bingung

malem bun minta sarannya, saat ini sya tinggal bersama mertua. kami tinggal di rmh mertua dr sesudah menikah november 2018 kmren dan lgsung diberi keturunan ... trus rencana april 2019 kami mau pindah ke rmh peninggalan nenek saya tapi mertua dan ortu sya belum setuju krena sya hamil . jd slama sya mengandung sya tinggal dirumah mertua hingga saat ini . cuma saya berencana setelah lahiran sya akan tinggal sementara di rmh orang tua saya slama masa nifas.. biar tidak sungkan .. nah kemarin 28 juli hrusnya tafsiran persalinan saya , cma baby sya blm mau keluar .jd hr ini saya kontrol ke dkter kandungan saya dan diberi rujukan untuk melahirkan di rmh sakit untuk diberi obat perangsang kontraksi, krena blm munculnya kontraksi dan air ketuban yg mulai berkurang. bb baby jg 3.7 kg... nah disaat sya dan suami bercerita ttg kondisi saat ini ke mertua dan rencana kembali ke rmh ortu saya, mulai ada debat antara mertua dan nenek suami yg ngotot sya tetap hrus tinggal di rmh mertua.. sementara sya mau pulang agar ada yg bisa mengurus sya dan membantu pemulihan sya.. krena sya merasa tinggal di rmh mertua tidak diperhatikan. slama hamil sja sya kurang perhatian. maka dr itu sya mau tinggal di rmh ortu sya.. cuma nenek suami sya ngotot sya hrus tetap tinggal di rmh mertua sya ... sya jd bingung soalnya sya udah bilang ke ortu bakal tinggal disana tp nenek dan mertua sya maksa sya tetap dirumahnya pdhl sya tidak betah krena mertua sya kurang perhatian ... menurut bunda bagaimana ? lebih baik sya tgal di rmh ortu atau t4 mertua..trima kasih

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut saya njengan kudu tegas bund, tegas pilih nyamannya diri bunda dimana.. kl kuat di rumah mertua yaa bisa.. kl selama ini gk kuat ya tetep kerjasama sama suami kl pindah ke rumah orangtuanya bunda. Kl sudah menikah kan suami punya kendali utama atas keluarga nya Bun, jadi suami juga kudu diajak tegas milih jika memang pindah. Trus ini kan njenengan udah lebih dari hpl dan beratnya lumayan ya debaynya.. mungkin bentar lagi lahir soalnya takutnya air ketuban keruh dll.. jadi disiapkan jika memang pindah ke rumah ortu.. berdasarkan curhatan ibu2 digrup ini yg saya baca, mending dirumah ortu bund.. mungkin skrg mertua dan nenek nggendoli.. lamalama nanti pas setelah lahiran ngurus bayinya diatur juga ini itu nya,.. nek njenengan gk kuat nanti panjang crita negatif nya, ya efeknya njenengan dan bayinya. Ya ini hanya opini saya bund

Baca lagi

Sy sjk ktauan hamil udh gg prnh nginep rmh suami... Jd aq sblm hamil, tiap weekend nginep di rumah suami (suami sy bkrja di jkrta) mmg sjak sblm nikah, suami sdah pnya rmh sndiri di kampungnya. Sdgkn mrttua rmhnya ada di blkang, skrg lg dibngunin di smping yg agak besaran dikit. Sjak ktauan hamil sy udh gg prnh lg nginep di sana tiap weekend. Krn mmg hmil sy agak berat. Teler trs. Skrg udh msuk 13mnggu. Gg bisa ngebayangin kl hrs tggl di sana, mski mmg tiap mlm pst mrtua nmnin di rumh.. Tp ttp sungkan klo mau ngapa2in. Jd ttp sama ortu. Sampai melahirkan dan ngurus baby nanti pkknya pgnnya di rumah ortu aja. Untgnya kluarga mertua mngrti dan gg msalah aq tggl sm ortu. Sdgkn suami plng tiap 2 bulan sekali. Itupun hnya seminggu. Jjur sy sih blm siap ikt suami di ibukota, tnpa bkrja. Sy sdah trbiasa bkrja. Wkwkw

Baca lagi

Seorang ibu yg baru melahirkan pasti akan merasa lebih nyaman tinggal bersama ortunya. Itu yg saya lihat dr pengalaman orang2 di sekitar saya,teman saya,saudara2 saya. Tp ketika sudah melahirkan anak ke 2,meskipun drmh mertua atau dirumah sendiripun g masalah. Menurutku it hal wajar kok bund....mending dirumah ortu bunda aja...ya itung2 gantian,selama hamil kan udh drmh mertua. Kalau suami nanggepinnya gmn bund???

Baca lagi
3y ago

Biar suami bunda aja yg ambil keputusan bund...

langsung aja bunda k rumah orgtua, emg kok kalo habis melahirkan kita butuh ada yg bantu dan ngurus, kalo ga ada yg bantu takut jd kita yg sakit bun,memang beda2 sih sifat org, mgkn krn sy org nya cuek dan bodo amat sy ga pernah pikirin atau masukin hati, yg sy pikirin ya kesehatan saya dan bayi, kalo kita ngalah trs jg ga ada untungnya, yg penting ijin suami, kl suami ngijinin ya jalani aja bun

Baca lagi
3y ago

Haha sama bun tp ya tetep terkadang rada mellow juga sih

Kondisi bunda juga harus diperhatikan, kalo ga nyaman tinggal dirumah mertua ya lebih baik pindah dulu. Jangan sampai bunda stress nanti berakibat juga ke bayi bun. Bunda harus seenjoy dan senyaman mungkin sebelum dan sesudah lahiran. Apalagi sesudah lahiran, kita harus bener bener gaboleh stress karna hal lain. Takutnya nanti baby blues , biar ngerawat anak juga enak bun

Baca lagi

Kuncinya di suami.bujuk suami klo km hbs melahirkan tuh btuh ibu km,biar mnta apa2 ga segan.atau ga pura2 muka sedih aja dpn suami,muka2 melas.btar dtanya jwb aja rindu sm ibu km,pngen masa nifas drmh ortu km aja.mudah2an sih suaminya luluh.soalnya ini cara aq jg wkwk

Tinggal dirmh ortu aja, apalagi suami ngijinin.. yg paling penting itu ridho suami, ridho nenek ga penting² amat wkwk Apalagi nenek² jaman dulu, ngurus bayi nya pasti ngikutin yg dia tau (cara jaman dulu).. mau begitu?

Bunda udah coba bicara sm suami? Keputusan suami gmna bun. Bunda utarakan dulu keinginan bunda dan permsalahannya biar suami bunda jg biar ambil keputusan dn bicarain lg ke nenek dan ibu nya

3y ago

Duh susah sih ya klo gitu. Yg bicara harus suami jg biar ngomongnya enak.. Tp syukur klo suami ngebolehin mah senyaman nya bunda.

Yg penting suami kasih ijin ya cuss aja bun, sy selama hamil sampe lahiran ttep diurus ortu.. Lebih enak aja bun ga sungkan, emg sedari bayi sampe tua kalo deket ibu tu rasanya aman bgt

3y ago

Gausah denger kata nenek lahh.. Blm tentu dia ngurusin kita

Ada nenek2 di sana pasti nanti cara asuhnya ngikutin cara jadul 😌 suami ngijininnya gimana bu, kalo udah ijinin sampeyan ke rumah ortu, udah ke ortu aja.