Bedrest total atau tetap beraktifitas?

Halo bunda semuanya, minta pengalamannya bunda semua yg maaf pernah keguguran dan di karuniai kembali keturunan, bunda2 bedrest total atau beraktifitas seperti biasa jika ada riwayat keguguran? Smg berkenan berbagi pengalamannya ya ?

46 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

harus bedrest bund, dan konsultasikan ke dokter ,,, psti langsung diberi penguat janin,,, Hamil pertama dlu keguguran dith. 2012,disarankan kuret,setelah kuret Alhamdulillah selang 3bln Hamil kedua Alhamdulillah dgn ikhtiar dan ijin Allah Swt dan saran dokter untuk bedrest total krn memank kluar flek jg jd disarankan bedrest total, wktu itu sy g kerja dlu selama 4bln,Alahdmulillah Kami dikaruniai Seorang Putri skrg sudah 5th, dan di th. 2018 kmarin sy positif hamil tp keguguran jg u/ kedua x nya dikiret lg bund,krn sya bwa aktivitas krj bwa motor,,, dan Alhamdulillah ditahun ini Allah memberikanku kepercayaan lg,Positif hamil lg. sya disarankan lg sma dokter untuk jgn byk aktivitas krn ada riwayat,dan langsung diberi penguat janin, Do'anya y bun Skrg Uk. 6w5d,,, Semoga janinku Sehat slalu dalam lindungan Allah Swt selama dlm kandungan sampai tiba persalinan nnti tnpa kurang satu apapun, Amin ... jd saran sya bund,klo ada riwayat keguguran harus byk istirahat,jgn byk aktivitas ,jgn angkat2 yg berat2 dlu,krn sangat berpengruh,Semoga bunda n janin jg disehatkan y, kita sama2 berdo'a ... (perasaan trauma slalu sja menghantui pikiran dan hati sya bund krn sudah 2x,tp sya ykin ada Allah Swt yg maha kuasa,Allah Swt tau yg terbaik buat umatnya yg mau bersabar bund,InsyaAllah indah pda waktunya) Amin.

Baca lagi
5y ago

Amin ... Semoga tdk lama lg dikasih kepercayaan sma Allah Swt y bund ... sya jg skrg hamil ke 4 x h2c bund, tp sya yakin ada Allah Swt yg slalu melindungi Janin didalam rahimku,Amin .

Saya habis kuret bedrest sampe sebulan bund.. soalnya ntah kenapa kalo kelamaan bangun dari tempat tidur ga kuat, pusing.. padahal seminggu setelah kuret kontrol ke dokter ga ada masalah apa-apa. Tapi begitu hamil lagi jadi lebih care sama baby, ga naik-turun tangga (tempat saya tinggal kamar tidur diatas) jadi sementara tidurnya pindah ke bawah, ngurangin aktifitas fisik, dan karena ke dokter yg sama waktu kuret juga dikasih penguat kandungan buat jaga-jaga pas trimester pertama. Oh iya sama pas masuk minggu 8 mulai pake stagen kehamilan bun beli di olshop murah kok, supaya bantu nopang janin terutama kalo pas keluar rumah apalagi pake motor/kendaraan umum. Kurangi juga jajanan di luar, pedas, makanan fermentasi, duren, dsb. Emang kalo dalam kondisi normal ga dilarang, tapi supaya lebih safe aja bun. Searching aja makanan apa yang boleh dan harus dihindari, perhatikan label komposisi & peringatan makanan kalo beli makanan/jajanan kemasan karena ternyata banyak yg mencantumkan tidak disarankan untuk konsumsi bumil (tapi tulisannya kecil banget 😅). Maaf kalo panjang bun, ini sharing pengalaman pribadi saya aja. Semoga lancar kehamilan yang sekarang ya bund :)

Baca lagi
5y ago

Siap bund. Sy jg jd semangat karena bunda dan ibu2 smua banyak kasih motivasi :))

Hamil pertama keguguran, alhamdulillah sekarang hamil lagi mulai ngurangin aktivitas bun. Karena saya kerjanya dirumah bikin cake sama cookies, jadi bisa libur semaunya. Cuma incomenya aja yg jadi berkurang. 😁 Tapi janinnya lebih penting bun. Uang bisa dicari lagi nanti. Pas hamil pertama saya kerja kayak biasa bun. Terus cuma tinggal berdua juga sama suami. Suami karyawan yg berangkat pagi pulang sore, jadi kerjaan rumah saya juga yg handle semua. Malah sering bangun mulai jam 3 pagi buat ngerjain orderan sampai siang. Akhirnya perut kram terus mulai flek, ini pas TM 1. Sekitar seminggu kemudian janinnya jatuh dan harus kuret. Hamil kedua ini udah libur sama sekali bebikin kuenya. Masih ngerjain kerjaan rumah aj. Tapi kalau capek nggak ngapa-ngapain. Alhamdulillah rutin check up babynya sehat. Sekarang udah masuk TM 2.

