hamil lagi saat anak masih 2 tahun 5 bulan😭

Masyaallah tabarakallah😢 Hamil lagi ketika anak masih 2 tahun 5 bulan, hamil tanpa perencenaan/ kebobolan😭 ada yg pernah ngalamin ga Bun, aku kok kaya mimpi dan masih berharap itu hasil negatif, aku belum siap hamil lagi, selama ini aku dan paksu sepakat pakai pengaman/k*ndom Alhamdulillah aman selama 2 tahun 4 bulan, tapi di bulan ini Allah malah percayakan lagi di saat aku blm siap lahir dan batin, semalaman aku nangis mikirin gimana nanti nasib si kakak kalo punya adek,🥺 belum siap rasanya utk berbagi kasih sayang, berada bersalah😔 kondom ini adalah alat KB terakhir pilihan kami setelah semua KB tak ada yg cocok padaku karena hormon😭😭 tau nya Allah percayakan lagi malaikat kecil dalam rahimku, bahkan sampai skrg di kehamilan ku yg masih 6 Minggu, aku rasa blm percaya kalo aku hamil lagi😌 sempat berpikir ingin menggugurkan tapi ingat akan dosa, mengingat ekonomi keluarga yg belum stabil,dan suami jga mengharapkan anak ini, ya Allah ampuni hamba yg sempat berpikiran ingin membuang anak tak berdosa ini😭, tapi sekarang apapun yg terjadi anak ini harus hidup, dia harus lahir ke dunia dgn selamat apapun taruhan nya bahkan nyawa saya sendiri, insyallah😭

hamil lagi saat anak masih 2 tahun 5 bulan😭
154 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

persis pengalaman ku Bun, anak ku malah waktu itu usia nya belum genap 2 tahun, aku telat haid dan di cek ternyata positif garis 2 kaget, gak percaya gak siap, sedih, sampai kepikiran banget karna emang gak siappp bangettt dari segi mental dan ekonomi juga, saking gak percaya nya, sampe dalem ati gak mau terima kenyataan gak pernah perhatiin apa yang aku makan, gak pernah mau periksakan kandungan, biarin aja kata ku, lama lama suami bilang yaudah terima aja gak boleh kaya gitu, gimana juga itu namanya rezeki, udah jalanin aja, katanya sampe aku malu sama keluarga bund, masa anak nya belum 2 tahun udah hamil lagi kan bgitu pikir ku keluarga ku gak ada yg tau aku hamil anak kedua, sampai akhirnya masuk kandungan 5 bulan, udah ada gerakan janin, aku rada rada khawatir nih beranilah periksa ke bidan setempat, janin nya sehat ddj nya normal semua normal eh 3 hari setelah itu bidan ku cerita sama nenek ku yg lagi periksa kesana, alhasil semua nya tau dan mengertii sii gak ada yg judge, di semangatin bahkan dibilang " percaya aja rezeki anak itu beda lagi dari kita, 2 anak nambah 2 rezeki " aku jalanin aja sampe akhir nya melahirkan Alhamdulillah normal, anak sehat BBL nya sampe 4,4 kg padahal selama hamil aku gak ngejaga kesehatan ku, bahkan minum vitamin hanya di akhir akhir trimester 3, masyaallah sekarang, percaya gak percaya rezeki bener bener Alhamdulillah ada aja bund, suami bisa kerja dengan gaji tetap, cukup, anak pertama ku gak kurang kurang jajan, dan pokonya gak kurang kurang bund aku emang gak percaya bahwa banyak anak banyak rezeki, bener deh bund tapi dikasih kenyataan kaya gini, ya emang bener rezeki nya juga dikasih lebih lagi semangat ya bund, semoga cerita ku bisa membuat bunda merasa tenang, dan percaya deh bund apa yang aku bilang ❤️

