Minum sedikit udah kenyang

Mau cerita dong bund, di ket apk ini seharusnya anak aku ( 2 bln) udah ngabisin paling tidak 1200 ml sufor / 600 ml asi. Tapi kalau aku itung itung bayi aku ga sampe segitu minumnya, udah dipaksa tapi bener bener ga mau, aku minuminnya sufor diselingi asi karena asi aku ga banyak gatau kenapa padahal udah minum berbagai pelancar asi, kadang pas bobo juga dibangun bangunin biar sering minum tapi baru sedikit langsung kenyang ngajak main kalo ga bobo, kadang suka sakit hati dibilang gamau ngasih minum anak, anak kurang gizi, kekurusan lah. dikira anak aku tak biarin aja apa, padahal aku juga mati matian ngasih minum.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

asinya melalui dot/cup atau dbf, bun? kalau sufor, kita bisa tahu ukurannya ya, bun. sudah minum berapa ml. tapi kalau dbf, ndak bisa diukur, bun. kemungkinan cara yg tepat menurut saya cek dari frekuensi buang air kecilnya, cek kenaikan bb di kms apakah sesuai atau belum. kalau keduanya itu oke, insya allah oke aja bun. berarti asi dan sufornya cukup. lalu, saya jg menyarankan jangan dipaksa, bun. konon baby itu merekam setiap perlakuan. kalau dipaksa, risikonya trauma malah lebih sulit lagi penanganannya. semangat ya, bunda. semoga segera menemukan solusi yg tepat. sehat selalu bunda dan baby. aamiin.

Baca lagi
3y ago

iya bund terimakasih sarannya, sekarang jadi lebih lega

kok lebih dari anak saya yang 4 bulan bun?? coba dibaca lagi deh. sama kalo ASI aja udah pipis 6x sehari dan BB naik sesuai kurva KMS berarti udah cukup. yang ngatain itu orang ga ngerti, bunda lebih ngerti soal anak bunda dan lebih pinter daripada dia.

Post reply image
VIP Member

Saya malah ga pernah tau anak saya minum ASI berapa ml tiap hari 😅 patokannya cuma: frekuensi pipis dalam sehari lebih dari 6x, dan kenaikan berat badannya tiap bulan sesuai KBM. Udah itu aja yang bikin saya yakin anak saya cukup ASI

3y ago

Yang penting Ibu memahami indikator kecukupan ASI

yg penting rutin Bun 2jam sx ksh susu/asi baby tau takarannya sendiri kok