11 Tanggapan

Saudara perempuan saya punya pengalaman yang sama. Gigi depannya patah karena kebentur. Tambalnya kalau di puskesmas tempat tinggal saya bisa. Waktu itu perlu 1 bulan buat perawatan dulu. 1 minggu sekali kontrolnya, jadi total 4x. Perawatannya pakai BPJS, kalau tambalnya harus biaya pribadi. Terus setelah perawatannya selesai, dokter giginya nawarin mau pake Acrylic atau Porselen. Acrylic harganya sekitar 500rb.. Kalau Porselen 800rb. Saudara perempuan saya pakai yang Acrylic, sekarang udah 1 tahun ga ada masalah. Tapi karena gigi depan, jadi ga boleh dipake motong makanan yang keras kayak daging gitu, bun.

ga bs dipastikan Bun 1 gigi berapa.. karena tergantung masalah gigi nya kenapa dan harus perawatan apa.. dan juga setiap dokter gigi apalagi spesialis tarifnya ga sama bun.. klo cmn tambal biasa mungkin bisa murah.. tapi pengalaman saya 2 tahun lalu jika harus perawatan endodontis (saluran akar) harganya lumayan Bun.. waktu itu diatas 1 juta Bun.. kebetulan saya ga pake BPJS yaa Bun.. krn saya males minta rujukan dll.. coba pake BPJS aja bund..

tambal gigi kayaknya masih blm melayani di puskesmas, kan bpjs di puskesmas, tp kurang tau bisa dpt rujukan gak nya. aku akhirnya sih mandiri, kl gak perawatan trgntung daerahnya jg. kl di desa aku 70k. biasanya agak kota dikit skitar 100an kayaknya. aku prnh tp dulu di spesialis skitar 300an. itu semua yg bukan sama perawatan. yg gak parah, jd skali selesai.

wkwkwk yasyudaaah hihihi

didaerah saya kebetulan kemarin tetangga saya gigi depannya cuil sedikit, selobang tusuk gigi. ditambal di dokter gigi 300ribu bun.

TapFluencer

Tergantung besarnya lubang atau gigi yg rusak. Kalo umum harganya sekitar 350k. Kalo bpjs kurang tau bisa cover apa ngga.

di kota ku 450 rbu di dokter gigi langsung, sdh 4 thun gigi ku gk ad keropos2 atau rusak sma sekali msih awet dan mulus

tergantung daerah sih bund, punyaku cuma 150rb thn 2019 dulu gatau sekarang

di klinik khusus gigi tu 1 gigi bisa 350k yg direct veneer.

VIP Member

aku 400rb per gigi krn gigiku gompel pas kecelakaan

Di puskes tempatku gratis tapi mesti ada swab nya

Pertanyaan populer

Artikel terkait