Kenapa orang hamil, di awal kehamilan harus merasakan mual..?

Kenapa orang hamil, di awal kehamilan harus merasakan mual.?

43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Produksi hormon kehamilan. Ketika sel telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding rahim, tubuh akan memproduksi hormon human chorionic gonadotropin (HCG) Hal inilah yang diduga menyebabkan mual. Jadi, rasa mual yang muncul merupakan pertanda bahwa tubuh sedang memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk kehamilan. Adanya peningkatan kadar hormon estrogen. Sensitivitas terhadap aroma atau bau tertentu meningkat.

Baca lagi

gak semua bun. bawaan hamil itu. kadang sy ngerasa itu hoki2an. hahaha.. sy mens gak pernah sakit, tp hamil mabok di TM1. temen sy kl mens selalu sampe lemes bahkan pingsan. pas hamil udah 2x dikasih enak sampe gak berasa hamil. hahahaha.. kebeneran aja kayaknya.

Baca lagi

Saya jg penasaran bun, blm ketemu jawaban yg memuaskan. Pasti ada hikmahnya kenapa bumil dibuat mual. Yg saya bingung, kenapa dibuat mual padahal di awal kehamilan khususnya, asupan gizi harus bagus 🤔🤔. Udah baca komen di bawah, gak terjawab pertanyaannya.

ga ada yg mengharuskan, itu kan pengaruh hormon yg berubah tp ga semua orang hamil merasakan mual karna kondisi tiap bumil beda2 bnyakin baca2 artikel ttg kehamilan ya mbaknya biar jadi calon mommy yg cerdas dan nantinya ga gampang kemakan mitos/omongan orng

ga semuanya kehamilan tiap orang sama. teman sy sampe 3x hamil sama sekali tdk pernah mual dan muntah, klo orang bilang hamil kebo. sedangkan sy klo hamil mual muntahnya sampe trimester 3(saat hamil anak pertama).

hmmm.. banyakin baca artikel di google atw di aplikasi ini ya bun. di trimester 2 bakal berkurang mual muntahnya, yg sabar ya bun. jgn lupa utk tetap jaga asupan gizi buat janin, minum vitamin juga ya.

saya sih ega mual muntah, ga ada yg mengharuskan juga kudu mual🤭, kondisi itu balik lagi ke tubuh ibu, ada yg tubuhnya kuat jadi ga masalah waktu ada perubahan hormon, ada juga yg sebaliknya.

kehamilan berbeda beda ya mak zauharotul . saya dulu tm1-tm3 mabok parah mau lahiran aja sempat²nya muntah padahal habis makan bakso Eman Eman jane . sabar dinikmati prosesnya , okeeeee ?

lha bagaimana dgn Q bun? dari awal hamil sampai menunggu hari persalinan alhamdulillah tidak ada perasaan mual sama sekali! apa dikira gak hamil ya? tinggal menunggu hari H pun malah maunya makan

Baca lagi
3y ago

masalahnya pertanyaannya "kenapa orang hamil harus merasakan mual" lha saya bingung krn alhamdulillah gak merasa mual, brrti kan tidak harus mual dong seluruh wanita hamil

klo denger ceramah tentang kehamilan... itulah cara Allah SWT untuk menjaga bayi yg ada didalam kandungan .. apalgi di awal kehamilan, plasenta blm terbentuk sempurna...

Baca lagi