Pakai bedak tabur di daerah kelamin anak

Mau nanya dong, sebenernya bedak tabur boleh nggak si dipakai di area kelamin anak? Maksudnya supaya nggak lembab

366 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengalaman saya, Pakai bedak tabur malah makin membuat lecet area sana Bun, Dulu, saat ank pertama saya pakai Bun, di area lipatan kelamin, ketiak, leher.. yahh seperti ortu di zaman dulu lah... tetapi makin lama saya perhatikan malah ga bagus, selain karna bedak takut terhirup oleh bayi, juga malah ga membuat kering daerah lipatan tersebut. sekarang saya pakai baby Cream Bun, jadi setiap selesai mandi, atau lap, saya beri baby Cream dilipatan tubuh bayinya. tujuannya agar tidak lecet. dan malah lebih ampuh dari bedak. Bunda bisa dicoba lohh. semoga bermanfaat ya..

Baca lagi

Berdasarkan yang saya baca malah sangat tidak dianjurkan menggunakan bedak di area kelamin bayi moms, karena bedak mengandung partikel2 yang sangat halus dan dikhawatirkan masuk ke kelamin anak yang bisa menyebabkan sejumlah penyakit seperti ISK. Agar tidak lembab mungkin sebaiknya sebelum menggunakan pempers, kulit di area kelamin bayi bisa dilap terlebih dahulu dan menggunakan pempers yg tdk terlalu sempit, sehingga memungkinkan sirkulasi udara di dalamnya ☺

Baca lagi

sebaik nya tdk ush pakai bedak bund, karena siapa tau tdk cocok dgn kulit si anak nya malah makin lecek bund. pakai baby cream secukup nya bund. soalnya anak saya kalau pakai bedak tabur di area selangkangan kelamin nya malah merah merah trus bedaknya jdi ngumpul siselakangan kelamin dedeknya. kan jdi gk nyaman bund. kalau pakai baby cream nya pun jgn berlebihan bund. nanti debay nya jdi gk nyaman

Baca lagi

tidak perlu bunda. area kelamin itu sdh di atur kerjanya oleh otak, dmana tdk boleh lembab krn bs memicu bakteri bs diatasi kita rajin membersihkan dan dilap dgn lembut sering dgn kain/handuk khusus punya bayi. bedak itu pun kandungan kimia yg tdk tau apa akibat fatal klau masuk kedalam, trlebih bayi jk perempuan. no ya bun.

Baca lagi

Tidak boleh bunda soalnya menurut saya berbahaya klo masuk kelaminnya, dan menurut saya malah bikin iritasi klo dipakai di bagian situ. mending sering ganti popok, dibersihkan, dikeringkan, klo perlu pke baby diaper seperti anak saya jadi bukan baby cream, klo baby cream malah bikin lembab dan memperparah iritasi.

Baca lagi

penggunaan bedak tabuh sudah tidak boleh bunda.. karena serbuknya bisa terhirup bayi dan menganggu pernafasannya.. dan jika dialat kelamin justru akan membuatnya kotor dan masuk ke bagian lubang kelamin.. baiknya dibersihkan saja menggunakan air lalu di keringkan menggunakan handuk atau tissu agar tidak lembab.

Baca lagi

kebanyakn coment dr bunda melarang pake bedak tabur buat kelamin bayi y. lw bayiq dulu sering q pkekn bedak tabur supaya g lembab n bikin iritasi. lw buat q c g masalah tp asal tau batasanya aj. lw ngasih bedak y d area sekitar kelamin aj jgn sengaja d kasi k lubang kelaminx krna itu yg bahaya.

VIP Member

pengalamanku di anak laki, mending ga usah. lap aja yang kering. ga ada gunanya juga. yang ada anakku malah isk. dia nangis ngeluh sakit saat pipis. tapi setelah aku stop pakaikan bedak, ga pernah lagi kambuh isknya. padahal sebelumnya beberapa kali mengeluh sakit di bagian ujung penisnya. :((

Aku lebih pilih pakai baby cream aja. Anak²ku gak ada yang kukasih bedak waktu masih bayi. Si kakak aku kasih bedak pas sudah mulai usia 2 tahunan. Itu juga bedaknya yang padat bukan tabur. Dan bukan di kelaminnya. Takut nanti masuk ke organ dalamnya trus jadi Infeksi Saluran Kencing.

Jangan dong bun, sebisa mungkin kita hindari yg namanya bedak tabur untuk bayi. Apalagi didaerah yg sensitif, klo lg lembab dilap pake kain katun yg lembut, selain itu jg pampers harus sering diganti, yach klo bisa jangan pakai pampers. Kecuali udah malam, agar kebersihannya terjaga.