Assalamu'alaikum bun,mau tanya

Maaf bun jorok🙏kalau keputihan gini bahaya gak ya? Soalnya sudah saya periksakan ke dokter lalu dikasih obat yang dimasukkan ke miss v tapi selang beberapa hari keputihan gitu lagi,apa ini emang bawaan orang hamil?saya mengalami ini soalnya pada trimester 2 #SeriusTanya #Sharing_dong_Bund #bantujawab #bantusharing #newmom #ingintahu #firstmom

Assalamu'alaikum bun,mau tanya
58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

obat nya harus di pakai tiap mlm bund sampai keputihannya hilang,walau tidak lagi pakai BPJS harus beli obat mandiri ,dokterku juga bilang begitu,dan aku juga dianjurkan minum Yakult atau yogurt agar menambah bakteri baik ketubuh,jangan minum berbarengan dengan obat ya,dan minum cukup 1 kali sehari jangan lebih, minum setiap hari bund sampai gatal dan keputihan berkurang, dan satu lagi bund jangan pakai celana dalam,jangan lap pakai tisu karena ada bakteri ga baik di tisu,jangan pakai tisu yg beralkohol,cuci ms v dengan air biasa,setelah di cuci keringkan dgn handuk dan kipas sekalian biar kering,sebelum cuci ms v,cuci tangan dulu,cuci ms v agak kedalam agar bisa mengorek keputihan yg mengganggu,setelah itu bilas dan keringkan,jangan pakai sabun khusus ms v ya,bahaya bagi kehamilan,cukup dengan air mengalir,jangan pakai air endapan di bak mandi Karana sarang bakteri jahat👌karena naiknya hormon jadi keputihan lebih parah Alhamdulillah membaik, ga ada gatal dan keputihan yg mengganggu lagi,

Baca lagi

Bawaan hamil emang biasanya keputihan bund, tapi bukan yg seperti bunda alami keputihannya. Normalnya bening atau terkadang putih susu, tidak berbau, dan tidak menyebabkan iritasi/ gatal. Kalau kehijauan seperti bunda artinya udah ada bakteri, berhubung obat yg diberikan belum berhasil mengatasi keluhan bunda, baiknya konsul lagi bund atau coba ganti dokternya? Karena keputihan dalam kehamilan bisa menimbulkan efek samping jg salah satunya ketuban pecah dini atau BBJ rendah. Semoga lekas teratasi ya bund keluhannya.

Baca lagi

periksa lg aja bun, ini aku jg lg proses pake antibiotik krn kmrn sempet agak ijo kaya gt, tp ga sebanyak itu. sementara sih bener ilang ga keluar lg. tp kl nnti kambuh ya aku bakal periksa lg. keputihan normal org hamil setauku ya putih aja kaya susu atau bening. pas hamil anak pertama aku jg keputihan teruus, tp normal aja putih, ga bau, ga gatal. yg hamil skrg tiba2 kmrn agak ijo makanya aku periksain. soalnya kl ijo gt udh kategori ga normal. lbh baik waspada aja si, krn kl keputihan yg sampe infeksi bisa ganggu kandungan

Baca lagi
1mo ago

aku ke bidan di puskesmas bun, kebetulan baru keluar kmrn2 ini. pas terakhir kontrol ke dokter blm keputihan yg ijo, masih normal aja putih atau kadang bening, makanya kata dokterku normal ko gpp. pas keluar ijo ini aku yg cpt aja langsung ke puskes dulu soalnya jadwal kontrol masi mayan jauh, trs langsung dikasi antibiotik yg masuk dr vagina deh. wah apalagi udh gatel bun, cpt periksain aja, kl aku alhamdulillah ga gatel. ke puskesmas dulu jg membantu kokk. kl kambuhan lg baru cb konsul ke obgyn siapa tau obatnya lbh paten jg. kl puskes apalagi pake bpjs kan obatnya terbatas ya

waktu hamil anak ke dua aku juga gitu bun, gatal dan warnanya pun sama seperti itu kalau di lap tisu. cek ke puskesmas dikasih obat yg sama juga warna kuning dimasukin ke Miss v 5 hari hilang, tapi 2 Minggu kemudian muncul lagi sampe lahiran, aku lahirannya sesar untungnya. setelah lahiran hilang ke putihannya, kata dokter di RS si itu bawaan hamil ya atau hormon gitu. tapi coba bunda periksakan ke yg ahlinya biar lebih tenang

Baca lagi

sama kayak saya Bun, keputihannya warna gitu klo di lap tisu mana klo keluar bikin gatel Miss v kyaknya si normal Bun itu karena pengaruh hormon hamil. akupun capek bngt rasanya ngebersihin keputihan yang tiap menit kluar trus 😣 aku si gk masalah keputihan asal jgn gatel aja tapi ini bikin gatel jadi bikin gk nyaman sampe Miss v kadang suka lecet gegara di garuk2 😢

Baca lagi
1mo ago

kalo keputihan gatel itu sudah tidak aman ya bun, sbaiknya periksa ke dokter biar dpt obat. 🙏

VIP Member

sekedar berbagi pengalaman bun, dulu pernah pas hamil pertama seperti itu di Trismester 3. malah mkn lebih parah yang saya alami, udah gatelnya nguncek(bahasa Jawa) luar biasa gatelnya,keputihanya kayak tahu hancur gtu, rasanya pen garuk aja , ampe luka saking mungkin tingginya pH. trus ama dokter di kasih yg dimasukin di miss V, tapi di resepin juga ama yg diminum. untuk 5 hari. Alhamdulillah sembuh.

Baca lagi
VIP Member

hamil pertama keputihan normal hamil ke 2 sya kyak bunda jga,,pas TM2 mulai keputihan kyak gtu jga kdag disertai rsa gatal udh mnum antibiotik,,dikasi obat dri missV jga, seminggu kemudian kambuh lgi keputihannya ,,jdinya cman srg2 ganti celdam dan jgn smpe lembab gtu aja bun klo hbs bak/bab ,,smpe mau lhiran jga sya bun... kyaknya mmg hormon hamil bun... sya 2 anak aja bsa beda2 gtu...

Baca lagi

Dulu waktu masih gadis sampe sebelum hamil sering keputihan gini sampe gatel, kdg bentuknya kek tahu ancur gitu. Pernah konsul di apk hal*d*k sama ngebasuh pake air rebusan daun sirih, katanya krna infeksi jamur, trs diresepin obat sampe akhirnya sembuh. Cuma akhir" ini keputihan lg tp ga gatel dan ga bau. Sempet tanya ke bidan waktu check up katanya selagi ga gatel dan ga bau, aman" ajaa.

Baca lagi

Aku kemarin kaya gini bun dan gatal juga, dikasih obat macam2 dr dokter obgyn yg beda2 jg ga mempan, tp alhamdulillahnya ga bikin efek samping seperti kontraksi dini, bayiku lahir di 40w dan setelah lahiran alhamdulillah hilang2 sendiri keputihannya. Tp baiknya segera konsul ya bun ke dokter yg lain mungkin krn takutnya kalau masih tm2 bikin kontraksi dini dan bayi lahir prematur ☺️

Baca lagi

bawaan hamil bund insya Allah. aku jg TM2 tiba2 keputihan udh gitu kuning lgi aplgi abis dri luar, udh diksh obat sm dokter ga mempan, aku udh pake pembersih kewanitaan yg direkomendasiin, ttp ga mempan begitu lgi, akhirnya aku bersihin alami aja deh, yg penting miss v kondisi kering ga lembab + rajin cebok pake air bersih & di keringkan alhamdulillah aku udh jln 27 week

Baca lagi