakan obat apa yang diresepkan soalnya memang saya periksa rutin dengan segala segudang keluhan. Dan kemarin di tempat saya ada pendataan ibu hamil dan di tanya soal buku pink. Saya ga paham soalnya saya ga tahu apa itu buku pink karena di dokter ga di kasih buku pink atau buku periksa lainnya. Dan akhirnya saya di suruh ke puskesmas besok untuk cek hb dll dan buku pink wajib di isi. Dan yang saya tangkap entah ke dokter atau puskesmas ada kekurangan dan kelebihan. Ya aku ikuti aja saran kalo itu memang baik buat kehamilan saya.

Baca lagi

Kalo saya dulu waktu masih hamil 5mingguan cek ke pkm di kasih tambah darah karena hb sya 90, cuma saya minum dikiit, setelah itu cek kedokter terus sampe 5bulan nggak di kasih tambah darah cuma vitamin aja karena hb saya udah normal, nah 6bulan sampe 9bulan ini saya cek kandungan ke bidan di kasih vitamin gestiamin plus katanya itu udah lengkap + tambah darah.. jadi saya termasuk jarang minum tambah darah, alhmdulilah smpe sekarang baik² aja

Baca lagi
4y ago

90 itu tensi bukan HB. Kalo mau tau HB rendah apa normal cek laboratorium

Dokter biasanya tahu kondisi bumilnya bu, kalo terlihat pucat lemas darah rendah dan pusing pasti diresepin. Kalo ga ada keluhan ga dikasih tambah darah, soalnya saya dari awal hamil telat 7hari sampai dengan sekarang 27W3D priksanya dokter terus 🤭. Diresepinnya cuma vitamin prenatal sama vitamin K doang 💃. Semangat hamil yaa, jangan lupa makan yang bergizi biar ga kekurangan vitamin buat ibu dan dedebayinya.

Baca lagi

Saya juga gtu ke dokter trus... Minggu berikut ny bru kebidan... Y klo bidan hrus cek2 darah dlll dksih pnmbh darh... Beda ny klo ke dokter kita bisa usg cek plasenta ketuban djj bayi... Trus dksih vitamin.... Klo obat dr bidan g cocok y tgl blg aj... Sy mnum obt dr dokter aja... Nah gtu aj kok dipikirkan... Saya aj bru dpt pengalaman hrus kunjungi dua2 nya.....

Baca lagi

Sama bund sama saya, giliran ganti dokter gegara wabah ini.. Krna ga ada keluhan berarti cuma dikasih vitamin aja, awal tM 2 dikasih folavit sama kalsium, skrg gnti Prolacta sama vitamin, pdhl saya dh bilang dokternya kalo saya ada riwayat anemia tp dokter nya blng, kl ibu hamil wajar.. Hadeh.. Tp kdg saya minum hemobion resep dr dokter sebelumnya..

Baca lagi
4y ago

Ga usah di tes saya jg hb rendah dr kuliah bund.. Jd udh kek tau ciri2nya.. Jd pas lg drop gtu minumin hemobion..

VIP Member

Saya ke puskesmas tapi obat sesuai keluhan, kalo ngeluh sakit pinggang di kasih kalsium. Kalo enggak ya enggak. Kalo soal penambahan darah di sesuaikan lagi kalau tensi darah dan Hb normal ya gak di kasih. Kalau cenderung rendah ya di kasih. Kalo gak ada keluhan apa² ya cuma di kasih asam folat.

biasanya suplement dri dokter udah ada kandungan zat besi nya bun,jadi gak perlu khawatir kecuali kalo emang ada indikasi anemia nah itu pasti di tambahin resep obat penambah darah saya kmren juga gitu pas kurang darah awal hamil,,

Kayak nya kalo vitamin yg di resep in dokter itu sudah ada kandungan tambah darahnya deh. Coba diliat itu kandungan nya apa aja. Atau cari di google, kalo udah ada kandungan Fe Fumarate/Ferrous Fumarate gak usah minum Ttd lagi

Harus bun, ibu hamil wajib mengonsumsi tablet tambah darah min 90tablet selama kehamilan. Bunda periksa baiknya ke dokter dan ke puskesmas karena mereka memiliki kelebihan masing2 ya bunda :)

Gak apa2 kok bun. Saya selama hamil periksa di dokter, hanya dikasih vitamin. Selama hamil sampai melahirkan gak pernah minum penambah darah.