Bisa melangkah tapi belum bisa bangun sendiri

Hy bun , mau sharing nih , anak saya usianya 13bulan dia sudah bisa melangkah sendiri tp kl saya berdirikan, bisa smpe 8langkah, kl dari duduk trus brdiri sendiri blum bisa ,, Adakah anaknya yg sma dengan anak saya ?? Cara stimulasi agar dia mau bangun dari duduk kediri tanpa bantuan seperti apa ya ? Makasi

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hai bun anak nya sama kaya anak saya pas umur 10 bulan bun, dia bisa melangkah kalo udah posisi berdiri, misal awal nya saya berdirikan, atau berdiri sambil pegangan terlebih dulu. untuk stimulasi nya agar bisa berdiri sendiri, atau bangun dari posisi duduk, saya ajak kaka2 nya yang udah sd buat contohin, sambil main bareng, jadi kita semua yang ada dirumah, kalo lg main, contohin caranya bangun dari duduk, awalnya kedua tangan di taru di lantai lanjut bokongnya di angkat, dan pelan pelan badan nya di angkat ke posisi tegak, saya sekeluarga selalu lakukan itu awalnya pasti si anak cuma nungging2 aja sambil ketawa2, tapi lama2 dia akan penasaran dan terus coba, Alhamdulillah, 11 bulan dia udah bisa jalan lancar, dan sekarang 13 bulan udah makin lancar jalanya. semangat terus stimulasi nya ya bun, dibawa santai aja bun, jangan lupa berikan pujian, setiap anak berhasil melakukan sesuatu.

Baca lagi
2y ago

hy bun , trimakasi saran'a akan ak peraktekan ..

pelan2 bun.. redflag nya masih jauh kok.. anakku juga gituh pas 12 bulan udah bisa jalan langkah demi langkah tapi klo kita yg berdirikan .. selang dua minggu dari duduk udah bisa berdiri sendiri trus lngsung jalan. aku kaget bgt wktu itu..? semangat bun.. rajin jalan di tanah tanpa alas kaki aja.. tapi di tanah yg rata yah bun..

Baca lagi
2y ago

iya sih. . banyakan bayi bisa berdiri dulu baru melangkah.. gpp bun.. tiap bayi kan beda2..