Baby blues

Lagi Beby blues bund lagi rasain urus anak yg lagi rewel sejadi jadinya percaya gak sih kalo ada anak yg ditempelin sama Mbah nya ( kakek kandung) jangan dikira anak ku gak saya bawa periksa yaaa sudah pasti medis first, tapi ya memang penjelasan nya dokter nih anak perutnya sekembung itu karena tangisan nya yg menekan si perut ini tadi jadi kalo ada sakit apa apanya alhamdulilah aman enggak ada sakit, badan juga suhu nya normal,tidak habis imunisasi ataupun yg lain hanya pulang dari imunisasi yg gak di suntik vaksin karena DPT kosong, ya pulang lah begitu saja seminggu berlalu anak masih terus menerus rewel dan ngeri nya kalo nangis sambil ngelirik ke arah kiri badannya? bukan kebetulan tapi as always bundaaa,kudu gimana akhirnya pindah 2 bidan masiiih tidak ketemu sakit tapi tetep dikasih obat yg bundanya suruh minum sampai mertua dan orang tua nyaranin untuk di bawa k dukun bayi di pijit lah anak saya agar rilex, dan diambil sawan nya (kita mah ngikut aja kata orang tua selama gak berbahaya) kayak di pegang setiap Ros Ros an di tubuh nya, katanya di dampingin sama bapak mertuaku almarhum, Sehari dua hari masih tetep bayiku nangis sejadi jadinya, dibawa lagi ke orang yg bisa ngerti begitu an , jawab nya masih sama aku kirim doa dan kalo orang Jawa ada ritual nyalinin ( beli sarung,baju Koko,kopyah,sendal,selimut) ngikuuut aja sekalian sedekah buat bapak, sehari dua hari kemudian terus berlanjut sampai emak bapaknya ikutan stress Masya Allah nak , kenapa ya kamu... Ada ga sih kejadian serupa seperti itu sampai sama ibu mertua ku mau di dulang pisang katanya anakku lapar berkali kali aku tolak stress lah Bun saya jadi ikutan nangis bareng adek minta energi positif nya ? dan akhirnya tadi sore aku bawa bayiku ke makam bapak mertua ini sambil nangis aku disana aku bacain doa sambil bilang jangan gangguin cucunya mata sembab Sampek Sekarang saking frustasi nya bunda ya Allah kalo di itung rewelnya ya hampir 1bln lah begini ini anakku duh leee cepet sembuh cepet ceria ? #seriusnanya #bantusharing #Minta_doanya

84 Tanggapan

Anakku dulu juga gitu bun, rewelnya klau udah mulai jam 10 malam ke atas. Itu dia rewel sampai nangis kejer kadang sampai jam 3 pagi atau kalau nggak subuh baru dia tidur lagi. Semalaman nggak mau ditidurin di kasur, maunya digendong mulu. Aku pikir mungkin itu masih kebawa kebiasaan baby dalam perut, aktifnya malem dan kalau siang bobok. Saran dari mertua suruh ke kyai, periksa, pijat, dll udah dilakukan. Tapi anak saya tetap saja rewel, bahkan kalau rewel keseringan dia natap jendela sambil nangis dan badannya kaku seperti mengejan. Rasanya memang lelah tiap malam mesti nangis pdhl keadaan baby sudah dicek semua. Dia nggak ngompol, pencahayaan kamar diatur sedemikian rupa, pakaian juga sudah dicek tidak ada masalah. Saya juga sampai punya pikiran apakah baby kolik? Namun setelah 45 hari saya minta ke suami utk menjenguk ortu saya dan menginap di sana. Sebab semenjak lahiran saya belum menginap di rumah ortu saya. Awalnya saya dan suami hanya ingin menginap selama beberapa hari saja. Tapi melihat kondisi si baby yg ternyata malah nggak rewel sama sekali, terhitung sejak menginap hari pertama, saya mencoba bicara sama suami untuk tinggal di rumah orangtua saya saja sementara. Karena memang bayi saya bisa tidur nyenyak, tanpa rewel atau nangis kejer lagi. Bangun paling cuma nen dahh gitu bobok lagi. Dalam hati saya mikir mungkin memang si bayi nggak nyaman tinggal di rumah mertua krna hal yg tidak saya ketahui. Satu bulan saya di rumah ortu saya, suami mengajak balik ke rumah mertua dengan alasan nenek kakeknya kangen. Saya menyetujui dengan perjanjian mau menginap satu minggu. Akan tetapi 2 malam anak saya di sana kembali rewel dan nangis kejer kaya sebelumnya. Dari situ akhirnya saya dan suami memutuskan utk tinggal di rumah ortu saya. Bunda boleh coba dibawa kerumah ortu bunda dulu utk menginap. Siapa tahu setelah di sana baby bisa tenang.