Baca lagi

aku banget Bun, saat ini sedangkan LG d keadaan seperti itu, walaupun anak udh umur 4tahun TPI rasanya seperti kesamber petir d siang bolong, karna keadaan ekonomi sedang tidak baik baik saja dan sifat suami LG luar biyasa bngt nguji kesabaran nya . di tambah aku klo hamil pasti mabok parah , dan aku harus ngurus semuanya sndri. sampe akhirnya aku titipin anak aku k neneknya biyar dya makannya bisa teratur, ya Alhamdulillah nya suami aku sabar bngt ngurusin aku yg ga berdaya ini karna mabok parah, sampe gavtega bngt aku liat suami aku , sahur sama puasanya gada yg nyiapin dan nemenin. dan akhirnya kita sering berantem, dan aku sering ingin menggugurkan kandungan aku 😭😭 berjalan nya waktu, selama sebulan pokonya kita berantem terus, adem ayem paling 2hari, akhirnya setelah aku dan suami aku bnr bnr cape sama semua ini, d saat aku solat sampe nangis2 berdoa sama yg d atas, suami aku langsung meluk aku, dan ikutan nangis, akhirnya kita obrolin bnr bnr dri hati k hati dan kepala dingin, untuk memperbaikin semua keadaan , akhirnya kita mutusin untuk ngeihklasin untuk ngejual rumah kita untuk memperbaikin semuanya, walaupun berat bngt karna perjuangan untuk punya rmh ini, TPI demi rmh tangga dan keadaan lebih k depan nya, dan aku sama suami percaya klo ada rejekinya lgi kita pasti bakal pnya rmh dengan keadaan yg sudah lebih baik , yg penting skrng fokus untuk anak anak dan rmh tangga aku dan suami 🥲🥲

Baca lagi

aku buun, hamil anak kedua pas anakku kmrn 23bulan, skrg hamilnya udh 27w nih. samaa jg, diluar rencana, tp mau dibilang kebobolan ya ngga jg krn aku emg ga kb. sama jg krn ga cocok kb hormonal, mau pasang iud ga sempet2. dan sampe mau 2tahun aman aja kb alami, sekali doang ceroboh eeeh langsung jadi adek😅 bunda tenangin diri dulu aja yaa, hrs diterima si adek krn kan emg kalian bikin anak dgn sadar ga tiba2 jreng ada janin didalem perut. kasian lho janin tu tau kl dia ga diinginkan. jd cpt2 berdamai dgn keadaan yaaaa, udahan syoknyaa. toh jaraknya ga terlalu dekat kokk, 2tahun lbh gt. kmrn anak pertama lahiran normal kan? scr fisik udah siap kl hamil lg, tp mental memang siap ga siap ya buun haha aku jg gt berasa mau pecah bgt kepala hamil yg skrg krn ternyata berat bgt hamil dgn toddler. tiap berasa "knp hamil skrg sih", aku hibur diri dgn pikiran2 kayak: gpp deh enak sblm usia 30udh selesai anak 2, sblm usia pensiun nnti anak2 udh usia mentas, nnti sekolah jaraknya deketan jd bisa sekalian semua mikir&capeknya, dll. ya gt deh cari2 hikmah dan plusnya anak jarak dekat walau maksa wkwk biar hati agak terhibur. pasti bisa ko buun, semangat22!!🫰🏻

Baca lagi
1mo ago

@Ratih kl di aku waktu itu suntik kb 3bulan jd haid terus malah kaya pendarahan, asi seret dan di badan jg gaenak sakit kepala tiap hari. kb hormonal tu yg suntik, pil, dan implan bun. @Dewi iya buun aman2 aja haha jd kaya udh diatur rejeki anak ke2 nya ya skrg, jarak 2tahun sm abangnya. masyaAllah

