BB Bayi 4 Bulan

Halo moms, saya perlu saran dan masukan soal BB bayi. Saat ini saya sedang berusaha untuk ASI Exclusive. #pleasehelp #seriusnanya #bantusharing BBL bayi saya 3,7kg. 5 hari kemudian jadi 3,5kg (turun 200gr) Bulan 1, naik jadi 4,4kg Bulan 2, naik jadi 5,5kg Bulan 3, naik jadi 5,7kg (naik 200gr, padahal harusnya naik 800gr dan jadi 6,3kg) Bulan 4, naik jadi 6,2kg (naik 500gr, padahal seharusnya naik 1,2kg.. 600gr[KBM bulan 4] + 600gr [KBM bulan 3 yang kurang]. Di kurva KMS masih termasuk pita hijau dan normal, tapi tidak ideal jika dilihat dari BBL-nya. Bidan tidak mengatakan apapun soal BB bayi saya yang naik sedikit. Apakah saya harus tetap konsul ke DSA karena kenaikan BB bayi tidak sesuai KBM?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

harus ke DSA ya Bu. koreksi pelekatannya, sudah benar belum, apakah ada lip tie atau tongue tie. walaupun ASI tp setiap hr harus DBF wajib DBF sekali supaya tubuh ibu merekam kualitas kebutuhan ASI si bayi. kalaupun pelekatan sudah benar harus dipastikan bayi memperoleh ASI foremilk & hindmilk. si ibu jg harus mengonsumsi makanan yg sehat & bergizi, bila perlu minum supplemen pendukung ASI.

Baca lagi

Coba cek perlekatan ketika menyusui bun, biasanya ada masalahnya itu ketika bayi belum mahir untuk menghisap puting. Bisa jadi karna ada lip tie atau tongue tie. Better ke DSA aja bun biar kalo misalnya ada lip/tongue tie bisa lgsg di insisi. Untuk buang air kecilnya gimana bun? Minimal 6x dalam sehari ya bun (bayi dikatakan cukup asi).

Baca lagi
VIP Member

lebih baik ke DSA untuk konsultasi bun. Biar di koreksi lagi pelekatannya antara mulut bayi dengan puting dan aerola serta daya hisap bayi dan juga kemungkinan ada lip tie atau tongue tie yg menyebabkan daya serap ASI kurang maksimal.

VIP Member

usahakan ketika dbf sampai mendapatkan hindmilk dan lemak, bunda banyak makan daging dan telur ya bun biar ASInya keluar hindmilk lebih banyak

kmrn ku mnglmi bb ank ku seret lngsung k DSA bun... nnt dr DSA djelaskn sedetail detailny

Saya bantu up ya bu, barangkali ada ibu2 lain yang lebih berpengalaman

Bantu up, bun. Semoga ada bunda-bunda yang bisa kasih masukan.

silakan aja bu kalo mau konsul ke DSA

ke dsa mak.. biasanya dsa lbh detail