Es dan pedas

Mau tnya Bun . Klo sedang menyusui makan pedas SMA minum es ngaruh ke asi ga sih?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Busui boleh makan apa saja, selama makanan tersebut : 1. Sehat, gizi seimbang, bersih. 2. Tidak menimbulkan dampak negatif pada ibu dan bayi, misal reaksi alergi. 3. Porsi wajar. Nah jadi jika ada riwayat alergi, sebaiknya berhati-hati terhadap makanan minuman yang potensi alergen. Untuk cabai, sebagian bayi sensitif terhadap zat capsaicin yang terdapat pada cabai, sehingga mungkin menyebabkan bayi diare. Sama juga seperti orang dewasa, ada yang kurang tahan sama cabai. Jika Bunda ragu, coba saja makan dengan sedikit cabai dulu. Jika tidak ada reaksi negatif pada Bunda dan bayi, porsinya bisa ditambah dan berarti tidak mengapa jika Bunda makan yang pedas.

Baca lagi

kalo es ga ngaruh buns, tapi kalo makanan pedes2an berpengaruh untuk sebagian baby yg ga kuat.. krn di dalam cabe ada kandungan capcaisin.. kalo baby ga kuat, kadang ada yg efeknya ke baby jadi kembung atau diare buns.. coba saja ditakar maem pedes dikit2 dulu, kalo babynya gpp..berarti dedeknya kuat aman

Baca lagi

Kalau alasannya karena suhu dari es nggak relevan bun. Tapi kalau makanan pedas ada bayi yang sensitif sama zat capsaicin yg terkandung di dalam cabai. Efeknya ada yang kolik, perut kembung, sampai diare. Dipantau aja. Kalau efeknya aman asal konsumsinya tidak berlebihan.

Menurut pribadi saya tdk ada hubungannya bun . Penyebab anak flu itu krn virus bun. Kalo makanan pedas juga ga ngaruh. Kadar yang kita konsumsi utk masuk ke asi cuma bbrpa persen bun. Aku nyusu anak pertama semua aku makan bun , baik2 aja dedeknya . Ngga ngaruh apa2.

2y ago

mksih infonya Bun 🙏 soalnya msh Sring dilrang2

klu ibu dan anaknya ga ada masalah gpp bund aku pun begitu dr anak newborn smpe sekarang makan pedas kek minum dingin kek makan apa aja aku makan Alhamdulillah anakku juga gpp masih full asi smpe umur 10bulan ini..

VIP Member

ngga ada pengaruh kecuali mkanan yg bikin bayi alergi itu baru ngaruh. saya dri anak brojol minum air putih dingin tiap minum, mkan ttep pedes biasa aja anaknya.

gak ada pengaruhnya bund, yg penting makannya tdk berlebihan aja

yang penting jangan berlebihan bun , secukup nya saja

ga ada bun.. makan aja selagi bundany baik2 aja

sangat pengaruh, biasanya anak jd pilek.