tenang bun, aku jga kaum yg ngerasa "oh ini yg nmanya ke bobolan". anak prtamaku msih 22bln aku iseng coba stop mimi sma aku, niatnya belajar menyapih hehee... krna aku ngerasa anakku gigitan mungkin ASI udh aga seret krna aku ga ngrasain dri anak tumgi gigit2 dan aku sma suami ga KB ya bun dan ngerasa aman.krna stiap bulan menstruasi sprti biasanya, ga taunya hrus wktunya haid malah ga haid2 1 mnggu kemudian d cek trnyata garis 2. rasanya campur afuk huhu... tpi aku ngrasa tenang krna anakku udh mau lulus miminya. berjlannya wktu aku nikmatin smua. lahirlah anak ke 2 ku Alhamdulilah lancar. udh lahir anak ke 2 mayan ngurus anak umur 2,5thn sma yg masi kecil. terus pas anakku yg ke 2 7bln menuju 8bln. haid ku sblmnya lancar cmn 2bln trakhir sering telat. dan akhirnya bner malah hamil lagi d umur anak ke 2ku 7 mau ke 8bln masi sangat kecil. saat itu aku nangis seharian udh d bujuk suami ttp aja rembes air mata nangis sesegukan. smbil peluk 2 anakku. krna aku ngerasa gagal jfi ibu. mimiin anak ga tuntas. skrang aku lgi nikmatin khamilanku 29 minggu. aku udah ikhlas dan pasrah insya Allah siap hdapin lahiran dan ngurus anak 3. jdi semangat ya bun. lancar smuanya bun semngat.

Baca lagi

maaf saya juga Ini baru punya bayi lagi usia 6 bulan (anak ke 4 saya ini) (kakak ke 1 SDH SMP, kakak ke 2 SD kls 3 , kakak ke 3 msh 18 bulan wktu saya dnayatakan hamil anak ke 4) dan dgn kondisi saya msh Menyusui asi yg berlimpah (kata orang Kalo msh menyusui itu KB alami, mau GK mau si kakak 18 bulan d sapih asi nya) dan saya posisi baru dterima kerja jga ya mau diapain SDH Qodarullah dari Allah SWT ,rezeqi dan kita amanahi Allah SWT. Alhamdulillah kita jalani dengan Ikhlas bahagia..pekerjaan yg baru saya masuki membolehkan saya bekerja sambil hamil muda (yg sebelumnya saya juga TDK tau saat melamar klo hamil) sambil pulang kerja msh menjaga si kakak yg msh 18 bulan juga..Nikmat luar biasa dari Allah SWT sudah diamanahkan ke kita. Alhamdulillah sampai skrg Allah SWT mudahkan kondisi rezeqi semuanya sampai skrg bund. maaf jadi saran saya jangan khawatir bund dibuat rilex supaya Janin bunda tetap sehat dan lancar sampai lahiran ya bund. 🥰🙏 bismillahirrahmanirrahim Insya Allah, Allah SWT yang memberikan jalan kemudahan kita Krn kita SDH mau menjaga Amanah buah hati kita dari Allah SWT..Aamiin Ya Robal Alamiin 🥰🤲🙏🙏

Baca lagi

Masyaa Allah bunda..ini sm persis dg sepupuku bund..tp yaa ku blg aj "berarti Allah percaya padamu,,bismillah ae,,Allah g pernah salah memberikan kepercayaan pada umat-NYA".. Alhamdulillah nyatanya jg bs dijalani kok,,skrg anak²nya jg tumbuh sehat semua..krn awalnya khawatir g bs maksimal ngrawat yg pertama gt.. Anak pertama sambil disounding bund bhwa di perut bunda ada adik yg nanti bs nemenin main,,pas periksa selalu diajak..trus nanti di usia cadebay dah kerasa geraknya,,si kakak srh pegang..itu yg aku lakukan krn ini jg lg hamil 30w,,Masyaa Allah bund di luar pemikiran org dwsa kl si kakak sdh bs phm kl adike di dlm perut bunda..anakku tiap kali sukanya ngelus & nyium perutku,,tiap tidur mntanya smbil meluk di perut katanya mau bobok smbil ngeloni adik gt.. semangat bunda,,ini adl wujud kepercayaan Allah ke bunda & paksu,,Allah tahu kl bunda & paksu mampu..bismillah nggih..🫰

