Anak GTM hampir 1 bulan

Halo bun, minta saran nya dong bun, anak saya gtm hampir 1 bulan, baru lihat makanan aja uda nolak, gimana ya bun solusi nya supaya mau makan kembali?#firstbaby

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Coba cari tahu dulu penyebabnya, evaluasi berbagai faktor. Bagaimana kondisi kesehatannya? Apakah sudah cek rongga mulutnya, mungkin ada erupsi gigi? Makan adalah petualangan tersendiri. Ciptakan pengalaman makan yang menyenangkan. Kenalkan rasa lapar, kenyang, dan kebutuhan makan. Ciptakan suasana makan yang ceria dan seru. Gunakan alat makan yang lucu dan menarik. Jangan paksa anak untuk makan, berempati lah pada anak. Jangan bilang anak tidak suka jika belum mencoba setidaknya 15-20x. Ajak makan bareng. Ajak Si Kecil memilih dan menyiapkan menu yang akan dimakan. Hias dan bentuk makanan jadi lucu agar penyajian lebih menarik. Terapkan feeding rules. Pada dasarnya, anak dalam kondisi sehat dan normal pasti mau makan dan tidak akan membiarkan dirinya kelaparan. Jadi jika anak tiba-tiba malas atau menolak makan, coba evaluasi dan cari tahu penyebabnya agar bisa mendapat solusi yang lebih pas. Semangat, Bun. Semoga Si Kecil semangat makan lagi.

Baca lagi
2y ago

Terimakasih bunda solusi nya ๐Ÿ˜Š

bunda ada pernah marah2 ga waktu anak makan? bisa jadi trauma sodaralu pernah ngebentak anaknya pas makan nasi, katanya nasinya dimainin apa gimana gitu mulai dari situ tiap liat nasi dia histeris, nangis alhasil sampe sekarang ga pernah makan nasi(umur 5th)

Baca lagi

cek penyebab gtmnya bun. sariawan, sakit, trauma atau apa. selesaikan sesuai penyebabnya

2y ago

Terimakasi bunda solusi nya ๐Ÿ˜Š

mungkin anaknya trauma, dengan cara pemberian makannya? pernah dipaksa gitu,

Post reply image

up. kita senasib gak bisa kasih saran soalnya saya jg bingung ๐Ÿ˜

cari tau penyebab gtm nya dulu bun.

TapFluencer

Kalo dikasih finger foods mau ngga?