4 Tanggapan

Itu namanya IUFD bun, atau Intrauterine Fetal Death yaitu kematian janin diatas usia kandungan 20 minggu. IUFD emg gabisa dicegah tp bisa diwaspadai faktor-faktor risikonya. Biasanya penyebab IUFD adalah gangguan pada plasenta/tali pusar sehingga menyebabkan suplai oksigen ke janin menjadi berkurang, kelainan genetik, infeksi bakteri seperti toxoplasma dll, kurangnya nutrisi, dan banyak lagi.

Biasanya karena gerakan janin di dalam kandungan yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan tali pusat terpelintir dan suplai nutrisi menjadi terganggu. Padahal tali pusat menjadi jembatan untuk nutrisi dan oksigen sesuai kebutuhan janin. Jika suplai oksigen terhenti, gerakan janin menjadi sangat berlebihan dan dapat mengakibat kematian di dalam kandungan. 

Jgn terlalu cemas bun, biar janin ga ikut stress. Penyebab nya bnyak bun, tp yg penting kita jaga diri dan kesehatan, insya Allah ga papa bun. BTW, sy lahir d UK 8 bln bun, siang sy ngerasa ga nyaman krna perut kenceng meski ga skit, pergi k puskes kta bidan nya ga papa, 1 bln lg kta nya. Tau nya bsok pagi nya pecah ktuban dan lahiran.

Lahirannya di puskes atau rs bun?

Iya Bun terimakasih atas infonya soal nya udh 2 orang ibu bayinya meninggal dlm kandungan dan meninggal nya diusia yg sama. Tadi bayi yg meninggal lewat depan rmh digendong ayah nya aku ngeliat pas lagi buang sampah dia lewat aku jadi takut dan cemas . Aku hamil 5 jln, semoga kita selalu dilindungi Allah dan diberi kesehatan aminn

Bisa karna Gangguan plasenta Infeksi Kesehatan ibu Cacat lahir Terlilit tali pusar/ atau mungkin pusar simpul

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait