27w 5d keluar darah

Karrna panik jd lngsng ke ugd puskesmas terdekat.. Smpai disni dicek detak jantung , hb , tensi , ukuran perut, usg , hasilny normal , plasenta normal , smua tak ada masalah. Ktnya puskes g tau penyebab keluar darahnya apa... Jdi dr memutuskan utk dirujuk bsok... Pertanyaan sy : apakah klo umum(bayar pribadi) ttp hrus melalui puskes ya klo mau ke ugd RS ? Krn dsni dr puskesny g tau penyebab sy kluar darah, sy mau lngsng ke ugd RS . Tp ktnya g bleh lngsng ksna. Hrus tnggu bsok dlu... Huhuhu. Pdhl tkut bgt aku klo ada apa2.. Secarah kan ini darah ya... Mana blm genap 7 bln lgi.. Disni ad yg pnya pengalaman yg sama ??? Usia 7 bln keluar darah ???

34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

engga bun, kl bayar pribadi ya langsung aja ke igd. aku berkali2 ke igd rs (bykan pas hamil ya) jg langsung masuk aja, malah pas udh didalem baru nanya ini bisa bpjs apa ngga nnti pembayarannya. mungkin dikira puskesmasnya bunda mau pake bpjs, jd hrs pake rujukan dr puskesmas dan baru bisa besoknya? krn puskesmas udh bilang mau "dirujuk" kan? bukan nyuruh "ibu ke igd rs aja ya skrg". kl emg ga ada kendala biaya dan akses, emg sebaiknya langsung ke rs aja gausah pake rujukan bpjs, bayar mandiri aja. soalnya yg keluar darah yaa? bukan cuma flek kan? agak2 khawatir jg ya buun. kl udh diperiksa di rs dan tau penyebabnya kan jd lbh tenang jg. mudah2an aja ga knp2 ya buun

Baca lagi
1mo ago

@Kamelia iya bener kl emg kondisi darurat langsung ke igd rs aja pasti langsung dilayanin. kl emg dinilai darurat bahkan sampe rawat inap, bpjsnya otomatis langsung kepake. jd gratistis

kata siapa gaboleh bun? bayar pribadi mah cus aja ke IGD RS. aku aja yg pake BPJS tanpa rujukan lgsg ke IGD RS krn emergency. pendarahan ketika hamil masuknya emergency sih bun. aku aja waktu itu pendarahan se-panty liner lgsg ke IGD di terima tp emg harus ranap kalo mau tercover BPJS.

1mo ago

tidak bun hanya pendarahan aja

Bun pengalaman aku pas suami masuk rs, kita bisa pakai bpjs cara nya masuk lewat IGD aja, nnti minta orng untuk ngurusin asal ada ktp, dan kartu bpjs nya. Ga pake rujukan sgala kok, tpi mungkin harus sedia budget untuk pegangan krna ga smua obat di cover bpjs

mau umum atau bpjs lngsung aja ke ugd/igd kak.aku pernah pendarahan di 5 bln langsung ke rs aja ke igd pake bpjs gratis.gak usah minta rujukan juga ya.jangan tunggu besok ya, langsung bilang bilang paksu lets go ke rs

1mo ago

kram hebat di perut bagian bawah kak,aku karna kelelahan akut.

ya kalo umum mah langsung aja ke spog bun,diugd juga gaakan ditindak hehe kalo dirujuk awalnya pake bpjs ya ikutin alurnya itupun pasti dirujuk langsung ke spog ngapain ke igd hehe

ada mules kah bun? kalo sodara aku ada mules waktu itu keluar darahnya pas 7bln ternyata dede nya mau lahir cepet jadi prematur lahir di 7bln alhamdulillah qadarullah bayi nya sehat bun

1mo ago

kalo ga salah 2,2kg gitu bun, lupaa

VIP Member

tergantung kebijakan rumah sakitnya bund.. kalau pengalaman saya kmrn.. karena pendarahan darurat jadinya langsung ke UGD dan harus ranap. Alhamdulillah full ter-cover BPJS..

Aku jg prnh pas kehamilan 4 bulan masuk IGD 2x langsung masuk aja dan di tangani, suami aku langsung ngurus in pendaftaran dan byr pake bpjs . Tanpa ada rujukan sgala macem

klo darurat bs lgsung ke ugd RS ,klo ada tindakan yg mgharuskan opname lgsung bisa pakai bpjs tanpa rujukan faskes 1 (pengalaman saya pendarahan hamil 4 bulan 2x)

igd rs ga harus pake rujukan bun. kalaupun jadi ranap di rs, nanti rujukan bisa menyusul. jadi kalopun mau bayar pake bpjs pun bisa langsung ke igd tanpa rujukan