Herpes Genital

Malam bund, sharing dong bund adakah yg pernah kena herpes genital kyk aku? Masa penyembuhannya sktr 2minggu, ini sdh sembuh tp aku takutnya ngaruh ke perkembangan janin, soalny setauku itu masuk ke TORCH. Usia kandunganku skrg 10 minggu.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Hi mom, saya juga herpes genital. Ketahuan nya wktu hamil minggu ke 8, skrg sdh minggu ke 34. Kata dokter saya herpes genital (HSV2) tidak sebahaya rubella & torch untuk janin. Dari hasil tes, igg nya negatif, berarti saya baru kena. Tdk ada luka atau gejala apa2 di bagian genital. Skrg index nya sdh menurun tapi masih aktif. Di angka 1,3 dulu awal hamil herpes saya di angka 3,3. Minum obat acyclovir & harus jaga kondisi imun tubuh tdk boleh drop. Kalau mom masih di week 12 or 13 coba cek screening down syndrome. Saya dulu baru tau saat week18 kalau ada tes itu, jadi usaha saya adl cek fetomaternal untuk tau perkembangan organ di week24. Alhamdulillah dari hasilnya organ2 janin baik. Kdg suka was2, tapi bismillah dan doa smoga bayi sehat. HPL saya akhir juli ini..semoga semua lancar. Sdh pasrah kalau harus sesar yg penting bayi nya sehat.

Baca lagi
5y ago

Terimakasih sharingny y bund. Sangat membantu sy

hallo bunda boleh sharing untuk herpes genitalnya?bunda saat terkena herpes genital saat hamil atau sebelum hamil?dan pas saat terkena herpes bunda terapi obat apa atau hanya dikasi salep?apakah bunda tes darah juga hsv 2 igg dan igm?

sya dulu setaun lalu hamil 7minggu kena herpes Bunda, tapi nggak ingat itu herpes apa.. bawa ke Dokter kulit dikasih salep n obat makan.. n udah bilang juga lagi hamil rujukkn dri spog.. Alhamdulillah nggak kambuh lagi Bund..

5y ago

oog sya herpes nya dipunggung sebelah kanan Bunda.. in syaa Allah bila pas lahiran tidak kambuh tidak apa" Bunda..

Saya kena herpes dibagian pelipis kanan, banyak dan lebar.. Pastikan kalau sebelum makan kita cuci tangan dulu dengan sabun. Pokoknya higenitas makanan yg kita makan harus dijaga betul2 bund.

2y ago

bunda boleh kita sharing soal herpes

Bun kalo pernah ada riwayat gimana? Udah 5th lalu sih, skrng aku 34weeks apakah harus cekcek ke spkk juga? Mohon sharing bun thx

5y ago

Sempet berobat g bun?dan di kasih anti virus

Bun boleh tau sebelum hamil apakah sudah terkena herpes genital atau terkenanya wktu hamil

1y ago

bunda dias aku juga kena herpes genitalia gimana caranya biar cepat sembuh lukanya ? soalnya klo habis pipis perih banget sampai gak bisa jalan ini, sama dokter juga cuma di kasi acyclovir aja gak ada salepnya

VIP Member

cek lab torch lengkap bun biar tenang , cuma mmg agak Mahal dulu Saya sekitar 1,8 dirumah sakit

sy kena herpes simplex bun herpes kulit usia 5 bln..bunda2 gmn ya kehamilannya apa aman.?

hallo moms gmna moms udh sembuh? aku juga lagi kena ni worry bgt

Klo suami yg kena gmn ya bun? Tp smpe skrg sih masih pake salep trus..

5y ago

Kalo pengalaman ku dulu Libur dulu wik wik nya 😂