keluarga

Mau dibilang aib atau apalah saya cuma mau minta solusi harus bagaimana, karna saya ngga tau harus cerita atau curhat sama siapa lagi, saya udah nikah dan baru 1 bulan punya anak, saya tinggal sama mertua cuma ngga satu rumah, cuma sampingan sama mertua, mertua saya cuma punya anak 2 cowo itupun udah pada dewasa, pas saya punya anak, anak saya belum 40 hari udah dibawa keluar2 terus udah gitu kalau anak saya lagi enak2 tidur malah dibawa sama dia, saya kan kesian dia butuh tidur, udah gitu abis mandi pagi,siang,abis mandi sore pasti dibawa sma dia terus saya kesel bun, saya jugakan baru pertama punya anak, saya pengen waktu anak saya lebih banyak buat saya, gak masalah saya mau secape apapun yg penting bisa sama anak saya terus, tapi selalu dibawa sama ibu mertua saya, sampe saya suka ngerasa ibu mertua saya kaya mau ngejauhin saya dari anak saya, saya kesel dan sedih bun, walaupun ibu mertua saya suka beliin barang2, sufor buat anak saya, sya ga butuh itu yg saya mau cuma anak saya, menurut bunda2 disini saya harus gimana, apa saya salah tolong kasih tau dan beri saya solusi bun, makasih..

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut saya ga ada yg salah bun Mertua bunda mungkin karena terlalu sayang dan ada rasa bangga dalam dirinya karena telah memiliki seorang cucu, makanya di bawa main terus. Bunda juga ga salah, karena baru pertama punya anak jadi ada rasa kecemburuan dalam hati karena buah hati lebih banyak menghabiskan waktu sama nenek nya. Sarannya sih sabar aja bun. Nanti mertua bunda juga ada masa jenuh nya.

Baca lagi
5y ago

Makasih udah dikasih solusi bun πŸ™‚

Saya malah seneng klo anak saya dibawa sama mertua saya, krn saya jg butuh waktu buat bersihin diri saya. Waktu buat makan, sholat, nyiapin kebutuhan suami saya. Apalagi anak saya jg minum ASI, yg pastinya nempel terus sama emaknya. Mertua saya uda sepuh tp masih mau ngemong anak saya, krn dia tau klo menantunya jg perlu waktu buat istirahat & ngurus diri.

Baca lagi
5y ago

Iya emang sih bun kita juga butuh waktu istirahat sama buat beres2 segla macem, makasih tanggapannya bun

Kalo mslh ank sya mah galak bun Ngmong k suami baek2 Klo ank tdr dlm kmar kunci biar ga ada yg msuk gngguin Bunda kdu cekatan...tau prkiraan kpn mertua mlai braksi bunda gerak duluan Sya awlny gtu ank mo d bwa tdr breng Ngamuk sya ma suami sya blg "Kamu yg ambil atau sya yg ambl tp jgn slahin klo ortu kmu ksinggung"

Baca lagi
10mo ago

Malah saya sering dikatain bun, yang intinya saya tuh gabisa ngasuh anak blablabla dan berasa paling tau tentang parenting. Saya udah ngomong dengan suami, tapi suami saya lebih pro sama keluarganya. Berdalil karena lebih berpengalaman. Kadang saya suka merasa sedih:(

Itu kalo bumer ga ada kerjaan πŸ˜‚ kalo udh cukup lama diluar sm nenek nya diminta aja bun, blg mau di nenenin pgn full asi bkn sufor. Kalo sy msh serumah sm ortu, bener2 cucu pertama nya bpk. Kalo ibu tiriku udh 2 tp baru kali ini ada baby dirumah. Tp mrk punya usaha jd sibuk. Plg gendong bentar2

Oalah.kaka spupu saya malah senang anaknya di bawa emaknya jadi dia bisa tidur.. banyak anak dan mantu pengen ada yg jagain anaknya..tp ga sbruntung bunda.. ga kebayang deh kerja sambil jaga anak itu capek.. πŸ˜‚

Baca lagi
4y ago

Tp namanya mantu perempuan bun, maunya sih tidur. Tp pasti bkal jd bahan omongan... Makanya mending jagain sendiri aja mah... Mertua yg bener2 baik tanpa ngomongin d.belakang entah kenapa sedikit sekali... πŸ˜…

VIP Member

Diminta lah jgn diem bae Dikasih tau bun klo waktunya nenen ya nenen jgn sufor Trus anak jg butuh istirahat Kasih pengertian jgn anak diajak main teruss tar klo dah balita ajak keluar sepuasnya terserah.

Baca lagi

Cucu pertama kah ? Krna biasanya klo cucu pertama pasti begitu, mamaku jga gtu klo aku lagi dirumah mama. Ngomong baikΒ² aja sama mertua, ngomongnya depan suami bunda biar nnti gada salah paham.

5y ago

SamaΒ² bun.

Mungkin cucu pertama, jadi masih happy2 nya punya cucu, jngn punya pikiran ke mertua mau jauhin ibu sm anak nya

VIP Member

Dlu waktu anakku msh kecil. Kalo anakku tdr.. Rmh aku kunci, aku ikut tdr..

Suruh suami aja yg ngmg bun. Misal pas si bayi dgendong lg bobo, suami yg negur..

5y ago

Makasih solusinya bun