Jalan kaki dan senam hamil/yoga

Jalan kaki dan senam hamil itu salah satu manfaatnya supaya bayi turun kepanggul. Saya mau nanya bunda-bunda. 1. Durasi jalan kakinya berapa menit atau berapa langkah perhari? 2. Di usia kandungan 34 minggu sebaiknya yoga atau senam hamilnya berapa minggu sekali? Terimakasih 🙏🙏

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalau dari artikel dan channel YouTube dokter2 kandungan dan bidan jalan kaki dari awal TM 1 durasi 10 menit-15 menit bunda. Makin bertambah UK durasinya ditambah sedikit2. Di TM 3 dianjurkan 30 - 45 menit. Bisa ditambah yoga / senam yg disesuaikan kondisi bunda dan tetap di konsultasikan ke dokter masing2 ya.. Saya sendiri jalan kaki tiap pagi 30 menit, rutin birthing ball , dan duduk jongkok. Alhamdulillah 33 Minggu ini posisi kepala udh masuk panggul.

Baca lagi
2y ago

mohon maaf bund, itu maksudnya 33w janin masuk panggul atau kepala janin sudah di bawah ? setau saya usia kehamilan 33w janin sudah masuk panggul Justru kurang baik. Masuk panggul berarti dia siap dilahirkan, tinggal tunggu kontraksi dan pembukaan. biasanya kalau masih uk 33w sudah masuk panggul malah disarankan untuk bedrest/setidaknya tidak banyak aktifitas.🙏🏻

baik bunda-bunda terimakasih jawabannya dan sharingnya 🙏. Alhamdulillah terakhir periksa seminggu yang lalu bayi saya udh masuk panggul.

VIP Member

1. kalau saya jalan kaki sehari minimal 30 menit. 2. saya senam hamil 2-3 minggu sekali. hasil nya uk 30 minggu udah masuk panggul.

Baca lagi

Bun,, sebaiknya jalan kaki mulai usia kandungan berapa bulan ya??

tiap pagi jalan kaki bun 2-5menit udah cukup bun

VIP Member

saya tiap hari. klo jalan kaki ya sekuatnya aja

nyimak buat pembelajaran krn udah masuk TM3 jg