Kehamilan

Mau tanya bun, usia kehamilan saya 19w, selama ini saya periksa di dokter spog, ada yg bilang ketika hamil suruh tes hb tes urine dll di puskesmas sebenarnya itu penting gk si bun? Soalnya dokter saya gk pernah nyaranin itu..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

tergantung pribadi masing" sih bun, tapi tujuan periksa smuanya itu agar menditeksi penyakit yg ada dlm tubuh kita agar tdk terkena janin. misal tujuan tes urine agar tau kita kena ISK atau tidak. krn takutnya virus penyakit kita menyerah janin yg lg berkembang dalam rahim kita. :)

6y ago

dulu 1-3bln di spog, pas masuk 4bln iseng periksa di puskesmas ikt bpjs. terus di sruh cek drah lengkap, buat lht ada penyakit gak kyak hiv, hb, sipilis dll. ntr tes urine nya pas hamil 7bln sama 9bln

pnting ga pnting sih bun.. biasanya dcek kadar lemak, ada hiv/spilis/smcmnya gak, trus hb normal apa rendah.. buat antisipasi klo rendah dikasi pnmbah darah tkutnya pas lahiran hb rendah malah repot sndr bun, trus gol.drah biar klo lahiran hrs tmbh drah cpt tindakannya..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-118705)

saya jg ga disuruh bun, mungkin karena gaada keluhan berarti kali ya jd ga disuruh. tapi coba tanyain aja

6y ago

4 bulan bun