Baca lagi

semangat Bun, aku pernah d posisi bunda, hamil yg tidak d rencanakan, nangis2 gak terima kalau harus hamil lg, karna mikir nanti si kaka bagaimana tapi ya mau bagaimana Bun, mungkin memang sudah rezekinya, pelan2 akhirnya bisa ikhlas Nerima ada si dde d perut. percaya kuasa tuhan Bun, rezeki anak itu ada .. saya pun sama ekonomi masih merintis masih belum stabil, malah sekarang harus LDM sama suami indonesia-taiwan, jujur aja berat bnget d saat bentar Lg lahiran tapi harus jauh sama suami, semuanya harus d lakuin sendiri,ngurus si kaka sendiri karna emang bondingnya cuma sama saya .. tapi saya percaya mungkin suami kerja jauh karna rezekinya jabang bayi. dulu malah hamil anak pertama suami nganggur karna kena PHK, pas mau Deket lahiran Alhamdulillah suami dapet kerja, itu rezekinya si dde. kuasa tuhan itu nyata Bun, tetep semangat 💪

Baca lagi
VIP Member

Semangat bun,, anak ke 2 ku skrg jga pas hamil kkaknya 2.5th jga bun,,sya msh nmpang sma ortu krna mmg anak tunggal ga blh misah,,tapi suami jga mmg pengin nambah tpi akunya yg blm siap waktu itu,,drama nangis2 pas tau garis 2 ,,tapi seiring nmbah trimester kehamilan , denger djj nya, mulai trsa tndangannya jga masyaallah hlg rasa sedih ku, jdi makin ga sbar pengen ketemu adek, makin pnsran gmna bayinya ntik ☺️ alhamdulillah dikasi kmudhan seht2 smpai lhiran, bayinya jga ga rewelan kyak kkaknya dlu,,dan skrg alhamdulillah udh 12 bln,,anaknya lbh mandiri, ga gampang nangisan,,mw main sndri, anteng ditinggal2 jga,,cman lbh aktif mmg,,pokoknya bnyak kejutan dri si adek yg dlunya ga trlalu diharepin ada di dlam perutku skrag gemesin,, ttap semangat bunda 💪💪💪😊

Baca lagi

anak adalah takdir,kenapa masih banyak yg belum mengerti tentang itu,jodoh mau dan rezeki sudah Allah atur (rezeki termasuk anak),sudah banyak pelajaran bukan? disekitaran kita yg pakai kb tp ttp kebobolan,adakah yg bisa melawan takdir Allah? siapa kita manusia yg bisa merubah itu..bund sy pny 3 anak sdh kyk tngga,sdh mnjaga sektat apapun ttp hamil,setelah belajar tntng takdir,sy ikhlas dan menerima semuanya,hanya bisa melihat yg blm dikasi rezeki anak agar sy bisa sll bersyukur..hidup ini tmpt ujian,gk ad org hdp untuk santai santai,nnti santainya disurga Allah,jadikan anak sebagai ladang pahala untuk menuju surga,krn Allah cinta dengan perempuan yg punya zuriat banyak (anak).

Baca lagi

pelukkk semangat bun.... samaaa aku juga hamil anak kedua lagi disaat si kakak masih usia 2th 6 bulannnn... udh cegah kehamilan pake KB pil Qodarullaah Allah kasih Rezeki lagi... gpp jalani ajaaaa bunsayyy.... itu berarti tanda nya Allah percaya dan mampu untuk mengurus anak. btw awalnya jg aku sedih, kaget, perasaan campur aduk... disaat ekonomi suami jg masih belum stabil, tp percayalah rezeki datang drmn saja bun.... Allah tau apa yg terbaik untuk kitaa... sekarang usia kehamilanku 20minggu. pokonya semangat yaaa bun, jangan dijadikan beban, Ikhlas Lillahita'ala... Anak Rezeki Anugrah dari Allah ❤❤❤ sehat² selalu buat bunda dan sekeluarga... sehat² juga buat calon utun di rahim bunda... ☺

Baca lagi