percaya ga percaya yah bund. kan cucunya bude ku baru usia 5bln dan aku lgi hamil 7w nah tadi malem ayah aku sama suami budeku ta'ziah ke tempat saudara dan sblm ayah ku pulang aku tu ngrasain perut sakit kya mau haid gitu sampe nangis akunya dan pas ayahku pulang dia di kasih tau sama ibuku kalo perutku sakit ayahku lngsung masuk ke kamar buat ngliat aku sehabis itu perutku rasanya tambah sakit banget dan aku ga berhenti nangis ga lama cucunya bude ku juga nangis kenceng banget sampe kedengeran dari kamar aku soalnya emang rumahnya deket banget. nah sampe jam 11 malem ibuku nungguin aku dia nelpon suami aku disuruh pulang soalnya suami aku lgi bantuin bulek nya ngurusin jagung dan akhirnya jam 11 malem suamiku pulang suamiku bilang kalo aku kena sawan dan perut aku di pegang kaya ngebuang sesuatu gitu akupun juga kerasa kaya ada yg keambil gitu dri perut aku habis itu aku baru bisa tidur dan suami nemenin ga ditinggal lagi. nah tadi pagi aku tanya bude ku ternyata suaminya stelah pulang ta'ziah sama ayahku lngsung nengokin cucunya ga wudhu dulu dan alhasil sampe di datengin sama pakde aku yg jadi imam di masjid sampe 2x di obatin baru diem dan mau tidur. Hu Allah Hu alam ya bund itu semua tergantung kepercayaan masing" kalo aku sih percaya aja karena memang mereka ada di sekitar kita hanya tak kasat mata dan mereka pun juga Allah yg menciptakan

Gangguan pencernaan pada anak yang mungkin terjadi adalah kolik. Kondisi ini biasanya terjadi pada bayi selama 3 hingga 4 bulan pertama setelah lahir. Bayi akan menangis setidaknya 3 jam per hari, lebih dari 3 hari per minggu, dan untuk durasi 3 minggu atau mungkin lebih. Hal ini akan membuat para orangtua frustrasi. Gangguan ini dapat terjadi secara tiba-tiba dengan teriakan yang keras secara terus-menerus. Gangguan pencernaan pada anak ini terjadi karena bayi masih menyesuaikan diri, ketidakmampuan untuk menenangkan diri, dan alergi terhadap susu. Ciri-ciri bayi mengidap kolik yaitu menangis selama beberapa jam, terutama dari jam 6 sore hingga tengah malam, tanpa alasan yang jelas. Bayi yang mengidap kolik biasanya akan sering bersendawa. Jika anak Ibu diduga mengidap kolik, hal yang dapat Ibu lakukan adalah: Selalu pastikan bayi tidak kelaparan. Sering-seringlah mengganti posisi bayi dengan menggendongnya. Ayun pelan-pelan sang bayi. Peluk dan gendong bayi Ibu. Gunakan dot.

itu yg aku alamin waktu 7bulan lalu.. anak rewel, nangis kenceng bgt pdahal abis nete,nete bisa smpe 1jm lebih. sampe kata mertua asi ny dibilang g kluar lah,masih laper mau dikasih pisang.. akhirnya aku ke dsa konsul, dan bener aja anak ku kolik. kata dokter ny klo abis nete digendong dibawa jlan" sembari diajak ngobrol.. pake empeng dibolehin hnya kata dokter sblm 1tahun hrs sudah lepas. trs aku mnta saran lain krn emg g mau pake empeng, kata dokter ny "nih saya kasih resep probiotik(bakteri baik),obt ny agak mahal itu klo org tua ny udh g sanggup krn anak ny rewel.boleh diminumin obt ini". alhamdulillah aku sma suami masih sanggup buat nanganin tnpa obat ataupun empeng krn inti ny dokter blg org yg megang bayi ny hrs santai g boleh panik, makin panik makin rewel bayi ny. itu sih pengalaman aku bun, seiiring tmbh ny usia makin berkurang rewel ny.skrg alhamdulillah ank udh 9bln usia ny ?

hai bunda saya ga tau anak yg lain gmna, tapi anak saya juga sering banget rewel. mgkn anak2 bunda yg lain juga sama, pasti sering rewel. kalau nangis sampe menjerit kaya yg abis dicubitin, tapi ga prnah sdkitpun saya kepikiran kalau anak saya ditempelin makhluk halus. ? saya prcya ada nya jin, tapi kalau kita berserah diri sama Allah dan minta pertolongan Allah saya yakin jin juga ga akan gangguin kita. anak tuh ada yg namany growth spurt, kolik, window period, dsb. intinya sih sama aja anak tiba2 rewel dan nangis tnpa sebab. krna dia belum bisa ngmong pasti cara komunikasiny dengan menangis. kita sbgai ortuny hanya bisa menenangkan, contohny dengan gendong m shape. anak saya kalau lagi rewel pasti lgsg anteng kalau digendong m shape. kuncinya sih kalau anak ingin tenang ibunya juga harus tenang. sering2 bacakan shalawat di telinganya, insyaAllah anak akan lebih nyaman. semangat ?

