autoimunITP

Malem bunda bunda, anakku 3 bulan di diagnosa autoimunITP dengan trombosit 9000, yg aku tau ITP pada anak-anak kesembuhannya 80% tanpa pengobatan apapun, tapi yg namanya seorang ibu pasti kepikiran, kira-kira bunda2 disini ada yg pernah ngalamin nggak? Kalo ada aku mohon banget untuk sharing kira2 apa aja yg harus dilakuin. Makasih ya bunda bunda.

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Selamat pagi, Bun. Apa kabar? Bagaimana kondisi Si Kecil saat ini? Anak saya tidak ITP, tapi saya punya teman, dewasa yang terdiagnosis ITP. Seingat saya memang beliau pernah cerita kalau pada anak memang potensi sembuh sendiri itu tinggi. Lupa saya sampai usia berapa yang potensi sembuhnya tinggi, tapi temanku ini muncul gejala kalau tidak salah usia 5 tahun sih, dan sampai saat ini tetap ITP. Saya hanya ingin memberikan semangat untuk Bunda. Saya paham bahwa mendapat diagnosis seperti itu untuk anak sangatlah tak mudah. Bunda pasti memiliki kekhawatiran akan kondisi atau bahkan masa depan anak. That's okay. Saya pun pernah merasakannya karena saya juga punya anak istimewa. Entah berapa puluh kali saya harus menerima koleksi diagnosis yang sebagian di antaranya belum bisa disembuhkan, termasuk diagnosis sindrom utamanya. Jadi Bunda tak sendiri. Percaya lah Bunda akan bisa melalui ini karena Allah tidak membebani kita melainkan sesuai dengan kemampuan kita. Bunda ingat untuk tetap menikmati dan mensyukuri hari ini. Rayakan setiap upaya dan pencapaian yang ada, ciptakan kegembiraan. Semangat yah, Bun. Lakukan upaya terbaik dan biarkan Tuhan yang tentukan hasil akhirnya. Tugas kita adalah menjaga amanah sebaik mungkin. Do your best and let God do the rest.

Baca lagi
VIP Member

dulu suami ku juga itp bun sampe 7000 trombositnya, sambil rawat inap di minumin fungfang sama angkak. susah emg nyarinya tapi alhamdulillah dapet , cepet bun naik trombositnya. harus di rawat ya bun biar dpt cairan infus juga

Semoga cpt sembuh baby nya. Coba searching di aplikasi ini bun. Diatas pertanyaan bunda ada 3 yg nanya ttg ITP. Mohon maaf gk bs bantu, sy jg bru tw ITP.

POSTINGAN 2 THN LALU BUIBU, MENDING BIKIN POSTINGAN BARU YG SPRTI INI YAA . SOALNYA SI IBUNYA JG UDH GA AKTIF

Post reply image

Smga baby nya cpt smbuh bund,bdwy cri2nya apa sblm terdeteksi Autoimun ITP.

2y ago

Trus dedek nya skrg gimana keadaannya bund ? Syafikillah buat dedek nya

bagaimana keadaan dede bund? sdh sembuh dr ITP?

Semoga baby cpet smbuh bun...q blm pnya pengalaman bun

2y ago

Terimakasih bunda doanya

Saya dulu bun trombosit saya sampai 6rb

Semoga segera sembuh y Mom