Baca lagi
5y ago

Aamiin... Semangat bunda. Semoga segera dapat kabar baik.

Saya bedrest total bund,,,, padahal kehamilan 1 gpp sama sekali gak ada masalah, di kehamilan 2dan 3 saya beraktifitas seperti biasa dan saya mengalami keguguran dua2nya diusia 3bln, pada akhrnya saya mencoba untuk bedrest total selama 5-6bulan alhmdulillah skrng udah 30w ,,,,, kata dokter kalau sudah pernah mengalami keguguran mendingan kalau hamil lagi dibuat bedrest total aja..... Karena kalau udah pernah mengalami keguguran persentasi buat keguguran lagi itu lebih besar daripada orang yang blm pernah ngalamin keguguran,,,,, semangat ya bund

Baca lagi

Kalau aku tetep kerja bun . Kebetulan kerjanya naik bus kantor. Jadi gak begitu kerasa kubangan2 jalan . Dan kerjaan saya juga kebanyakan duduk didepan komputer. Gak angkat2 atau mondar mandir jadi insyaAllah aman Yang bahaya kalo kerja kan aktivitas kerjanya mondar mandir dan perjalanannya kalo misal naik motor . Jadi mending dipertimbangkan jarak dan jobdesc kantornya bun . Jangan banyak jalan kalo tm1. Dulu saya keguguran juga karna jobdesc nya pake mondar mandir ke ruang lain jadi gak kerasa jadi capek2 dan keguguran .

Baca lagi
5y ago

Sy kemarin kecapean bund, karena suami lagi dinas diluar, jd kemana mana sendiri naik motor. Belum rezekinya mungkin :) Terimakasih ya bund udah mau berbagi pengalamannya :))

Dlu sy pernah keguguran nah pas hamil lagi jd superrr hati2 bgd mom, bener2 d jaga bgd krn takut keulang lg kejadian yg kmrn. Yg biasanya beres2 rumah jd nggak, jalan jg pelan2, mandi duduk, keluar rmh kl mo kontrol dokter aja krn kondisi jalanan kan qt ga tau ( byk lobang/polisi tidur wlopun sy naik mbl ) Masuk 20week baru deh sy berani k mall, itu pun cm belanja bulanan aj abis itu lgsg plg, ga pake keliling2 krn takut kecapekan. Itu pengalaman sy mom 😊

Baca lagi
5y ago

Semangat mom😊

VIP Member

Saya banyak bedrest nya bun Klo bisa minta penguat ke dokter biar agak tenangan dikit kita nya bun Jgn ngerjain pekerjaan rumah dulu bun buat istriahat aja aplg kaya saya pernah riwayat gugur dan posisinya masih kerja jd pulang kerja lgsg istirahat aja pekerjaan rumah yg hendle suami smua.sekiranya udah masuk tm2 dan bener” kuat kandungannya pelan” bantuin pekerjaan rumah bun.

Baca lagi

Saya ada riwayat keguguran juga hamil pertama. Hamil kedua ini pas TM1 kurangi aktivitas, saya tetep kerja. Karena pas ke dokter diperiksa baik2 aja, dikasi penguat juga. Cuma aktivitas di rumah yg benar2 dikurangi, di rumah full istirahat. Masuk TM 2 udah mulai stabil jadi mulai aktifitas ringan kayak nyapu, jalan2, senam hamil, tapi tetep juga dengan rutin kontrol ke dokter.

Baca lagi

Aku beraktifitas seperti biasa ngurus kerjaan rumah, kerja yg kerjaannya kebnykan naik turun tangga.... Cma ttp di jaga klo udh brasa cape, aku istrhat... Stelah 6 bln keguguran, di kasih kepercayaan lg.. Keguguran karena BO, sdh konsul dkter n dokter bilang boleh aktifitas sperti biasa.. karena memang bukan krna mslh dirahim, dan ga pake proses kuret jg cma mnum obat aja.

Baca lagi

Saya istirahat total sampe 16minggu... Cuma kasur...kamarmandi...duduk makan...udah...lepas 16minggu...masih bedrest tp seminggu sekali boleh jalan,sekedar makan diluar...deket rumah ajah...buat refreshing...pelan2 di.tingkatin boleh keluar...sampe hamil tua udah strong bgt...badan seger buger...maen sana maen sini...😊 Semangat bund

Baca lagi
5y ago

Wah alhamdulillah sebentar lagi launching ya bund. Smg sehat lancar ya bund. :))