30 Tanggapan

Susah klo udah pas lahiran kita berusaha buat ga terlalu robek, kenyataan nya klo digunting ya pasti di jait biar rapi lg kta bidan juga.. Dan klo ga mau di jait cari bidan yg males jait pasien lahiran soalnya kk saya juga lahiran di bidan tnpa di jait pas anak ke 3 ketauan deh ga di jait pas lahiran Anka ke 2 alhasil di jait meskipun ga di gunting.. Saya juga takut klo di jait tp ya gmna lg resikonya gtu klo lahiran normal dan yg pasti kita berdoa aja dan pas di jait liat muka baby nya aja biar ga kerasa

pengalaman saya nih hamil 7 bln udah diet jarang mkn nasi , jarang makan manis, jarang minum susu di usg berat hanya 2.6 wah bisa lahiran normal tanpa jahitan , eh pas hari H lahiran niat gamau dijahit , tetep aja sama bidannya di gunting ternyata bayiku 3.4 , kalo anak pertama biasanya pasti di gunting bun , memang sakit tapi semua terbalaskan setelah dede keluar semangat bunda

Alhamdulillah anak pertama nggak dijahit. Tapi ada robekan sedikit di vagina. ( Robekan alami karena salah waktu mengejan) hanya sedikit jadi tidak di jahit. Hanya menerapkan HB agak lebih rutin di trimester akhir (dengan catatan tidak ada keluhan setelah HB/ HB dengan posisi yg aman + nyaman) terutama posisi yg bertujuan untuk melonggarkan jalan lahir

Sering jalan" saat kehamilan 8 bulan ke atas, saat lahiran panggulnya jgn diangkat dan saat udah 8 bulan keatas, jgn lagi konsumsi susu atau makanan lainnya yg mengandung byk lemak. Itu sih kata mama aq, aq sndri blm ngerasain..malah masih bljr dr ucapan beliau agar lahiran nanti normal tanpa dijahit atau sbgainya.

Tips nya cari bidan yang sabarr bund, kalo bidan/dokter nya sabar insyaAllah gk pake jahitan. Soal nya mereka bakal nungguin dan usaha kita ngejan dg benar, kebanyakan bidan/dokter mah main gunting aja gk sabar liat bayi udh di ujung kita agak ssh keluarin nya,terjadilah jahitan. + jangan angkat pantat.

Pijat perineum, belajar pernafasan bisa dari prenatal yoga, jangan mengedan terlalu keras atau terlalu cepat (belajar ini), jangan angkat pantat (gatau mitos apa engga) dan JANGAN DI EPISIOTOMI. Kebanyakan RS SOP harus epis, jadi cari yang bisa tanpa epis. Karena kalau digunting pasti dijahit.

Sendiri bu. Silahkan di Google caranya

Anak pertamaku bbnya 3,8kg panjang 52cm lahir normal, robeknya karna kepala anakku keluarnya bareng sama tangan.. kata bidanku kalo lahirnya kepala gak bareng tangan juga gak di jait.. Kuncinya latihan nafas kalo kata bidanku.. jadi biar kuat sekali ngedennya bun

anakku 3kg bobotnya saat lahir berarti gak besar" amat kan ya, kata ibuku gabole angkat bokong sudah tak lakuin, ngeden juga cuma 2 kali tapi tetep aja jahitan, panggul aku sempit bun. buatku jahitan itu gak seberapa dibanding kontraksi bun hehe. semangat bun..

jangan kegedean janin nya bun.. aku aja udah tgl bulan depan nih deg2an bgt ya Allah. aku udah ga mau makan nasi.. takut bgt akutu. palingan makan kentang aja kan sama2 karbo tapi kalo nasi ada kandungan glukosa tinggi.. jd aku ga mau.

pengalaman sih, aku olahraga jarang cuma sering aktivitas rumah aja kaya nyuci ngepel jongkok mandi jongkok. Aku ngikutin intruksi bidan kalo lagi ngeden jangan angkat pantat. Tapi tiap ibu yg melahirkan pasti beda beda kondisinya.

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait