Ibu-ibu, bagaimana ya mengatasi rasa jengkel karena sikap tetangga yg suka menganggap anaknya lebih baik dr pd anak lain dan suka menonjolkan kejelekan anak orang lain? Padahal anak orang lain punya banyak keunggulan dibanding anaknya. Tp dia kok selalu menganggap anak orang lebih buruk ya? Saya pikir jaman sekarang udah ga ada lg ibu model begini karena sebagai sesama ibu, kita harus saling support. Eeeh ternyata masih ada aja loh yg suka menjelek-jelekkan cara orang lain dlm mendidik anaknya dan ingin melihat anak lain terlihat lebih buruk. Sedih saya.

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

setuju dg buibu diatas.. cuekin aja, ga usah didengerin.. dalam setiap populasi memang selalu ada yg nyleneh seperti itu 🤣. emang ga gampang ya bun buat nyuekin krn kadang hati panas juga kl digituin terus, tapi ingat2 aja kalo “this is about her not about me” beliaunya itu mau dimanapun ya butuhnya begitu itu dan “nyampek”nya ya cm segitu itu, mau kita argumen dg data scientifik dan terkini pun ga bakal mempan.. jadi.. drpd capek dan emosi, ditinggal kabur aja kalo memungkinkan, kalo enggak ya inhale exhale aja ya buundd... sending much love!

Baca lagi

pernah begitu, malah lebih parah dr semenjak hamil besar aku ngrasa dijahatin hehee biasa tetangga lah bgtu, kn emg klo org nonton bisanya komen dy gk ngerasain gimana kita. yg jelas sih cuek aja dr dulu kuncinya, alhamdulillah sekarang malah bnyk yg bagus2in baby aku gegara dy uda pinter sgla2,bnyk yg muji2 sndri jadinya klo lg ada yg ngatain jelek2in itu kn sama aja kita ini lagi di aniaya, doain aja yg baik2 buat anak kita keluarga kita pasti Allah ijabah doa kita. Ga ada dinding pembatas doa antara Allah dan kita disaat kita sedang teraniaya.

Baca lagi

Halo bunda, ini pengalaman keluarga saya pribadi hehe Dulu waktu saya kecil, ada tetangga rumah begitu. Kalo dlu mama saya sih cuek aja hehe katanya bakalan kebukti kalo omngn orang gk bener tntng keluarga saya. Ya emg butuh kesabaran yg lama bunda, pas kita sudah beranjak dewasa kan org sudah bisa nilai mana yg bener dan yg salah. Akhirnya org itu ya malu sendiri hehehe Tenang aja, Allah gk tidur kok bunda. Setiap yg kita lakuin ada balesannya semua. Yg penting keburukan dibalas dengan kebaikan. Sabar dan buktikan dengan positif ya bun 😊

Baca lagi

kalau saya lebih baik tidak usah didengar dan saya biasanya kalau ada ibu2 begitu lebih baik diam di dalam rumah saja bun kalau ibu2 itu di dalam rumahnya kita baru keluar rumah. menghindar lah intinya dari ibu2 itu. drpd nanti qt yg kesel sendiri. biasanya ada aja tetangga yg begitu, tetangga saya jg ada bun.

Baca lagi
VIP Member

Hmmm... kalau saya dapet tetangga begini enaknua dikerjain bun. Orang kaya gitu kan sukanya ninggi. Ya kita ngarang aja biar ga kalah tinggi. Biar capek dia. Maaf ya kalau rada jahat. Tapi tipe orang kaya gini kayaknha nggak mempan deh dinasehatin. Cmiiw :)

Ah jgn di ambil hati bund itu udh hal biasa, mama saya jg gt suka bikin down anaknya saya gk anggep krna dia begitu krna dia peduli bgtu jg tetangga, toh smua anak Beda² dan punya gayanya masing² serta kepintaran dan keunikan masing² tutup telinga aja

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-25002)

diiyain aja deh apa yang ibu-ibu tetangga katakan , gak usah diambil hati.. Yaah.. orang kayak gitu semakin ditanggapin malah semakin sekeras batu, mungkin jadi lebih men-jleb kan hati omongannya 😅..

ijin berpendapat ya bun menurut saya sebaiknya tetangga tsb ajak ikutan parenting club di sini aja biar bisa bergaul dng ibu" yg lain dan tau mana yg boleh atau tidak boleh di katakan sesama ibu 🙏

biarin aja mom, namanya manusia pasti ada aja yg begitu.. jadiin pelajaran aja kalo kita ga boleh kaya gitu.. toh kita juga ga mau kan anak kita dijelek jelekin.. abaikan aja yg begitu mom...