kehamilan

Mau nanya pengalaman bunda semua mengenai janin dalam kandungan. Kalau sesuai HPHT aku sekarang usia kehamilan aku sekitar 15 week. Tapi tadi malam cek, kata bidan, janin aku kecil banget. Wajah beliau juga mengkhawatirkan banget, aku bukannya termotivasi justru down tadi malam. Dan rencannya mau USG dalam waktu dekat. Dan saya pernah baca cerita bunda yg lain Katanya beliau hamil 4 bulan tapi kata bidan masih belum teraba. Setelah usg ternyata janinnya gede dan emang 4 bulan normal dan sehat. Kenapa bisa gitu bun, ada yg pernah ngalamin?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ya kan kalo periksa diraba-raba gitu ngga maksimal bu, di perut itu ada lemak, ada kulit, ada daging ya wajar kalo ngga keraba. Makanya wajib USG di trimester 1 dan 2 supaya ketauan pasti janin dan detak jantungnya. Wajib USG supaya para ibu hamil ngga cemas, ngga stress karena bisa tau pasti kondisi kehamilannya

Baca lagi
5y ago

Alhamdulillah mksih ya bun tanggapannya. Hari ini saya usg.

Diusg aja bun biar jelas.. soalnya sya hamil priksa pukesmas hpht 23week dibilng masih kcil.. karena memang waktu diusg baru 17week.. n janinya alhamdulillah aktif sehat..

5y ago

Iya bun, in syaa allah hari ini usg biar hati tenang.