mual terus

kasih saran dong mkanan ato minuman yg ngurangi mual muntah ,, kehamilan udan 11 minggu masih mual muntah trus .. sampe lemes

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Soal pilihan makanan atau minuman sepertinya sifatnya subjektif ya, tiap orang berbeda-beda. Jika memang mual muntahnya sudah sangat mengganggu, bunda ke obgyn saja nanti akan diresepkan obatnya. Saya pribadi dari hasil konsultasi dengan dokter, beliau menyarankan untuk makan dikit dikit tapi sering, jalan kaki santai setiap pagi sambil menghirup udara segar, berjemur 30 menit tiap pagi. Puji syukur berhasil, frekuensi mual yang disertai muntah hanya seminggu 2X. Konsultasikan dengan dokter obgyn bunda supaya tepat sasaran

Baca lagi

ada kemungkinan mual nya itu juga ada asam lambung bund.. usahakan jgn sampe kosong sama sekali.. walaupun buah/biskuit/air hangat.. sy lebih ke yg manis, seperti kurma.. makan sayur bening/sup.. ditambah obat pengurang mual dari dokter.. pelan2 mereda... dari usia 8w, sy biasanya klo udah mual & muntah.. hilang keseimbangan πŸ˜–πŸ˜– sekarang 12w udah mulai jarang..

Baca lagi

Kalau saya dikasih obat mual muntah bun sm dokter., alhamdulillah sudah ga ada mual muntah lg setelah minum obat itu. Sebelum"nya saya setiap jam ada makanan masuk, tp ttep aja kluar trs., akhirnya ke dokter trs dikasih obat itu. Alhamdulillah langsung enakan., ini otw 12w semoga bener" hilang.

Minum air kelapa muda bun, sekalian makan daging kelapanya buat isi perut walaupun dikit2. Atau makan buah2an yg asem tp mengandung banyak air kayak jambu air tp yg asem, terus jeruk bali. Kalo bunda doyan manis makan semangka bisa ngurangin mual juga.

perut jangan dibiarkan kosong. setiap 1-2 jam isi makanan misal buah,snack, biskuit dll. supaya asam lambung ga naik. saya akalin gitu. ini saya juga baru bener2 menikmati makan, bs makan lebih bnyk, mual sdh mulai hilang saat masuk 12 week ini.

sama bun, saya sampe diopname waktu 8w karena ga ada makanan yg masuk sama sekali. bahkan minumpun saya muntahin lagi. sekarang 12w ternyata lebih lebih parah dari waktu 8w. bingung harus gimana karena ga ada makanan masuk

kalo aku d resepin obt mual muntah ondansetron 4mg, Alhamdulillah berkurang.. kta dokter tidak bisa hilang tpi bisa mengurangi, shingga mknan Alhamdulillah bisa tercerna.. paling pagi dan tgh mlm aja mntahny..

samaaa bgt bun.. kalo skg aku sih lagi di rekomendasiin buat minum susu prenagen emesis bun buat ngurangin mual

Klo bidan dan kakak" ku nyaranin permen jahe, klo suka minumannya boleh konsumsi jahe anget

Kalau aku perbanyak minum susu , atau bikin jelly biar ke isi dulu perutnya dan ada asupan makanan