bimbang sama HPL

Haloo bunda² Saya bingung,, awal kontrol di USG dokter pertama bilang hPL tgl 12 januari,, sampe bulan ke-6 dokter pertama masih yakin bilang HPl 12 januari.. pas check ke bidan,,bidan bilang HPl nya akhir desember.. tapi bulan lalu USG 4 dimensi,,dokter ke-2 bilang HPL awal januari.. Kira2 mana yg tepat y bun..?? Soal nya saya baru ambil cuti kerja tanggal 23 desember.. ?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Waktu tm1 memang gak usg bund, dokter liat dari bbj janin jika janinnya besar lebih cepat dokter menghitung hplnya di ingat saja HPHT nya terakhir tanggal berapa dan bulan berapa, lagian gak usah bimbingan bimbingan kalo emang udah mau keluar dedenya nanti juga keluar sendiri ko namanya bidan dokter hanya manusia biasa bund yang berkuasa allah kembali lagi ke allah

Baca lagi
Post reply image
4y ago

Yaudah jalani aja bund nikmati aja

Gini iyaa bun, kalo di dokter tahuu hplnya itu kemungkinan dari alat usgnyaa, bahkan bukan hanya hpl, tapi berat janinnya pun udah keliatan waktu usgnyaa.. Kalo di bidan, ada rumus buat ngehitung sendiri, dari tanggal HPL yang kehitung itu tadi, gak pass itu bener* hari lahirnyaa, bisa jadi 2 mgg setelah/sebelum HPL yang keitung..:)

Baca lagi

Perhitungan dokter sma bidan emg beda bun, kalo bidan ngehitung dri terakhir kita haid , kalo dokter pacuane liat lingkar kepala kalo ngg salah bun , .

Aku juga bun klo kata dtr hpl nya 12 januari tapi kata bidan hpl nya 13 januari deketan

Januari bun..yg usg aja soalnya mnurut ukuran janin

4y ago

Iya itu trgntung bayinya bunda..kdg maju kdg mndur tp patokannya ya dri doktr awal usg itu

Usg TM 1 atau HPHT

Usg trimester 1 bu

Hpht nya tgl brpa bun

4y ago

Aku hpht tgl 30 maret di usg pertama hpl 8 januari trus usg ke2 umur 7bulan hplnya brubah jadi 23 dsmber bedanya jauh banget bun