Susu almond

Maaf Bun, mau nanya. Sy hamil jalan 4 bulan, boleh nggak ya minum susu booster ASI ini ?

Susu almond
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Daripada keluar duit buat beli ASI booster, mumpung masih hamil, saran saya mulai bekali diri dengan ilmu mengASIhi sebanyak-banyaknya aja dulu. Bisa baca artikel di website AIMI, follow akun-akun instagram yang mengedukasi tentang menyusui. Beberapa contoh: @aimi_asi, @anisyacahya, @drtanshotyen, @mamabearid, @momuung.id, @sahabatasibka, dan masih banyak yang lainnya. Karena menyusui itu bukan sekadar ASInya keluar atau ASInya banyak. Tapi ada proses belajarnya. Dan yang nggak kalah penting, cari informasi faskes (RS/klinik/puskesmas) dan nakes (bidan/dokter kandungan/dokter anak) yang pro ASI untuk persalinannya nanti. Karena keberhasilan IMD sangat berpengaruh pada kesuksesan ASI eksklusif dan menyusui 2 tahun atau lebih. Penting juga untuk mulai cari tau di mana klinik laktasi/konselor menyusui terdekat, supaya kalo seandainya nanti ada masalah menyusui, ibu tau harus ke mana. Lebih bagus lagi kalo mulai belajar langsung ke ahlinya sejak sekarang. Biasanya di puskesmas tingkat kecamatan atau di RS besar ada klinik laktasi, yang memberikan edukasi tentang menyusui sejak ibu masih hamil.

Baca lagi

fokus dulu sama perkembangan janin bu, USG tiap bulan ke SpOG, makan minum yg bergizi, minum vitamin booster kan artinya upgrade/pacu ya, kalo ASI nya belum ada, apa yg mau di booster bu? kaya vaksin Covid kan kalo mau booster mesti beres dosis 1&2 dulu, itu pun mesti selang 6 bulan

fokus sm kehamilan dlu bun asi booster dimimum mndekati persalinan ,atau setelah persalinan ya bun . slm hamil fokus nutrisi buat si kecil dlu dikandungan. gausah trlalu fokus ke asi.

VIP Member

asi booster itu diminum klo udh lahiran bu. lagian mau menyusui siapa klo asi nya deras. kehamilan aja msih kecil bu.