Bedak bayi tabur

Katanya skrg bedak bayi tabur itu bahaya untuk bayi? Ada bayi yg ke isep bedak tabur trus jadi sakit (gatau sakit apa, sesek kayanya). Menurut bunda2 gimana ttg itu?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Masih pro kontra sih bun, karna kan bedak bayi ini bukannya produk baru yg baru belakangan ini keluar. Tapi udh ada dari zaman emak kita kecil, bahkan zaman nenek kita kecil. Dan tdk ada keluhan mengenai bedak bayi tabur menyebabkan ispa. pernyataan bedak bayi tabur bahaya baru muncul belakangan ini.. Tapi kalo dipikir gak sepenuhnya salah bun, karna kan memang bentuknya yg bubuk bisa berpotensi terhirup baby. Malah sekarang sudah ada bedak baby yg bentuknya krim bun..

Baca lagi

Kalo sm dokterku disaranin bedaknya taro dulu ditangan kita terus diratain ditepuk-tepuk baru dipakein ke bayi, jangan lgsg ditaburin di badan. Tp karna anakku kemarin pas di rs dikasih bedak sm bu bidan yg mandiinnya dan muncul merah-merah jd aku gak pakein bedak dulu. Anakku usia 13 hari

5y ago

Oh iya, trimakasih banyak info nya🤗

Saya disarankan oleh dokter anak bayi saya untuk tidak memakaikan bedak sampai dia dewasa. Hal ini karena partikel yg terhirup membahayakan bayi. Tapi teman saya beda lagi, bu. Karena anaknya perempuan dari usia baru lahir langsung dipakaikan bedak, saya hanya bisa menghela napas.

VIP Member

Bahaya itu cara kita mngunakan nya usahakan menuangkn bedak itu ketangan bundanya dlu jgn tepuk2 nanti bertebaran. Trus ngasih bedak kebayi sdikit aja. Alhamdulillah anak pertamaku ga ada sesek karena bedak bayi

Dokter memang sudah tidak merekomendasikan bedak tabur lagi pada bayi bun karena memang kurang baik, salah satu contohnya butiran halus bedak bisa terhirup oleh dede bayinya.

Iya bun. Bahkan ibu saya sendiri larang saya buat kasih anak saya nanti bedak tabur.

Emang iya bun, bedak tabur ga disaranin