kok masih ada ya yang kaya gini

Kalo kaya gini gimana ya bun? Katanya anak saya termasuk haram ?

kok masih ada ya yang kaya gini
5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hahahahha aku jg hamil di luar nikah bun, keluarga ga ada yg marah atau malu. dan maaf2 nih, tp di agamaku ngga diajarkan nyebut anak ini anak haram. gatau kalo di islam disebut anak haram ya, tp di alkitab ku dan ajaran agamaku ga pernah nyebut anak ini anak haram. jd ya aku ga merasa anak ku anak haram. yg sayang sama anak ini pdahal msih di kandungan aja bnyak bgd kok, kalo org2 memandang anak ini anak haram, semuanya akan jijik sama anak ini. tp ngga tuh.

Baca lagi
4y ago

Bener bun. Saya waktu nikah udh hamil anakku usia 5bulan dan ketahuan sama keluargaku setelah resepsi. Alhamdulillah pas mereka tau aku hamil apalagi ibuku jagain aku banget. Setiap usg yang nganter ibuku sama nenekku (haha gak enak di antar suami) apalagi pas usg tau kalo anakku cowok. Ini cucu pertama ibuku dan buyut pertama nenekku. Aku samsek ga malu sama tetangga2 .pas udah hamil gede masih aku sapain tetangga2 yang ya meskipun pasti mereka ngomongin aku. Tapi setelah anakku lahir tetangga hampir semua jenguk bun 😭. Sampai sekarang, kalo tetangga2 lewat depan rumah lihat aku gendong anakku auto mampir mereka dan pengen gendong tapi ga aku bolehin si karna kita kan gatau mereka habis pegang apa. Apalagi anaku gampang ikutan sama orang meskipun orang asing dan anakku selalu ketawa kalo liat ada orang. Jadi mereka selalu gumush. Tapi terserah meskipun bunda di atas sebut istilah anak haram bagi saya yang haram perbuatanku bukan anakku

Anak tdk ada yg haram. Hanya saja anak hasil zina (anak di luar nikah) tidak dinasabkan ke bapak biologis. Tetapi pada asalnya dinasabkan kepada ibunya sebagaimana anak mula’anah dinasabkan kepada ibunya. Sebab keduanya sama-sama terputus nasabnya dari sisi bapaknya (lihat Al Mughni: 9:123). Jd Binti/Bin anaknya nanti nama ibunya bukan bapaknyaa bun.. 🙏 semua anak anugrahh..

Baca lagi
4y ago

Iyaa memang dlm islam seperti itu ko bun, stlh mlhrkan hrs ijab kembali dan sdh sah.. Ttpi klo utk nasabnya/bin bintinya nama ibunya bun bukan nama bpknya🙏

Yg haram prbuatan ibu bapak nya semua bayi trlahir suci tanpa dosa.. ambil pelajaran dari apa yang telah brlalu.. sebisa mgkn didik anak agar menghindari kesalahan ibu bpknya di masa lampau.. allah maha pemaaf atas segala dosa dan khilaf selagi hambaNya memohon ampunan dan bertaubat..

Maaf ya bun, mungkin karna perbuatan haram yg dilakukan ortunya, makanya anaknya dicap anak haram

4y ago

Iya kan yang haram perbuatannya ortunya. Bayinya suci loh bun gak tau apa" 😉

Anak gada yg haram dan ga slh hanya perbuatan ortunya saya yg slh