jerawat di kehamilan

kalau lg hamil jerawatan banget apa aman pake benzoil peroxide sama acnol ya?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pada saat kehamilan, secara umum, para calon ibu harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Hal ini dikarenakan efek dari kandungan yang ada pada produk atau obat tersebut yang dapat mempengaruhi perkembangan janin. Tidak hanya obat minum yang harus diperhatikan, obat oles sekalipun, masih memiliki kemungkinan dapat mempengaruhi janin dimana kandungan tersebut terserap ke dalam kulit dan terbawa ke darah dan sampai ke janin. Saat kehamilan, beberapa kandungan kosmetik yang harus dihindari terutama pada obat jerawat sendiri seperti retinoid, asam salisilat, dan benzoyl peroksida. Menjaga kebersihan wajah anda dengan mencuci wajah 2x sehari, anda dapat menggunakan produk wajah yang mengandung azelaic acid, glycolic acid untuk membantu kondisi wajah anda yang berjerawat. Selain itu, konsumsi sayur dan buah serta minum air putih, mengelola stres juga dapat membantu. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca lagi
VIP Member

Bun... kalau hamil sepertinya memang lebih hati2, deh, kalau pakai krn memang bisa pengaruh ke janin karena kan memang bisa terserap. Setau saya, saat kehamilan, kandungan kosmetik yang bahaya itu dan perlu dihindari seperti kandungan retinoid, asam salisilat, dan benzoyl peroksida. Lebih jelasnya, lebih baik kondultasi dengan dokter dulu, Bun :)

Baca lagi

Jangan bun.. Saya waktu awal kehamilan juga muncul banyak jerawat. Tapi karena saya tahu produk2x anti jerawat itu mengandung bahan2x yang berbahaya buat janin, saya bersabar aja. Bunda bisa pakai minyak zaitun atau aloe vera. Alhamdulillah jerawat minggat pake itu bun. Jangan pake skincare apapun bun selama hamil..

Baca lagi

jangan dulu pake obat jerawat bun, kita hidrasi aja kulit nya. banyakin maskeran pake sheet mask. Saya pake collagen dari seeweed asli beli di bnc syar'i skincare, bagus bun kulit jd halus dan aman insyaaAllah, itu saya biasa diminum juga. Kita cuma bisa ikhtiar ya:)

Produk acne skincare apapun jenisnya jangan bun. Mending yg alami, bunda rebus lemon di panci sampe mendidih. Lalu saat uapnya di uapkan ke wajah bun. Itu hilangkan jerawat scr alami bun Tapi sebenernya saat hamil muncul jerawat it biasa bun. Krn efek hormonal

VIP Member

Sebaiknya jangan dl bun karena takutnya bahaya untuk babynya, aku jg dlu waktu hamil jerawatan parah trs ga aku obatin ilang sendiri Ternyata bner krn hormonal aja jerawatnya nanti kalau hormonnya sudah stabil jg hilang sendiri bun 🙂

Saya pake produk erha jata dokternya gpp karena aman cuman karena takut saat ini saya gnti ke organik semua mulai dri shampoo sampe facial treatment. Saya beli di ig : bumilstore. Bisa dicek bun mahal dikit gpp demi baby.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-40272)

bunda kalau lage hamil jerawatan banget jangan di kasih apa2 dulu bunda tuh mungkin efek hamil nanti kalau sudah melahirkan efek jerawat banget insya alloh bakalan ilang jangan di kasih apa2 dulu yah bunda

wahh biasanya kalo sedang hamil memang wajar jerawatan bun karna hormon sedang naik, lebih baik jangan pakai yg aneh2 dulu, coba konsultasi ke dokter kehamilan dulu saja