Bapak

halo bun .. sebelmlumnya terimakasih sudah memabaca ini .. minta solusinya ya bun saya anak tunggal , allhmdulilah saya sudah menikah dan tinggal sementara di jogja ikut suami ,. saya kosong hampir 2 tahun . allhamdulilah , sekarang saya hamil 8w2d dan posisi saya di madiun , tinggal bersama bapak kandung saya . LDR dengan suami saya di nyatakan positif hamil sehari setelah ibu saya meninggal dunia . sedih campur bahagia rasanya . saya di suruh nemenin bapak di sini soalnya bapak sendiri . nah gini bun sekarang bapak saya kegilaan janda samping rumah saya :( .. sampai saya pun kaya tidak keurus lg ., semua saya sendiri bun , di tinggal2 terus ,pengen beli ini itu sampai gak bisa :( . pdhl ibuk saya meninggal belum ada 40hr . bapak saya sudah kegilaan sama itu janda , kecewa sekali saya bun , saya sudah ajak biacra baik2 tp tetap gak di gubris . saya pengen ikut suami aja , tp kasian sebenernya bapak sendiri di rumah . tapi kenapa bapak saya malah kaya sudah gak peduli lagi sama saya bun :(

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Memang setau saya dari pengalaman yg saya liat. Kebanyakan bapak2 itu gak tahan lama utk hidup sendiri bun. Bahkan meskipun udah kakek2 tua pun ketika udah ditinggal meninggal istrinya, mereka udah keburu pengen nikah lagi. Mending dibicarain baik2 ditanyain baik2 ke bapaknya. Apakah bapaknya udah beneran pengen nikahin janda tsb? Kalo emang iya, janda tsb juga ditanyain langsung bun, apakah bersedia atau gak. Jd nanti kalo keduanya bersedia malah lebih gampang bun, dinikahkan aja bapaknya itu. Memang kalo kita sbg anak rasanya sakit melihat kenyataan itu, tapi daripada mereka berbuat nekad dsb. Mending sekalian dinikahkan, bapaknya jadi ada yg ngurusin, bunda bisa ikut suami lagi. Kalo menurut saya sih gtu bun...

Baca lagi
VIP Member

Lebih baik segera dibicarakan antara 2 keluarga bun, tidak baik lama kelamaan yg bukan mahram berdekatan. Jika memang ada jalannya untuk menikah, alhamdulillah lebih baik menikah saja. Hal ini baik bagi banyak pihak dan InsyaAllah berkah. Buat bunda juga bisa lebih tenang jika bapak ada yg membersamai. Bunda bisa fokus ke keluarga kecil bunda. Barakallahu fiikum.

Baca lagi

Itu lah bun, knp di islam ada masa iddah utk perempuan tp laki2 tidak. Krn laki2 sampai akhir hayatnya tetap memiliki hawa nafsu, sedangkan wanita setelah menopause hilang hawa nafsunya. Tp klo sampe lupa sama anak sih keterlaluan bun, mending coba digertak aja si bapak, bilang klo sampe begitu trs bunda mending ikut suami aja.

Baca lagi

Memang begitu, bun. Saya sendiri juga mengalami. Belum ada 100 hari ibu meninggal, bapak saya gila janda trus nikah dan akhirnya ga bertahan setahun cerai. Alhamdulillah udah hampir 5tahun duda lagi dan insyaallah bulan depan mau nikah lagi, tapi dengan calon yg lebih baik

Kalo janda nya juga mau ya dinikahkan aja bun bapaknya jadi ada yang nemenin juga kan dirumah, dan bunda bisa ikut suami. Kalo baru aja meninggal belum 40 hari, laki lagi gapapa bun malahan ibu didalam kubur senang liat bapa udah ada yang menemani

Menurut saya sih bun daripada bikin bunda kesel, dan bapak bunda jadi dosa karena genit sama janda itu mending di nikahin aja. Setau saya sih cowok nggak ada masa idahnya, bunda bisa tenang ikut suami karena bapak ada yang urus..

Kalo memang sudah ada niat baiknya mending si bapak disuruh menikah aja, daripada jadi fitnah.toh kalo nanti udah menikah bapak ada yg ngurusin.trus mbaknya bisa ikut suami dan bisa mengurus suami dg leluasa.

Dari pada pacaran apa pdkt gak jelas gitu, mending di bahas sekalian bun. Mau serius apa cuma buat bercandaan. Kalo gak serius bapaknya disuruh mundur aja, gak enak udah tua masi pdkt pdkt begitu.

Bapakmu gatel, berati, udh biarin aja kasian bapakmu lagi puber kedua munpung ada kesempatan biarin nikah lagi , bunda ikut suami aja, biarin bapaknya di urusin janda ,(calon istrinya)

VIP Member

Laki2 tidak ada masa idah Bun.. kalau bapak ada niat mau nikah lagi, mending nikahin aja Bun.. bunda kembali tinggal sama suami karena bapak udah ada yg urus..