anak saya bgitu jg kok bun. tp ga saya sambungin ke mistis2. bnyk yg ngalamin jg. krn kolic.. ya betul bilang dokter.. kembung. kdang ya frustasi.. udah disendawain, udah pijat ILU, udah digendong, posisi pelekatan nyusu dibenerin macem2. tp ya namanya bayi sistem pencernaannya blm sempurna. ditambah lagi ortu newbie. awalnya saya ga ngerti.. anak nangis mangap2 saya jejelin nenen aja bharap anteng tp malah makin parah kolic dan nangisnya ditambah acara gumoh ? kolic bgitu bisa tjadi berhari2 sampe kira2 usianya 3 bln. cuma bisa sabar. ya saya puterin murottal sama dingajiin jg biar anteng. stlh seminggu nangis terus tiap mlm, skrg alhamdulillah mulai mendingan.. tidur mlm lbh tenang. kdang msh kolic pas senja hari kdang jg subuh sampai pagi dan reda stlh saya mandikan air hangat. asalkan ga mlm aja rewelnya.. klo mlm rewel.. stresnya dobel2.

persis anak saya Bun.. setiap malam nangis terus,bisa tidur hanya sekitar 1/2 jam saja kalau malam, setiap hari dari jm 10 sampai 4 pagi selama 4 bulan.. sama seperti Bunda,di suruh orang tua beri pisang tapi tidak saya ijinkan,saking gak teganya orang tua sampai ke dukun tanpa saya tau,di perdengarkan murotal setiap hari, di sarankan orang tua di pijat bayi dan itu saya lakukan karena bidan juga menyarankan nya, akhirnya setiap 3 hari sekali anak saya di pijat berlanjut 1 Minggu sekali dan 1 bulan 2 kali, tapi saat anak saya sekitar umur 7 bln setelah di pijat leher bagian bawah telinga kanan anak saya membengkak, semakin jam semakin membesar.. akhirnya anak saya harus opname dan operasi karena TBC kelenjar,total hampir 2 bulan saya di RS dan pengobatan selama 1 thn..

Aku pernah ngalamin hal yg sama bunda, anak rewel, tanpa sebab, kadang nangis kejer sampe parno juga ibu nya. Jujur aja dlm kondisi anak rewel terus org sekitar bilang karena ini lah, karena itu lah,itu kadang bikin kita tambah panik. Dan saat kita panik kita akan kesulitan sekali utk menenangkan si bayi. Makanya hal utama saat bayi rewel kita harus bisa tenangkan diri kita dulu. Memang butuh proses dan waktu, tapi pada saat kita tenang utk menenangkan bayi yg sedang rewel Insya Allah akan lebih mudah. Aku juga pernah berbagi pengalaman soal bayi rewel di tap, ini link nya ya bunda. Mudah2an bisa bermanfaat. https://community.theasianparent.com/q/assalamualaikum_bunda2_sharing_pengalaman_yuk_bund_barang_kali_ada_yg_pernah_nga/3305493?d=mobile&ct=q&share=true

saya tipe orang yg tidak percaya bund yg nama nya ditempelin sama orang yg udah meninggal. krna dalam ajaran agama Islam aja jika sudah meninggal terputus lah dengan dunia kecuali 3 perkara. sadaqah jariah, anak yg shaleh, dan ilmu yg bermanfaat. tpi kl masalh jin saya percaya. mungkin yg ganggu adalah jin. seperti Ummu Subyan. yg suka ganggu anak kecil dan ibu hamil. jadi jangan sampai terkena fitnah syaitan sehingga kita berfikir orang yg terdahulu yg gangguin kita Bun. banyak2 baca doa. dan ruqyah mandiri anak nya setiap hari. seperti baca alfatihah. dan ayat lainnya untuk ruqyah. trz jika magrib anak jngn ditiduri dikasur. tapi dipangku. tutup jendela dan pintu saat sore menjelang magrib krna disitu bisa masuk Ummu Subyan.

aku bgt bun asli smpe aku bwa baby spa ke tukang pijit ada yg ikutin dri wktu aku hamil seserem itu pas ceritain nya masih tth rewel .. cerita ke tetangga di suruh coba dtg je rumah yg memang punya kuburan di rumah nya di kasih air bun aku yg minum ke anak cuma di usap di muka trus di cipratan ke sudut kamar alhmdulilah bun anak aku g prnah rewel lagi malah jam tdur nya berubah siang dia main dri magrib smpe pagi tdur paling mau nyusu aja bangun nya itu jg tfur lagi .. memang bun prcya g percya klo namanya anak baby masih suci kalo kata org sunda mah sengit (wangi)

usia berapa bunda bayinya? kyknya itu kolik bun. anak saya kalau lagi nangis kejer begitu, sy gendong model m shape. meski gendongan saya belum sempurna?, sama dinyanyiin waktu gendongnya solawatan atau apa sebisa bunda. atau kalau full asi, inget" bundanya makan apa? pedes, kopi, teh, coklat. coba agak dikurangin bun. trus pas nangis begitu, perutnya dibaluri minyak telon. mungkin kembung. memang kalau anak rewel itu kitanya bingung bun, apalagi kalau pas anak rewel trus suami ikutan rewel. pusing bun. jadi banyak" sabar aja.

Pertanyaan populer