Tanya bpjs

Mau nanya ya Bun barangkali di sini ada yang tau . Dulu pernah punya BPJS dr kantor suamiku kerja . Tapi setelah suamiku selesai kontrak jd gak kebayar lagi BPJS nya . Kalau sekarang mau Ngaktifin lagi tp mandiri itu gimana ya Bun .. apa buat kartu baru ? Atau kena denda Bun yg gak kebayar kemarin. ???

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tidak bayar denda, saya juga seperti itu, habis kontrak kerja otomatis bpjs kesehatan non aktif, kemaren saya aktifin lagi ke bpjs mandiri, syartnya seperti daftar baru, seluruh KK wajib didftrkan proses cepat 1hari sudh selesai asal persyaratannya lengkap, nunggu 14 hari buat bayar iuran pertama ke indomared atau alfa, stelah melakukan pembyrn pertma besoknya ke kntor bpjs terdekat buat cetak kartu disertai bukti pembyrn.

Baca lagi
VIP Member

Kalau resign kerja atau sdh gak kerja lagi dari perusahaan yg akan non aktifkan. Ke kantor bpjs sekalian buat pengalihan ke bpjs mandiri.

4y ago

setuju sama jawaban ini

Di aktifin lg bun ..ke kantor bpjs.a nnti d suruh bayar iuran pertama sesuai kelas bisa langsung di pakai lg kartunya

Dulu q abisnkontrak dendanya hangus bun,, pindah kemandiri gak didenda,,, padahl dulu didenda 500 rb

Dtng k kantoe nya tra pindah aja dr perusahaan ke mandiri , setau ku dlu aku ga kena denda Bun

harus bayar denda yg kemarin bun.. baru bisa aktif lagi bpjs nya

4y ago

Klo bpjs dari perusahaan enggak bun krna sudah dinonaktifkan sama pihak perusahaan klo kita resign/habis kontrak Bisa aktif lagi saat kita kerja lagi atau dialihkan ke bpjs mandiri dan gak bayar denda, cuma klo bpjs mandiri ya harus rutin bayarnya klo enggak ya bisa kena denda